Persib tak Akan Jual Pemain


Persib tidak akan melepas salah satu pemainnya dalam menghadapi putaran kedua Kompetisi Liga Djarum Indonesia XIII/2007 dan Piala Indonesia atau Copa Dji Sam Soe. Hal itu dilakukan karena komposisi pemain yang ada saat ini sudah cukup membuat Persib solid.

BalikBandung Inc
“Sepengetahuan saya, manajemen sudah komitmen tidak akan melepas pemain. Jika klub lain ada yang berminat merekrut pemain Persib, wajar-wajar saja, tapi Persib tetap mempertahankan mereka,” ujar asisten pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, ketika dihubungi “PR”, Sabtu (28/4) malam.

Menurut Djadjang, kerja sama antarlini Persib sudah cukup padu karena pemain sudah paham karakter permainan yang diinstruksikan tim pelatih Persib. Ia khawatir jika terjadi perubahan komposisi pemain akan memengaruhi permainan Persib yang sudah cukup solid.

“Pemain inti dan pengganti ini sudah bisa saling mengisi. Karenanya, jangan sampai ada yang dilepas. Bahkan, rencananya Persib akan menambah pemain,” ujarnya.

Rencana penambahan pemain ini sudah diutarakan Manajer Persib, H. Yossi Irianto. Penambahan pemain itu untuk posisi gelandang dan belakang. Kendati begitu, Persib masih merahasiakan pemain yang diincar. Tambahan pemain ini hanya untuk pemain lokal sebab Persib sudah memiliki lima pemain asing sesuai dengan kuota.

Djadjang mengakui, untuk mendapatkan pemain lokal berkualitas cukup sulit karena mereka sudah pasti tidak akan dilepas oleh klubnya. Tambahan pemain baru ini hanya sebagai antisipasi jika Persib mengalami stok pemain terbatas, seperti saat berhadapan dengan Persela Lamongan, saat itu enam pemain harus absen.

Pertahankan

Mantan playmaker Persib, Yusuf Bachtiar mengatakan, pemain yang ada sekarang lebih baik tetap dipertahankan. Pemain saat ini sudah cukup padu. Antarpemain sudah saling mengerti sehingga mereka sudah menjadi satu kesatuan yang utuh.

Pergantian pemain di Persib dinilai Yusuf sudah cukup efektif. Ketika ada pemain yang diganti, permainan Persib tetap stabil. Hal ini menandakan mereka semua sudah memiliki saling pengertian. Padahal, dalam sepak bola paling sulit adalah memadukan perbedaan karakter masing-masing individu.

“Sayang jika ada yang dilepas. Meski kabar itu mungkin baru wacana, Persib harus membuat rambu-rambu untuk mencegah mereka pindah. Klub yang memiliki dana besar pasti akan berani membeli pemain meski harganya mahal,” ujarnya.

Berkaitan dengan rencana menambah pemain, Yusuf mengatakan, keinginan pelatih itu sah-sah saja sepanjang untuk kebutuhan klub. Namun, kehadiran pemain baru itu jangan sampai mengganggu keharmonisan klub. Sebab, saat ini sikap profesional pemain belum tertanam 100 persen.

“Persib saat ini sudah cukup bagus. Persib memiliki materi pemain di setiap lini dengan kemampuan teknik tinggi,” ujar Yusuf.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pemain Persib diincar klub-klub pesaing “Pangeran Biru” di Grup I. Mereka menempati posisi penyerang dan bertahan.

21 Balasan ke Persib tak Akan Jual Pemain

  1. asep jebew mengatakan:

    ok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: