Rebutan Puncak Klasemen


Pertemuan antara Persib dan PSMS Medan, Sabtu (7/4) di Stadion Siliwangi boleh jadi merupakan salah satu partai besar yang sarat dengan gengsi. Laga kali ini merupakan ajang perebutan posisi puncak klasemen sementara Grup Satu. Obsesi untuk mencapai posisi puncak pun sudah pasti ada di benak kedua tim. Bahkan bagi tuan rumah, Persib Bandung, laga ini menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik di antara kedua klub.

BalikBandung Inc

Manajer Persib Yossi Irianto, Rabu (4/4) mengatakan pertemuan antara Persib dan PSMS adalah partai yang paling ditunggu sebab merupakan pertemuan dua klub papan atas Grup Satu. Di situ juga akan terlihat siapa yang paling berhak menempati posisi puncak klasemen.

“”Ini partai bergengsi papan atas, dan setelah pertandingan kemarin yang tidak kalah bergengsi kami juga berharap semua pemain memiliki motivasi yang sama dengan kami dari manajemen. Kami berharap ini menjadi alat pemicu motivasi bagi seluruh pemain,” katanya.

Menurut Yossi, laga kali ini bukan hanya adu kekuatan dan teknik permainan dari seluruh pemain. Namun, menjadi ajang untuk beradu strategi dan konsistensi dari kedua tim. Oleh karenanya dia berharap obsesi untuk mencapai tempat puncak bisa tercapai melalui kemenangan atas PSMS Medan.

Terlebih, duel dua tim papan atas ini bisa disaksikan dan didukung langsung oleh semua bobotoh menyusul dikabulkannya PK panpel Persib. “Alhamdulillah pada pertandingan yang sangat penting ini, kami tetap mendapat dukungan dari bobotoh. Dukungan bobotoh pada partai kandang ini memberi kontribusi yang sangat besar bagi kami,” ungkapnya.

Hal ini, menurut Yossi menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib yang memang sangat membutuhkan dukungan dari bobotoh. Kelelahan kini melanda sebagian besar para pemain setelah menjalani dua partai away melawan Persikota dan Persikabo. “PSMS punya waktu istirahat selama 8 hari, sementara kami baru kemarin bertanding di Bogor. Jelas Persib mengalami kelelahan, tapi dengan adanya bobotoh, kelelahan itu bisa tertutupi,” ujarnya.

Salim absen

Terkait absennya Salim Alaydrus pada partai penting melawan PSMS, Yossi mengatakan, sedikit banyak akan berpengaruh. Namun, dia tetap optimistis sebab Persib masih memiliki beberapa pemain lain yang bisa diandalkan untuk menggantikan posisi Salim sebagai sayap kiri Persib, yakni Yaris, Gilang, atau Dicky.

Sementara itu, ditemui di Wisma Dharma Bhakti Jln. Bali Bandung, Rabu (4/4) Asisten Pelatih Robby Darwis juga mengatakan, absennya Salim pasti akan berpengaruh terhadap permainan Persib.

“Memang kami dirugikan, tapi kami juga punya beberapa pemain yang bisa menjadi alternatif. Belum tahu siapa yang akan menggantikan Salim, tetapi yang jelas Persib tetap bisa main maksimal meski tanpa Salim di sayap kiri,” ungkapnya.

46 Balasan ke Rebutan Puncak Klasemen

  1. rsyhs_Jogja mengatakan:

    Teu nanaon lah, ke di medan leyek tah hayam katelo teh….
    Tong hariwang SIB jalan masih panjang, kejar terus kemenangan
    tunjukeun permainan nu cantik…
    Alus lah persib ayeunamah…..Sik SIB terus maju.
    Ka oknum bobotoh, cik atuh otakna tong disimpen didengkul…
    Maraneh mah teu mikir, yen kalakuan maneh teh nu nanggung PERSIB oge,
    cik atuh belegug jeng tolol teh tong kacida teuing….
    Naon coba untukngna????pikiran ku maneh naon cing untungna??? Belegug sia…

  2. GANJAR mengatakan:

    hasil seri… terima dengan lapang dada

  3. erpan nurjamal a ti KUWAIT mengatakan:

    eta masih aya keneh kehed oknum bobotoh teh…ngerakeun pisan….ke mah ka panpel lamun lawan persib keur latihan…nu nonton tong sina asup ka stadion….matak ngerakeun dasar kampungan…..cik atuh da maraneh teh lain budak SD,,,tong nyieun gara2…pikirkeun lamun persib keur tandang terus latihan dilapangananana…heg diganggu ku pendukung tuan rumah…maraneh rek kumaha…keuheul jeung nyeri hate meureun…matak ngajedog di imah lah….bravo persib

  4. erpan nurjamal a ti KUWAIT mengatakan:

    1-0 untuk tuan rumah, tapi chelse vs tottenham,,,bieu…hehehe…kumaha nya….kecewa yeuh….0-0 mah, manawi bade kenging…tapi alhamdulillah seri ge lumayan 1 daripada lumanyun….sib tenang lah…ke lawan PSSB mudah2an kenging ageung…amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin sugan 4-0 untuk persib

  5. mathematicse mengatakan:

    sayang euy 0-0… kumaha sih?

  6. […] Aing mah euy Anjrit aing mah euy 0-0. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: