”Ingat, Kita Belum Juara”


Persib Bandung dan PSM Makassar akhirnya tampil sebagai juara paruh musim Wilayah Barat dan Timur. Persib dipastikan menjadi juara paruh musim Wilayah Barat setelah rival utamanya, Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (26/4).

BalikBandung Inc

Sedangkan PSM memastikan juara paruh musim Wilayah Timur berkat kemenangan 2-0 di kandang Persekabpas Pasuruan.

Kegagalan Sriwijaya FC mengambil angka penuh saat menjamu PSIS, membuat nilai 36 yang dikumpulkan Persib tidak mungkin terkejar lagi. Sebab, nilai maksimal yang bisa dikumpulkan Sriwijaya FC yang masih menyisakan satu pertandingan kandang melawan Persela Lamongan hanya 34.

Kendati menyambut positif hasil Sriwijaya FC yang menguntungkan Persib ini, Manajer Persib, H. Yossi Irianto tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terbuai dengan keberhasilan sementara ini. “Kita memang jadi juara paruh musim. Tapi, saya sudah ingatkan kepada para pemain, Persib belum juara. Perjuangan masih sangat panjang dan akan semakin berat di putaran kedua,” kata Yossi di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Kamis (26/4).

Karena itu, Yossi meminta kepada Suwita dan kawan-kawan untuk tetap fokus, konsentrasi, dan bekerja keras di putaran kedua nanti. Untuk memperkuat skuadnya, Yossi juga berencana untuk menambah pemain Persib. “Saya sudah mengantongi namanya. Tapi, untuk saat ini, tidak akan saya beri tahukan dulu ke publik,” tegasnya.

Sedangkan PSM memastikan gelar juara paruh musim Wilayah Timur setelah membekap Persekabpas 2-0 melalui gol yang diborong Leontin Chitescu pada menit 25 dan 79. Dengan tambahan tiga angka itu, tim “Juku Eja” kokoh di puncak klasemen dengan nilai 32, tanpa diganggu oleh para pesaingnya.

Pembuktian Mardiansyah

Sementara itu, kapten Persikabo Kab. Bogor, Mardiansyah menyatakan tekadnya untuk tampil habis-habisan saat timnya menghadapi Persikota Tangerang di Stadion Benteng Tangerang, Sabtu (28/4). Mardiansyah mengaku memiliki motivasi lebih saat menghadapi klub yang pernah dibelanya itu.

“Insya Allah, kalau permainan Persikabo seperti lawan Persema, saya optimis Persikabo bisa merebut poin penuh di Stadion Benteng. Bahkan, saya juga sangat hafal dengan kualitas dan gaya bermain para pemain Persikota. Mudah-mudahan target kita untuk merebut poin penuh di Tangerang bisa tercapai,” kata Mardiansyah.

Kendati demikian, Mardiansyah meminta rekan-rekannya untuk tidak menganggap remeh Persikota, meski tim tersebut berada di posisi juru kunci. “Mereka juga menginginkan seperti yang kita inginkan, yakni menjauhi zona merah,” ujarnya

2 Balasan ke ”Ingat, Kita Belum Juara”

  1. klikharry mengatakan:

    akhir putaran kedua… sriwijaya fc akan tetap menjadi pesaing terberat Persib untuk menjadi juara

  2. Solihin mengatakan:

    Maju terus Persib! :-)
    Pokokna mah top pisan euy! :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: