Eka, Salim, dan Zaenal ke Timnas


Tiga pemain Persib, yaitu Eka Ramdani, Salim Alaydrus, dan Zaenal Arif termasuk di antara 36 pemain yang dipanggil pelatih timnas Ivan Venkov Kolev, untuk mengikuti pelatnas timnas senior yang diproyeksikan berlaga di putaran final Piala Asia 7-29 Juli 2007 di Jakarta.

BalikBandung Inc

Nama ke-36 pemain tersebut diumumkan oleh Rugandi Soemadipradja, Sekretaris Badan Liga dan Tim Nasional Indonesia (BLTNI), yang didampingi Sekretaris Timnas Chandra Solehan, Pelatih Kepala Ivan Venkov Kolev, dan dua asistennya, Syamsudin Umar serta Alexander Kirilov, Kamis (26/4) sore di Sekretariat PSSI Senayan, Jakarta.

“Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sudah menyetujui nama-nama pemain ini dan saya mewakilinya untuk mengumumkannya. Para pemain yang dipanggil ini sudah mulai melakukan pemusatan latihan di Samarinda tanggal 1 Mei,” ujar Andi Soema, sapaan akrab Rugandi Soemadipradja kepada wartawan.

Menurut Rugandi, dari 36 pemain yang dipersiapkan mengikuti pelatnas timnas senior ini, hanya 30 pemain yang nantinya akan didaftarkan untuk tampil di putaran final Piala Asia tersebut. Ke-30 pemain ini terdiri dari 23 pemain inti dan 7 cadangan. “Batas waktu pendaftaran pemain adalah 16 Juni,” ujarnya.

Dari ke-36 pemain ini, PSMS, Persija, dan Sriwijaya menjadi klub terbanyak yang pemainnya dipanggil masuk seleksi pelatnas yaitu lima orang. Tim lainnya berasal dari Persib (3), Arema Malang (3), Persipura Jayapura (3), Persik Kediri (3), PSM Makassar (3), PSIS Semarang (2), dan masing-masing satu pemain dari Persis Solo, Persita Tangerang, dan Persiter Ternate. Sedangkan posisi pemain, terdiri dari 5 kiper, 9 stopper, 6 pemain belakang, 8 pemain tengah, dan 8 pemain depan.

Andi Soema mengatakan, ke-36 pemain timnas senior ini merupakan “perpaduan” dari nominasi pemain yang dipilih oleh Ivan Venkov Kolev dan tim monitoring yang dibentuk khusus oleh Ketua Umum PSSI untuk membantu persiapan teknis timnas senior. Tim monitoring ini terdiri dari Ronny Pattinasarany, Iswadi Idris, dan Risdianto. “Dari masukan pelatih Ivan Kolev dan tim monitoring ini, 95 persen pemainnya sama jadi tidak terlalu jauh berbeda,” ujar Andi.

Sementara itu, Ivan Kolev memberikan alasan kenapa pemain yang dipilih masih merupakan pemain muka lama dan tidak banyak pemain muka baru untuk timnas senior ini. “Alasan saya karena tiga lawan yang dihadapi Indonesia nanti merupakan tim yang sangat berat sehingga saya butuh pemain yang berpengalaman. Tidak mungkin di event besar ini, saya mencoba-coba kemampuan pemain baru. Jadi wajar jika saya lebih mengandalkan pemain-pemain yang sudah diketahui kemampuannya,” kata pelatih asal Bulgaria ini

PIKIRAN RAKYAT

18 Balasan ke Eka, Salim, dan Zaenal ke Timnas

  1. cahyo mengatakan:

    PERSIB KEHED SIA HAHAHAHAHAHAHAHAA

  2. cahyo mengatakan:

    hidup the jak mania

  3. rie mengatakan:

    bwt zaenal met main yach smg sukses aqu mendukungmu terus mizzzzzzzzzzzz u

  4. DESI mengatakan:

    Bwt kang salim, cing tabah nya kang,itu mah ujian ti 4JJI SWT,didoakeun cing enggal damang ngarah tiasa maen di copa,doakeun oge abdi dkk lulus ujian.AMIIIIIIIIIIIIIIN
    Bwt kang Zae yang mkn cute abizzzzzzzzzzzzzzz,slmt msk timnas lg!!!!!!!!!!o iya 4get bwt eka “eboooollll” bwt persib bangga!!!!!!!!!!!
    HIDUP PERSIB!!!!!!!!!!!slm bwt Zae,luv uuuuuuuuuuu

  5. bangsal36 mengatakan:

    persib VS persiku sangat dinantikan aing!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. olipo mengatakan:

    anjiiiiiiiing nova teu asup timnas????????????

  7. olipo mengatakan:

    buaaaaaagusssss persib aya perwakilan di timnas………

  8. //iyndeZ mengatakan:

    Kan9 Zae, Salim, en Eka ke TIMNAS ????
    koQ CuMa ITu doaNk ? NOVa aRiyanTo nya MaNa ?? MeNURut aQ, NOvA 9A jLeK2 Amat koQ maeNx… Yaaaa,,. LuMayanLah bWT TIMNAS… dARIPaDa jEBol mULu tuH 9aWangx SyamSIDar… nGomonG2 sOAL kiPEr,,.. KeNapA 9A mAN99IL K’ MarKus atAU
    K’ TEma mURSadaT…,, KuMAha sIyy,,.. KaLo HenDRO kARtIkO mAH IstiRahat mI iTu !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: