Pertahankan Kandang, Tingkatkan Tandang


Untuk memenuhi target awal lolos ke babak “8 Besar” Liga Indonesia (LI) XIII/2007, Persib harus mampu mempertahankan performa pada putaran pertama, baik pada partai kandang maupun tandang. Kendati demikian, Persib tetap diharapkan bisa meningkatkan raihan poinnya di partai tandang.

BalikBandung Inc

“Raihan poin Persib di luar kandang pada pertandingan ini saya pikir sudah cukup bagus. Karena, poin yang diraih berada di atas estimasi hasil seri dalam setiap pertandingan tandang,” kata mantan pemain dan pelatih Persib, Suryamin ketika dihubungi “GM”, Selasa (1/5) malam.

Menurut Suryamin, estimasi raihan nilai pada partai tandang adalah 33-53% dari total nilai sempurna. “Kalau sekarang Persib sudah bisa meraih nilai di partai tandang mencapai 45%, itu sudah bagus,” katanya.

Berdasarkan kalkulasi “GM”, hingga akhir putaran pertama ini, Persib mampu mendulang 11 poin dari 8 partai kandang yang dimainkannya. Nilai tersebut mencapai 45,83% dari 24 poin maksimal yang bisa diraih. Meski raihan poin kandang ini merupakan yang terbaik di antara para peserta LI XIII/2007, namun catatan itu belum melampaui rekor tandang Persib pada LI I/1994-95 yang bisa mencapai 60,41%. Ketika itu, tim asuhan Indra Thohir mampu mendulang 29 poin dari 16 partai kandang yang dimainkannya.

Berbeda dengan partai tandang, catatan 92,59% nilai yang bisa diraih Persib pada partai kandang dalam setengah putaran ini merupakan yang terbaik sepanjang pergelaran LI. Untuk sementara, raihan poin kandang itu melampaui rekor terbaik sebelumnya yaitu 83,33% pada LI I/1994-95. Selain itu, raihan poin kandang itu merupakan yang terbaik di antara peserta LI XIII/2007.

Satu Balasan ke Pertahankan Kandang, Tingkatkan Tandang

  1. bg mengatakan:

    MEMIKAT, Penampilan gemilang Christian Bekamenga (9) bersama tim nasional U-23 Kamerun membuat tim promosi Liga Primer Sunderland FC memburu tanda tangannya

    BANDUNG (SINDO) – Kabar Christian Bekamenga dilirik klub Liga Inggris ternyata bukan isapan jempol belaka. Kepastian tersebut disampaikan langsung Manajer Persib Bandung Yossi Irianto. Menurut Yossi, klub yang mengincar Bekamenga adalah Sunderland, yang baru saja naik ke kasta Liga Primer.

    ”Kami memang ditawari Sunderland agar bersedia melepas Bekamenga. Mereka menawarkan sejumlah uang sebagai kompensasi agar kami bisa memuluskan tawaran tersebut,” ungkap Yossi kepada SINDO,kemarin. Namun, pihaknya dengan tegas menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan The Black Cats, julukan Sunderland.

    ”Tawaran yang diajukan sebenarnya cukup tinggi, sekitar Rp5 miliar. Kami tak akan melepas Bekamenga dengan nilai jual sebesar itu.Tapi,yang paling utama,sebenarnya kami lebih berniat menjaga Bekamenga supaya tetap di Persib,” paparnya. Yossi mengatakan, pihaknya sudah membicarakan tawaran tersebut dengan Bekamenga. Kesimpulannya, kedua pihak setuju saling menghormati kontrak yang sudah disepakati.”

    Baik tim maupun Beka sudah sepakat menghormati kontrak kerja sama yang sudah disepakati sebelumnya.Komitmen kami berdua adalah seperti itu. Kami hanya ingin kerja sama yang sudah dijalin sejauh ini tetap berjalan sesuai yang diharapkan.Persib lebih butuh tenaga Bekamenga daripada hal lain yang bisa didapatkan dari seorang Bekamenga,”tambah Yossi.

    Jaminan Bekamenga tetap bertahan di Bandung juga dibenarkan agen pemain timnas U-23 Kamerun ini, Jules Denis Onana. ”Sebagai agen, saya tak akan mengganggu kesepakatan antara Bekamenga dan Persib. Beka pun sudah menyatakan akan menghormati kontraknya dengan Persib,”tutur Onana. Onana pun sudah berbicara dengan Bekamenga dan meminta pemain tersebut tak perlu khawatir dengan masa depannya. Bekamenga, menurut Onana masih memiliki waktu jika ingin lebih mengembangkan karier meski musim ini tetap membela Maung Bandung.

    ”Selama Beka bisa menunjukkan sikap profesional, karier dia sebagai pemain cukup aman.Saya pribadi menilai Beka merupakan pemain muda yang potensial mengembangkan karier lebih jauh,” tutur Onana.

    Ketika dikonfirmasi terpisah, Bekamenga memilih tak mengumbar komentar seputar rencana hijrahnya ke Inggris. ”Saya masih capai karena baru pulang dari Kamerun dan tak mau berkomentar soal isu yang saat ini berkembang di media. Saat ini, fokus dan konsentrasi saya hanya untuk Persib,” tandas Bekamenga, seusai mengikuti sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi,kemarin. KUMAHA IYE….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: