Persib Siapkan Diri ke Copa


Kompetisi Liga Djarum Indonesia XIII/2007, akan istirahat selama tiga bulan. Masa istirahat ini mulai Minggu 29 April atau bertepatan dengan berakhirnya putaran pertama, hingga akhir Juli mendatang.

Kompetisi kembali bergulir pada putaran kedua yang akan dimulai 4 Agustus mendatang. Persib mengawali putaran kedua dengan melakukan partai tandang melawan Semen Padang 12 Agustus dan Persija 16 Agustus.

BalikBandung Inc

Waktu istirahat yang cukup lama ini, digunakan untuk kepentingan timnas dan penyelenggaraan putaran final Piala Asia 2007. Timnas akan melakukan pemusatan latihan selama dua bulan, mulai awal Mei mendatang. Penyelenggaran putaran final dilaksanakan Juli.

Kendati begitu, Persib tidak akan bisa menikmati libur panjang itu. Sebab, pada pertengahan Mei mereka harus siap-siap menghadapi pertandingan Piala Indonesia atau Copa Dji Sam Soe. Piala Indonesia ini menggunakan sistem gugur dengan format home and away. Klub Divisi Utama baru akan bertanding pekan kedua Mei.

Pelatih Persib, Arcan Iurie mengatakan, Piala Indonesia tidak kalah penting dengan liga. Persib tetap akan tampil normal di ajang tersebut, meski kemungkinan akan kehilangan beberapa pemain karena terpilih masuk timnas. “Saya hanya khawatir jika kondisi Persib seperti melawan Persela,” ujar Iurie, di Wisma Dharma Bhakti Jln. Bali, Selasa (24/4), sebelum laga Persib melawan Persija.

Saat melawan Persela, Persib tidak diperkuat enam pemain, lima di antaranya terkena hukuman akumulasi kartu kuning, dan satu lagi, Christian Bekamenga, absen karena memperkuat timnas U-23 Kamerun.

Berkaitan dengan program Persib setelah menyelesaikan laga terakhir putaran pertama, rencananya tim pelatih akan memberikan waktu libur latihan beberapa hari. Rencana sebelumnya, Suwita Pata dkk. akan mendapat jatah libur panjang. Karena jadwal Piala Indonesia awal Mei, otomatis tim pelatih kembali mempersiapkan mereka.

“Apa saja program Persib, akan disampaikan secara resmi oleh manajer besok (hari ini), seusai pertemuan dengan semua pemain,” ujar Wakil Manajer Bidang Teknik, Adeng Hudaya, didampingi Wakil Manajer Bidang Umum, Benny Wijaya, Rabu (25/4).

Christian Bekamenga

Penyerang Persib asal Kamerun, Christian Bekamenga akan kembali memperkuat negaranya pada kualifikasi terakhir Olimpiade 2008 Beijing zona Afrika. Kamerun bergabung dengan Maroko, Guena, dan Boswana. Tim peringkat teratas langsung lolos ke Beijing.

Menurut Bekamenga, Kamerun berhadapan dengan Guena Juni. Kemudian, Boswana Juli, serta mulai Agustus berhadapan dengan Maroko.

Dia kemungkinan absen memperkuat Persib Agustus mendatang saat liga bergulir. Di ajang Piala Indonesia, jika perjalanan Persib tidak menemui hambatan di Piala Indonesia, Juni merupakan masa-masa rawan Bekamenga juga absen memperkuat Persib.

Mulai awal Mei

Perhelatan Piala Indonesia atau Copa Dji Sam Soe 2007, akan mulai bergulir awal Mei mendatang, dengan diawali pertandingan prakualifikasi yang diikuti divisi satu dan dua. Demikian dikatakan manajer Badan Liga Indonesia (BLI), Joko Driyono, Rabu (25/4).

Sedangkan untuk tim-tim dari divisi utama, menurut Joko, diperkirakan baru akan tampil di pertengahan Mei. “Secara pastinya, jadwal pelaksanaan Copa belum ditentukan, yang pasti awal Mei untuk prakualifikasi, kemudian minggu kedua melibatkan tim-tim dari divisi utama,” ujarnya.

Mengenai kapan pelaksanaan Piala Indonesia ini akan selesai, Joko mengatakan, Desember sudah harus selesai.

3 Balasan ke Persib Siapkan Diri ke Copa

  1. olipo mengatakan:

    Om Arcan….Aji Nurpijal Ko Jarang di mainin………..

  2. RIDWAN(LEMBANG) mengatakan:

    kanggo ka bapak pelatih cing atuh paenkeun pamaen anu biasa di cadangan keun.kawas edi hafid.edi kurnia,ngarah teu siga ngalawan persela si kang edi hafid ngan maen sakeudeung,sabab maenna kurang maximal,etateh kusabab jarang dibere kesempatan keur maen,engke ceunah jadi gaji buta,padahal sing sumpah ridwan mah yakin maneh nateh hayang pisan 100% ngabela persib,jadi cing rotasi pamaenteh lah.ridwan vbobotoh ti lembang.

  3. erpan nurjamal a ti KUWAIT mengatakan:

    sakadar usulan ka pelatih, pemain anu salami ieu duduk dibangku cadangan, paenken beri kesempatan janteun pemain inti di COPA INDONESIA,janteun kemampuan setiap lini pasukan pangeran biru teh merata, moal pincang, moal bingung saumpama aya pemain inti anu salami ieu LINE-UP, misalna cedera, akumulasi kartu kuning.janteun kantun ngatur formasi, tehnik sareng sajabana, kumaha tah baraya manawi aya komentar,,,,,tunjukeun bahwa pemain lapis kedua pasukan persib teh sama kualitasna, kemampuanana sareng pemain inti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: