Gol Injury Time Gagalkan Persib


Persib Bandung gagal menuai poin di Lamongan setelah ditekuk tuan rumah Persela 2-1. Gol kemenangan Persela dicetak Marcio Souza pada menit injury time.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Surajaya, Rabu (18/4/2007), Persela langsung menekan pertahanan Persib. 10 menit pertama, sedikitnya ada dua peluang yang diperoleh anak-anak asuhan M. Basri walau selalu patah di kaki lini pertahanan Persib yang dikomandani Bayu Sutha.

 IDwebhost - Sebagai Web Hosting Indonesia, kami bertekad memberikan layanan web hosting murah serta domain murah, tapi tentu saja memberikan service yang kami jamin berkualitas.
Adapun Persib lebih mengandalkan serangan balik dan tendangan bola mati untuk mencuri gol di awal pertandingan. Dua kali tendangan bebas diperoleh Persib, dari Lorenzo Cabanas dan Edi Hafid, namun belum menemui sasaran.

Tapi adalah Persela yang membuka keunggulan. Menit 18 Marcio Souza menyambut umpan dari tengah lapangan dan menjebol gawang Tema Mursyadad. Yang unik adalah selebrasi Souza yang meniru lagak Tukul Arwana, pelawak yang naik daun berkat talk show “Empat Mata”.

Tak puas dengan satu gol, Persela kembali mengancam lewat Jatmiko. Menyambut umpan Bona, dia melepaskan tendangan melewati kepala kiper Tema. Bolanya masih melambung di atas gawang Persib, namun Souza telat menyambut bola yang keburu keluar.

Tanpa Redouane Barkoui yang terkena akumulasi kartu dan Christian Bekamenga yang belum bisa tampil karena membela Kamerun di Pra-Olimpiade, Persib tak bisa berbuat banyak melawan Persela. Hanya satu peluang emas diperoleh Zaenal Arif menyambut umpan Cabanas, namun masih melebar di sisi kiri gawang Persela.

Walau demikian Persib tidak lelah mencoba. Menit 36 Zaenal mampu mengejutkan publik Lamongan setelah mencetak gol penyama kedudukan. Dia berhasil menanduk bola rebound hasil tendangan bebas Cucu Hidayat yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Huda.

Setelah skor imbang Persela kembali bangkit. Souza mendapatkan peluang emas di menit 40, namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Persib. Tapi sampai peluit babak pertama berbunyi skor tetap 1-1.

Di babak kedua, giliran persib yang duluan menggebrak. Diky Firasat mendapatkan peluang dari tendangan penjuru, namun sundulannya masih melebar.

Di ini permainan berlangsung lebih seru, dengan dua kubu saling bertukar serangan. Persela masih lebih banyak menghadirkan peluang emas lewat Maximiliano dan Amsar Reza, namun keduanya masih bisa diatasi kiper Tama. Demikian juga sundulan terarah Gustavo Lopez yang dengan berani digagalkan Tama. Sementara tendangan bebas Souza masih membentur mistar kiri gawang Tama.

Ditekan terus, Persib mulai memainkan permainan menjurus kasar mulai menit ke-70. Persib kehilangan satu pemain setelah Aji Nurpijal diberi kartu kuning kedua oleh wasit Yesayas Leihitu karena mengasari Lopez.

Dengan keunggulan satu pemain, Persela pun makin gencar mencobai Persib. Marcio akhirnya mencetak gol kemenangan Laskar Taka Tingkir di menit injury time. Tendangan bebasnya mengecoh kiper Tama dan membuat Persib harus meninggalkan Lamongan dengan tangan hampa.

Dengan hasil ini Persib tertahan di peringkat dua Wilayah Barat dengan poin 30. Salim Alaydrus cs tertinggal satu poin dari PSMS Medan, yang kemarin imbang 1-1 dengan Pelita Jaya Purwakarta. Adapun Persela naik ke peringkat lima, dengan koleksi 25 poin.(detik)

8 Balasan ke Gol Injury Time Gagalkan Persib

  1. fima mengatakan:

    oh,anjing eta wasit kudu di citak anu kitu mah tong hirup lah ngarah teu poek wasit hideng lamun kuaing eta wasit bakal di centang tah lamun aya di bandung beaken tah kurupuk blackna

  2. asep ay_cikarang mengatakan:

    sok atuh geura soson soson deui latihan….. sing kuat pisikna, mentalna jeung taktikna…
    pokoknamah eleh meunang, urang mah moal pundung…..
    nupenting mah maenna sportif….

    hidup pangeran biru….
    hidup kang acan…..
    hidup Asgar he he he he

  3. Epsensyah,Jaktim mengatakan:

    PERSIB ku hajar lawanmu di SILIWANGI nanti, lupakan kekalahan ……. bangkitkan semangatmu.
    PERSIB ku, permainanmu sudah bagus ….. namun wasit gila yang mematahkan permainanmu.

    Bravo PERSIBku

  4. Henry mengatakan:

    Gol di injury time sangat menyesakan,
    Tidak apa-apa kalah yang penting klasmen tidak di bawah Persija,
    HIDUP Zaenal Arief
    HIDUP PERSIB

  5. Ebed di Manado mengatakan:

    Moal ngenah kulem wengi ieu, asa poek dunia teh,
    ngan teu kunanaon.
    Pemaen, pelatih sareng ofisial pasti sami.

    Ngan nya eta, teu kunanaon, se’epken wengi ieu ceurik, ngan enjing kedah hudang deui, evaluasi,
    ayo maju lagi Persib!
    Dunia belumm kiamat cuma karena lamongan, tegakkan kepala, menuju perjalanan yang masih panjang..

    Ayo ‘Sib, tetep pelihara visi mu,
    tetep piara visi kita,
    visi sadaya bobotoh,
    PERSIB JUARA!

    HIDUB PERSIB!!

    (btw, hatur nuhun ka suporter lamongan nu (menurut abdi), cukup sportif.
    alus euy yel-yel ngadukung team-na..)

    Hidup Sepakbola Indonesia, Maju Terus!
    HIDUB PERSIB, JUARA!!!

  6. prediksi mengatakan:

    Dari prediksi saya antara tanggal 13 april – 12 mei 2007, PERSIB akan menghadapi masa yang agak sulit untuk memengkan pertandingan. kalau tidak salah tersisa dua pertandingan yang akan dilakononi PERSIB dari sisa itu hasil yang terbaik didapat PERSIB adalah SERI.

  7. Kang Dony mengatakan:

    asik sriwijaya oge eleh ku psds 0-2, jadina persib tetep di nomor dua…..sok atuh beakeun sesa partai kandang SIB meh nomor hiji deui…

  8. sangarudin mengatakan:

    waduuuh sibbb, tim tuan rumah maen barbar mah biasa, tapi mun bertandang tong pipilueun bisi dikartu ku wasit, biasalah….bales di home 3-0 sib!!! sabar sib, perjalanan masih panjang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: