Modal Motivasi Persib Sedang Tinggi


Puncak klasemen yang berhasil diraih Persib Bandung menjadi modal tersendiri pada laga Persib selanjutnya. Paling tidak dengan prestasi ini, para pemain menjadi semakin percaya diri dan termotivasi untuk mengamankan posisi hingga putaran pertama berakhir.

BalikBandung Inc

Ditemui di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Rabu (11/4), Asisten Pelatih Persib Robby Darwis mengakui hal tersebut. Robby mengatakan, saat ini kondisi pemain Persib sedang berada di atas seiring posisi Persib di puncak klasemen sementara Grup Satu.

Oleh karena itu, menghadapi partai away melawan PSIS Semarang (15/4) dan Persela Lamongan (18/4), Robby yakin kepercayaan diri anak asuhnya juga berada pada tingkat yang tinggi. Mereka akan berupaya keras untuk memenangkan pertandingan dan mempertahankan posisi timnya.

“Biasanya kalau dalam posisi seperti ini, pemain juga tidak ingin kehilangan muka ketika bermain tandang. Paling tidak mereka tidak ingin kehilangan poin di kandang lawan,” ujarnya.

Namun, dikatakan Robby, pertandingan menghadapi PSIS juga tidak bisa dikatakan pertandingan yang mudah. Sebab saat ini PSIS sedang bangkit, terlebih pada pertandingannya yang terakhir, anak asuh Bonggo Pribadi ini berhasil mengalahkan Persija 3-0 di Semarang.

“Persib sedang di atas, PSIS juga sedang merangkak dan bangkit. Ini harus diwaspadai. Saya yakin pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru, karena kedua tim akan akan berupaya untuk tidak kehilangan poin,” ungkapnya.

PSIS, disebutkan Robby, bukanlah tim kacangan. Kekalahan Persija beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa PSIS tidak bisa diremehkan begitu saja. Selain itu, striker Julio Lopez yang tak lain adalah mantan pemain Persib pada Liga Indonesia 2004, menurut Robby, menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai pergerakannya.

“Kalau melihat pertandingan kemarin saat melawan Persija, Lopez yang paling menonjol dan memang sekarang ini dia sedang bagus-bagusnya. Oleh karena itu, penjagaan ketat harus dilakukan dan Nyeck akan dipercaya untuk itu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Robby menilai PSIS sebagai tuan rumah diuntungkan dengan waktu istirahat yang cukup lama jika dibandingkan dengan Persib. PSIS memiliki waktu istirahat selama 10 hari, sementara Persib hanya 4 hari. “Waktu latihan kami hanya dua kali plus uji lapang, tapi saya rasa itu cukuplah,” tuturnya.

Untuk menghadapi dua laga away-nya kali ini, dikatakan Robby, semua pemain akan diboyong kecuali striker asal Kamerun Christian Bekamenga yang harus kembali ke negara asalnya untuk bermain bersama timnas Kamerun dan baru kembali pada 18 April mendatang.

Persib pun, lanjut Robby, masih akan menurunkan tim intinya tanpa terlalu banyak melakukan rotasi. “Kemarin kami memang banyak melakukan rotasi, tapi untuk nanti sepertinya tidak sebab kami juga tidak ingin coba-coba. Kami akan mainkan formasi terbaik,” ujarnya.

Setelah libur selama satu hari, Persib akan kembali melakukan latihan pada Kamis (12/4) di Stadion Siliwangi pukul 8.00 WIB. Selanjutnya Jumat (13/4), Persib akan bertolak menuju Semarang dengan menggunakan pesawat dari Jakarta dengan jadwal penerbangan pukul 16.00 WIB. Sebelum berangkat, Jumat pagi pukul 7.00 WIB, Persib akan melakukan latihan terakhir dan pada pukul 10.00 WIB tim berangkat ke Jakarta.

10 Balasan ke Modal Motivasi Persib Sedang Tinggi

  1. Kang Achoey mengatakan:

    Najan lahir di Ciamis, jiwa tetep PERSIB
    Najan sakola di Tasik, raga tetep PERSIB
    Najan gawe di Bogor, tetep dukung PERSIB

    Sabab PERSIB kabanggaan urang Sunda

  2. orido mengatakan:

    maju terus SIB…
    sok lah eleh keun kabeh tah lawan…

  3. savitri mengatakan:

    buat kang barkoui lebih semangat dong mainnya………..ku tunggu jaipongannya@sebarkan virus jaipongnya di semarang

  4. uralia mengatakan:

    jaga pertahan tingkatkan motivasi……..pokona mah persib nu aing sip lah

  5. wahyu mengatakan:

    BRAVO PERSIB…………………… ELEHKEUN PSIS…………………….. JUARA TAUN IEU …………………….KUDU………………WAJIB…………..MESTI……………….HARUS…………….

  6. iyep dede mengatakan:

    balik heula ah sono ka persib soalna rek ngalawan orang betawi, Bravo persib and bobotoh

  7. iyep dede mengatakan:

    adam smit kalau u berahi jangan tulis disini datang ke malaysia biar sama uing di tendang pinalti dari twin tower. jawa mah jawa we ga usah smit smitan kecuali kalau lhu ingin di sepitan.

  8. iyep dede mengatakan:

    sok lah SIB ku saya di doakeun biar menang melawan Psis. bravo persib di malaysia juga di kenal lhoooooooooooooo.

  9. Epsensyah,Jaktim mengatakan:

    Dengan pengalaman kang Robby Darwis, saya yakin kang RD dapat mengatur strategi untuk PERSIB ku meraih kemenangan.

    Bravo PERSIB.

  10. Biho mengatakan:

    Tong siuen Sib… maju terus!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: