”Bobotoh” Belum Sehati


Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada, mengaku gembira sekaligus kecewa menyikapi sukses Persib mengalahkan Persija 3-0, di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (24/4). Gembira karena Persib bermain cantik sehingga bisa mengakhiri catatan buruk selama delapan musim belum pernah menang atas Persija. “Ini adalah klimaksnya. Inilah penampilan terbaik Persib. Saya sangat puas, puas, puas. Dan ini menjadi kado istimewa buat hari ulang tahun saya,” ujar Dada yang akan merayakan ulang tahunnya 29 April mendatang.

BalikBandung Inc
Namun, ia kecewa melihat segelintir oknum bobotoh yang masih melakukan tindakan anarkis. Mereka melakukan aksi pelemparan ke bus yang mengangkut rombongan Persija sehingga bagian samping kanan dan kiri mengalami pecah-pecah. Mereka juga melakukan aksi pelemparan kepada pemain di dalam lapangan. Aksi ini mayoritas dilakukan anak muda, seusia SMP dan SMA.

“Mereka yang bersikap anarkis ini warga Bandung yang tidak bermartabat. Padahal, bobotoh dari kelompok suporter sudah sepakat untuk menjamin keamanan Persija,” ujar Dada.

Ia mengingatkan, tindakan-tindakan seperti itu pada gilirannya nanti bisa merugikan Persib yang sedang menatap gelar juara kompetisi 2007.

Imam Muchsan, pengawas pertandingan mengatakan, akan menulis semua kejadian, termasuk aksi pelemparan bus. Laporan dibuat lengkap termasuk kurang layak ruangan untuk wasit dan konferensi pers. “Saya juga mencatat bench diisi oleh orang-orang yang namanya tidak tercantum dalam daftar,” ujarnya.

Pemain Persija, Agus Indra Kurniawan, menyesalkan masih ada oknum bobotoh yang anarkis. Mereka tidak memperhitungkan Persib akan main di Jakarta pada putaran kedua. Dalam situasi seperti ini, pemain yang menjadi korban. Padahal, antarpemain kedua belah pihak, tidak memiliki masalah.

Sementara itu, aksi turun ke jalan bobotoh masih diwarnai aksi anarkis. Para bobotoh melakukan konvoi dari Gelora Saparua sempat memukuli sebuah mobil kijang kapsul hijau tua berplat nomor Jakarta tepat di mulut Jalan Layang Surapati.

Melihat ada mobil dengan plat nomor B, para bobotoh langsung menghalanginya dan memukul-mukul mobil dengan tangan dan benda lainnya sambil mengeluarkan kata-kata kasar.

20 Balasan ke ”Bobotoh” Belum Sehati

  1. viking mengatakan:

    the jack anjing monyet tai anjing
    the jack bonex sama aja sama sama anjing tapi viking ngga kao monyet ribut

  2. fahmi mengatakan:

    aink bobotoh persib

  3. the jack sejati mengatakan:

    the jack never die

  4. nunung mengatakan:

    Heran aku, setiap persib kalah, wasit we nu disalahin.

    Persib eleh jeung Persija (2-3), bobotoh ngamuk. Semua punggawa dan bobotoh persib nyalahin wasit. Termasuk pemimpin besar persib (Dada Rosada) nyalahin wasit. (detik Bandung). “Bobotoh anarkis dipicu oleh kepemimpinan wasit yang tidak tegas….”
    Padahal saat itu persib dihadiahi 2 pinalti oleh wasit, tapi sayang tendangan pinaltinya mlenceng.
    Tendangan pinalti yang melenceng kayaknya juga karena salah wasit.

    Lawan persipura, Persib eleh 0-1.
    Umuh (Manajer Persib) mengatakan, sudah dua kali Persib “disakiti” wasit. Pertama saat melawan Persija di Stadion Siliwangi, sedangkan kedua di Persipura 27/7/2008. (galamedia 28/7/2008 Persib Kecewa pada Kepemimpinan Wasit)

    Menjelang bertanding dengan Persiwa, Lorenzo Cabanas bilang “Cuaca Oke, Wasit Entahlah”.
    (galamedia 1/8/2008 : “Cuaca Oke, Wasit Entahlah”) Belum apa-apa sudah menyalahkan wasit.

    Setelah bertanding lawan Persiwa, persib eleh 1-3. Wasit juga yang disalahin.
    “SEMUA pemain Persib Bandung merasa kesal dengan kepemimpinan wasit Djamaludin yang dinilai keterlaluan “mengerjai” mereka saat dikalahkan Persiwa Wamena 1-3 di Stadion Pendidikan Wamena, Jumat (1/8) …..” (galamedia 2/8/2008 : Nova Hadiahi Wasit Kostum).

    Di motor/mobil para bobotoh ditarempel stiker “WASIT GOBLOK”.

    Mun eleh wae, ketua & manajer persib sebaiknya mundur saja; jangan menuduh wasit mulu.

    Hidup wasit !
    Bobotoh Anarkis, goblok lu.

  5. vanhallen mengatakan:

    ditunggu di jakarta.
    pembalasan akan lebih kejam kang.

  6. North Jakarta Mania mengatakan:

    wahai thejak mania…u gk usah pake ancem2an gitu tunjukkan klo lw tuh emang macan…jgn2..lw cuma macan yg dah gk bertaring[ompong] yg bisanya hanya mengancam-meneror-dan menjilat…
    kami viking-betman-diciptakan untuk menghancurkan THE JAK…
    ORANGE2X…..TUKANG SAPU JAKARTA
    ORANGE2X….MOBIL SAMPAH JAKARTA
    ORANGE2X….SAMPAHNYA IBUKOTA
    ORANGE2X….ANJINGNYA SUTIYOSO….

  7. pencinta persija mengatakan:

    apa yg dilakukan kalian terhadap tim kami akan kami lakukan hal yang sama tetapi 500 kali lipatnya!fuck bobotoh kampungan anjing!eh lo tuh pade ngeruk duit dr orang jakarta pas weekend masih juga rese sm mobil jakarta!salut buat viking meskipun arus bawahnya belum semuanya bisa nurut!tapi salut sm viking n boboth yg ga kolot!bobotoh yang kolot tai kalian semua!fuck off lah!selamat atas kemenangan persib yg ga pnah menang slama 9 tahun tp rekor ttp di Persija n putaran kedua udah pasti persib kalah lah yauuw!cinta damai tp kl diusik ya ngamuk lah!PERSIJA SELAMANYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: