Persib di Zona II Piala Indonesia


Persib “Pangeran Biru” akan mengawali penampilannya di Copa Dji Sam Soe atau Piala Indonesia 2007 sebagai tuan rumah, menghadapi pemenang dari babak kualifikasi antara Persik Kendal (Divisi II) melawan Persibat Batang (Divisi I), di babak 64 Besar.Jadwal tersebut merupakan hasil pengundian yang dilakukan di Hotel Crown Jakarta, Kamis (3/5). Hadir dalam acara undian tersebut Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan seluruh peserta Piala Indonesia dari Divisi Utama, Satu, dan Dua. Dari kubu Persib hadir manajer H. Yossi Irianto, asisten pelatih Djadjang Nurdjaman, dan Sekretaris tim Edi Djukardi.

Namun demikian, Badan Liga Indonesia (BLI) belum memastikan tanggal pertandingan leg pertama dan kedua babak “64 Besar”. Diperkirakan jadwal leg pertama akan berlangsung antara tanggal 13 sampai 17 Mei.

Piala Indonesia secara resmi mulai bergulir 9 Mei dengan mempertandingkan babak kualifikasi yang melibatkan klub-klub dari Divisi I dan II dengan menggunakan sistem gugur sekali main. Sementara di babak “64 Besar” menggunakan sistem gugur dengan dua kali main pola home and away.

Secara keseluruhan Piala Indonesia diikuti oleh 92 klub, terdiri dari 36 klub Divisi Utama, 40 klub Divisi I, dan 16 klub Divisi II. Semuanya dibagi dalam empat zona, Persib masuk dalam zona dua bersama Persija, Persikabo, Pelita Jaya, Persijap, PSIS, Persis, PSS, dan PSIM.

Selain Persib melawan pemenang antara Persik atau Persibat, klub dari Jabar lainnya, Persikabo Kab. Bogor akan menghadapi Persis Solo, sedangkan Pelita Jaya Purwakarta menunggu pemenang antara PSKS Krakatau Steel melawan Perserang Serang.

Menghadapi pemenang antara Persik atau Persibat, asisten pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, pihaknya tetap mengganggap kedua calon lawan tersebut merupakan klub tangguh yang tidak bisa dianggap enteng.

“Meski Persik dari divisi dua dan Persibat dari divisi satu, bukan berarti mereka lawan yang bakal mudah dikalahkan. Kami harus tetap waspada terhadap mereka dan tidak akan menganggap enteng lawan,” ujarnya.

Manajer Persib Yossi Irianto menuturkan, Piala Indonesia ini menjadi momen yang tepat untuk menampilkan para pemain lapis kedua, yang di Liga Indonesia sering duduk di bangku cadangan. Meskipun target prestasi Persib tertuju ke liga, namun di Copa bukan berarti menyerah begitu saja.

“Liga kan sedang istirahat, jadi ini kesempatan bagi pemain lapis kedua untuk lebih mematangkan diri, sehingga saat memasuki putaran kedua Liga Indonesia, mereka sudah semakin siap menopang pemain lapis pertama,” katanya.

Babak kualifikasi

Di babak kualifikasi yang mulai dilaksanakan 9 Mei, klub asal Jabar sudah harus bertarung berebut tempat ke “64 besar”. Persikab bertemu dengan Pesik Kuningan di Kuningan. Pemenangnya akan melawan PSIS Semarang. Kemudian, Persipasi Kota Bekasi berhadapan dengan Pro Duta Bandung di Bekasi, pemenangnya sudah ditunggu oleh PSIM Yogyakarta.

Berikutnya Persikad Depok ditantang Persiku Kudus di Depok, jika menang akan menantang PSS Sleman. Klub Jabar lainnya PSB Bogor melawan Persipur Purwodadi di Bogor, jika lolos akan ditantang Persijap Jepara. Tim yang menjuarai Copa Dji Sam Soe ini berhak menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia dan menerima hadiah Rp 1,5 miliar, peringkat kedua mendapatkan Rp 750 juta, dan peringkat ketiga menerima Rp 350 juta. Sedangkan pemain terbaik, top scorer dan tim fair play masing-masing menerima uang Rp 75 juta.

Persikabo kalah

Tuan rumah Persikabo Bogor harus menelan pil pahit pada partai penutup putaran I Kompetisi Liga Indonesia 2007 setelah dikalahkan Persik Kediri 2-3 (0-1) di Stadion Persikabo, Cibinong, Kamis (3/5). Tiga gol Persik Kediri yang membungkam ambisi Persikabo dilesakkan Christian Gonzales menit ke-17 dan ke-70, serta kapten tim, Haryanto menit ke-46. Gol balasan Persikabo dihasilkan Mardiansyah (75) dan Seme Patrick (88).

Usai pertandingan, asisten pelatih Persikabo, Abd. Rozak didampingi manajer tim, Edison Hutahean mengatakan, permainan Persikabo sudah maksimal. Sayang Persikabo belum beruntung memanfaatkan peluang yang ada.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan, tapi tim kita kurang beruntung. Terbukti, tiga peluang emas hanya membentur tiang gawang,” ujar Rozak.

Absennya empat pemain asing Persikabo menjadi salah satu penyebab pincangnya kekuatan Persikabo. Berbeda dengan Persik Kediri yang tampil full team. “Kami hanya bisa memainkan satu pemain asing yang kami miliki karena yang lainnya sedang dilanda cedera,” kata Rozak.

Sementara itu, Manajer Persik Kediri, Iwan Budiarto mengatakan sangat puas dengan hasil yang diraih Haryanto dkk. “Kunci kemenangan kami kali ini adalah kesabaran pemain dalam melakukan serangan, dan memainkan irama permainan,” ujar Iwan

3 Balasan ke Persib di Zona II Piala Indonesia

  1. ikoy mengatakan:

    Persib kudu bisa jadi juara di COPA ATAWA DI LI…………..aing yakin persib bisa jadi juara maena alus pisan euy……………..!!!! ges moal aya nu bisa ngelehken PERSIB…………………….. PERSIB jaga terus bekamenga tong di lepas ker musim engke !!! awas si macan ompong persija hayangan ka si bekamenga………bere we huntu hiji meg macan persija boga huntu hiji watir !!!!!!!!!!!!!

  2. bulujin mengatakan:

    Good…tahan dulu beckamenga agar tetap di persib musim ini… kalo becka abis kontrak baru mikirin melepasnya..yang penting..bayaran oke. Perlu diingat..jangan sekali2 jual pemain persib ke Persija…Cadu !!!!! beli si Atep musim depan , soalnya die gk betah disono…!! Buat PERSIB ,…keep spirit !!!!!!! Piala Indonesia ( Copa ) dinanti bobotoh saalam dunya!!!

  3. bg mengatakan:

    MEMIKAT, Penampilan gemilang Christian Bekamenga (9) bersama tim nasional U-23 Kamerun membuat tim promosi Liga Primer Sunderland FC memburu tanda tangannya

    BANDUNG (SINDO) – Kabar Christian Bekamenga dilirik klub Liga Inggris ternyata bukan isapan jempol belaka. Kepastian tersebut disampaikan langsung Manajer Persib Bandung Yossi Irianto. Menurut Yossi, klub yang mengincar Bekamenga adalah Sunderland, yang baru saja naik ke kasta Liga Primer.

    ”Kami memang ditawari Sunderland agar bersedia melepas Bekamenga. Mereka menawarkan sejumlah uang sebagai kompensasi agar kami bisa memuluskan tawaran tersebut,” ungkap Yossi kepada SINDO,kemarin. Namun, pihaknya dengan tegas menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan The Black Cats, julukan Sunderland.

    ”Tawaran yang diajukan sebenarnya cukup tinggi, sekitar Rp5 miliar. Kami tak akan melepas Bekamenga dengan nilai jual sebesar itu.Tapi,yang paling utama,sebenarnya kami lebih berniat menjaga Bekamenga supaya tetap di Persib,” paparnya. Yossi mengatakan, pihaknya sudah membicarakan tawaran tersebut dengan Bekamenga. Kesimpulannya, kedua pihak setuju saling menghormati kontrak yang sudah disepakati.”

    Baik tim maupun Beka sudah sepakat menghormati kontrak kerja sama yang sudah disepakati sebelumnya.Komitmen kami berdua adalah seperti itu. Kami hanya ingin kerja sama yang sudah dijalin sejauh ini tetap berjalan sesuai yang diharapkan.Persib lebih butuh tenaga Bekamenga daripada hal lain yang bisa didapatkan dari seorang Bekamenga,”tambah Yossi.

    Jaminan Bekamenga tetap bertahan di Bandung juga dibenarkan agen pemain timnas U-23 Kamerun ini, Jules Denis Onana. ”Sebagai agen, saya tak akan mengganggu kesepakatan antara Bekamenga dan Persib. Beka pun sudah menyatakan akan menghormati kontraknya dengan Persib,”tutur Onana. Onana pun sudah berbicara dengan Bekamenga dan meminta pemain tersebut tak perlu khawatir dengan masa depannya. Bekamenga, menurut Onana masih memiliki waktu jika ingin lebih mengembangkan karier meski musim ini tetap membela Maung Bandung.

    ”Selama Beka bisa menunjukkan sikap profesional, karier dia sebagai pemain cukup aman.Saya pribadi menilai Beka merupakan pemain muda yang potensial mengembangkan karier lebih jauh,” tutur Onana.

    Ketika dikonfirmasi terpisah, Bekamenga memilih tak mengumbar komentar seputar rencana hijrahnya ke Inggris. ”Saya masih capai karena baru pulang dari Kamerun dan tak mau berkomentar soal isu yang saat ini berkembang di media. Saat ini, fokus dan konsentrasi saya hanya untuk Persib,” tandas Bekamenga, seusai mengikuti sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi,kemarin. (mohamad taufik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: