Persib Pimpin Klasemen Barat


PSMS Medan gagal mempertahankan posisi teratas Wilayah Barat setelah ditumbangkan PSS Sleman di Stadion Tridadi, Selasa (10/4/2007), dengan skor 1-0.

PSMS tetap menuai poin 27 dari 13 partai dan tergeser oleh Persib Bandung, yang pada pertandingan lain menang 3-1 atas PSSB Bireun. Adapun Persib mengambil alih posisi teratas Wilayah Barat dengan poin 29.

BalikBandung Inc

Pada pertandingan tanpa penonton itu, gol kemenangan Persib dicetak Ridwan Barkowi menit ke-2 dan 36. Satu gol Persib lainnya akibat gol bunuh diri pemain bertahan PSSB, Muhamad pada menit ke-18.

Sedangkan gol balasan PSSB Bireun dicetak oleh Muchlis pada menit ke-17. PSSB Bireun sempat melesakkan gol ke gawang Persib pada menit ke-8 melalui tembakan diego Mendita, namun wasit Oleh Hadi menyatakan tidak syah karena dilakukan tanpa aba-aba dari wasit.

Pertandingan yang berlangsung dalam cuaca mendung itu diwarnai empat kartu kuning yang diberikan kepada Diego Mendita, Mani Charles, Ardi Suyanto (PSSB) dan Patricio Jimines (Persib). (ANTARA/AWE)

Sementara dalam menghadapi PSMS, tampil dengan kekuatan penuh di hadapan pendukungnya sendiri, PSS mampu mendominasi pertandingan babak pertama. Menit 33, skuad besutan Horacio Montes mencetak gol semata wayangnya lewat Gaston Castano.

Striker asal Argentina itu melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu diatasi oleh kiper PSMS Markus.

Namun dominasi PSS hanya bertahan di babak pertama. Di babak kedua gantian PSMS yang lebih agresif guna mengejar ketinggalannya. Alhasil beberapa peluang matang pun diperoleh. Salah satunya dari tendangan Legimin Rahardjo di menit 69. Namun peluangnya masih mengenai mistar.

Di menit 89, PSMS akhirnya bisa menjebol gawang PSS lewat sontekan Putut Waringin Jati. Tapi “gol” itu dianulir wasit karena sebelum Putut menyontek bola, hakim garis telah mengangkat bendera tanda offside.

Protes sempat dilancarkan oleh pemain-pemain PSMS, namun wasit tetap pada keputusannya. Tim Ayam Kinantan pun harus puas pulang kembali ke Medan dengan tangan hampa.(detik)

41 Balasan ke Persib Pimpin Klasemen Barat

  1. asep mengatakan:

    Puas pisan lamun Persib Juara Liga taun ayeuna mah.
    leuwih puas jeng tibra sare lamun persija di libas 4 – 0.
    hiduup persib
    pesen ka
    bobotoh anu rese ulah ngarugikeun masyarakat jawa barat.
    ka strikerna ulah sok maksa, maen cantik !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: