Persib vs PSSB Bireun Akhirnya di Siliwangi


Hanggar Pesawat Siap Tampung 10.000 Penonton

Partai tanpa penonton antara Persib Bandung melawan PSSB Bireun dalam lanjutan Kompetisi Liga Indonesia XIII/2007, Selasa (10/4) dipastikan digelar di Stadion Siliwangi Bandung. Kepastian dipilihnya Stadion Siliwangi disampaikan langsung Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persib, Bambang Sukowiyono saat ditemui “GM” di Sekretariat Persib, Jln. Gurame Bandung, Minggu (8/4) malam.

BalikBandung Inc

Sebelumnya, panpel memiliki dua pilihan lapangan yang akan dipakai, yaitu Stadion Siliwangi dan Lapangan Pusdikpom Cimahi. Namun setelah melihat kelayakan lapangan, panpel akhirnya memastikan stadion yang akan dipakai, yaitu Stadion Siliwangi.

“Jeda waktu dari pertandingan PSMS Medan ke pertandingan berikutnya melawan PSSB Bireun hanya dua hari. Untuk itu, kami memutuskan pertandingan Persib melawan PSSB digelar di Stadion Siliwangi. Karena Stadion Siliwangi sudah siap pakai dan tidak perlu melakukan perbaikan-perbaikan lagi. Pilihan Stadion Siliwangi memang sesuai dengan rencana awal,” ujar Suko, sapaan akrabnya.

Lapangan Pusdikpom Cimahi dinilai panpel tidak layak digunakan untuk pertandingan liga. Menurut Suko, selain kondisi lapangan yang tidak memenuhi stadar kelayakan, panpel juga belum mendapatkan izin dari pihak pengelola Lapangan Pusdikpom. “Pertama, kami belum mendapatkan izin dari pihak pengelola Pusdikpom. Selain izin, juga masalah lapangan yang memerlukan banyak perbaikan. Jelas perbaikan lapangan itu memerlukan waktu dan tenaga, tentu tidak cukup untuk dikerjakan dalam satu hari. Karena besok pagi (hari ini, red) kedua tim harus melakukan uji coba lapangan,” paparnya.

Suko menambahkan, jika pada partai normal dengan disaksikan bobotoh jumlah personel keamanan sebanyak 1.300 orang maka dalam laga tanpa penonton nanti, ada tambahan 4 kompi pengamanan. “Kami percaya bobotoh akan bersikap dewasa. Mereka akan menyadari dan tidak akan memaksa masuk ke dalam stadion. Hal ini sudah diantisipasi dengan adanya layar lebar serta siaran langsung dari salah satu televisi swasta,” ujarnya.

Layar Lebar

Pertandingan yang digelar tanpa penonton itu akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, ANTV, mulai pukul 15.30 WIB. Sebagai antisipasi agar bobotoh tidak memaksa masuk ke stadion, panpel akan memasang tiga buah layar lebar. Rencananya layar lebar itu akan dipasang di Hanggar Husein Sastranegara yang bisa menampung sekitar 10.000 penonton. Selain di hanggar, tempat lainnya yang dijadikan acara nonton bareng, yaitu di GOR Saparua dan GOR C-tra Arena, Jln. Cikutra Bandung.

“Pertandingannya berlangsung pada sore hari, untuk itu kami akan memasang layar lebar itu di dalam ruangan. Karena jika dipasang di luar atau di lapangan terbuka, kualitas gambar kurang maksimal dan tidak bagus karena ada kontak langsung dengan sinar matahari. Untuk realisasi pemasangan tiga layar tadi akan bergantung pada izin pengelola tempat tersebut,” ujar Suko

2 Balasan ke Persib vs PSSB Bireun Akhirnya di Siliwangi

  1. gunawan mengatakan:

    kumaha lamun stadion anu anyar teh namina STADION MAUNG BANDUNG pasti lawan lawan PERSIB ………… KABUR

  2. p_biru mengatakan:

    alus lah… pan pel rada kreatip, coba mun pertandingan biasa nu teu di siarkeun, bisa di buat big screen jiga kitu pasti poll pisan…. sebelum ada stadion baru jigana mah ieu solusi paling realistis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: