Dua Pemain Diincar Klub Lain


Belum lagi masa jeda Liga Indonesia dimulai, dua pemain Persib dikabarkan sedang diincar klub lain untuk memperkuat klub mereka pada putaran kedua Agustus mendatang. Dua pemain Persib tersebut menempati posisi striker dan stopper dalam skuad Persib. Sementara klub yang membidik mereka adalah klub pesaing Persib di Grup Satu.

BalikBandung Inc

Mengenai kabar tersebut, Sekretaris Persib Edi Djukardi yang dihubungi di Bandung, Jumat (27/4) malam mengatakan, jual beli pemain di akhir paruh pertama kompetisi sah-sah saja dan tidak melanggar kontrak. Pada kontrak awal sudah dijelaskan bahwa pemain diperbolehkan untuk berpindah klub dengan persetujuan klub dan kesepakatan semua pihak. Baik itu klub pembeli, klub pemilik, dan pemain itu sendiri.

“Aturannya ya, kita jual mereka beli. Klub lain berani beli berapa? Dan biasanya 100 persen uang penjualan masuk ke klub,” ujarnya.

Sementara itu, kedua pemain yang enggan disebut namanya menyebutkan, mereka berdua sudah mendapat tawaran dari klub tersebut. Bahkan, salah satunya sudah mendapat tawaran yang cukup serius dari tiga klub pesaing Persib.

Melalui manajemen

Jual beli pemain antarklub di paruh musim kompetisi, memang hal yang lazim terjadi. Pada kompetisi tahun lalu pun hal serupa terjadi pada klub Persib.

Boy Jati yang memperkuat Persib di putaran pertama, dibeli oleh PSMS Medan pada putaran kedua. Selain Boy Jati, pemain Persib lainnya Anwarudin juga dibeli oleh Persijap Jepara pada putaran kedua Liga Indonesia.

Tidak hanya menjual pemainnya, musim lalu Persib pun membeli pemain klub lain di putaran kedua. Mereka adalah Ayock Berti dari Persijap Jepara serta Brahima Traore, salah seorang pemain asing asal Afrika.

Proses jual belinya tersebut menurut Edi, harus melalui manajemen. Tidak bisa klub lain bernegosiasi dengan pemain langsung tanpa persetujuan klub pemilik. Sebab, yang berhak atas pemain adalah klub pemilik.

“Harus jelas juga kan, gaji pemain di tempat baru berapa, fasilitasnya seperti apa. Jangan sampai lebih rendah dari klub sebelumnya. Negosiasinya juga harus melibatkan ketiga pihak,” katanya.

Namun, menurut sepengetahuan Edi, sejauh ini belum ada satu pun klub yang menghubungi manajemen perihal ketertarikan terhadap pemain Persib. Hal yang wajar jika klub lain banyak yang mengincar pemain Persib, mengingat prestasi Persib yang saat ini sedang di atas.

“Lagi pula manajer sudah menegaskan tidak akan menjual pemainnya. Kalau merekrut yang baru mungkin saja. Itu juga bisa dari klub lain atau yang baru. Tapi yang jelas tidak ada yang salah, jika seorang pemain dijual atau dibeli oleh klub selama melalui proses yang benar,” tuturnya.

Namun, dikatakan Edi, hal tersebut juga tergantung klub pemilik dan pemain yang bersangkutan. Kalaupun klub lain berani membeli pemain dengan harga tinggi atau bahkan beberapa kali lipat dari harga kontrak klub awal, tapi jika klub pemilik tidak berniat menjual maka jual beli tidak terjadi. Atau, jika pemain yang bersangkutan tidak ingin pindah ke klub lain, maka klub pun tidak bisa memaksakan diri.

Sementara itu, untuk mengisi waktu libur hingga 3 Mei mendatang, tiga pemain asing Persib dikabarkan akan berlibur ke Bali. Mereka adalah Lorenzo Cabanas, Bekamenga, dan Nyeck Nyobe.

Pemain asing lainnya, Barkaoui rencananya akan terbang ke Malaysia juga untuk berlibur. Sedangkan pemain Persib lainnya yang berasal dari luar Jawa seperti Bayusutha akan pulang ke kampung halamannya Bali.

15 Balasan ke Dua Pemain Diincar Klub Lain

  1. Odoy mengatakan:

    Ateeepp……. Balik!!!……… Bawa pagerna …!!!!

  2. Odoy mengatakan:

    @ibay
    muhun kang Ibay, daripada di SunderLand mah mending di SundaLand

  3. barudax_emong tea mengatakan:

    ateppppppppppp,,,maneh geura balik atuh ka bandung

  4. adit mengatakan:

    ceuk saya mah Persib mesti nambah hiji striker deui

  5. irsan-tasik mengatakan:

    Nu pasti mah PERSIB kudu nambah pamain. hariwang bisi siga maen jeung persela, riskan pisan. manikat minim pemaen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: