Grafik Permainan Menurun


Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada, menilai penampilan pemain Persib saat berhadapan dengan Persikota di Stadion Benteng Tangerang, menurun tajam dibandingkan saat bertanding di Stadion Siliwangi. Semangat bertanding mereka lemah, sehingga permainan Persib menjadi kurang gereget.

BalikBandung Inc

“Jauh beda jika main di Bandung. Tapi, kami tetap harus bersyukur karena dalam permainan seperti itu, Persib masih bisa menang. Dalam permainan sepak bola, memang tidak selamanya stabil,” ujar Dada di Stadion Benteng Tangerang, Sabtu (31/3).

Ia tidak tahu penyebab menurunkan permainan Persib, terutama pascamengalahkan Persema Malang 4-2 di Bandung. Penampilan melawan Persema dinilai sebagai permainan terbaik Persib. Namun, pada laga berikutnya melawan PSS Sleman, grafik permainannya menurun. “Tanya saja sama pemain kenapa bisa begitu. Tapi, tadi ada kesan mereka menganggap enteng lawan karena Persikota di papan bawah,” ujarnya.

Wali Kota Bandung itu berharap tim pelatih Persib bisa memperbaiki kinerja pemain terutama dalam persiapan menghadapi tuan rumah Persikabo di Stadion Cibinong Bogor, Selasa (3/4). Jika tidak ada perubahan, situasi ini akan sangat kurang menguntungkan bagi Persib. Apalagi, Persikabo juga sedang berjuang untuk naik ke papan atas, sehingga harus bisa memetik kemenangan di kandang sendiri.

Dada mengakui Persib harusnya bisa mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Satu gol lagi dari kaki Redouane Barkaoui. Namun, kesempatan yang harusnya berbuah gol ternyata tidak terjadi, dan hal itu membuat semua yang melihat pertandingan tersebut merasa tidak percaya. “Mungkin Barkaoui salah pake nomor sepatu atau sepatunya minjem,” ujar Dada bercanda.

Manajer Persib, H. Yossi Irianto, mengakui Suwita Pata dkk. mulai menemukan titik jenuh sehingga grafik permainannya terus menurun. Bisa jadi, hal itu akibat dari jadwal cukup padat, sehingga pemain kurang memiliki waktu untuk istirahat.

“Kami harus secepatnya mencari treatment untuk mengubah dengan cepat kondisi pemain. Mungkin rotasi pemain yang akan dilakukan. Sebab, untuk mencari suasana baru dengan refreshing sudah tidak mungkin, karena jadwal Persib cukup padat,” ujarnya.

Ia mengatakan kejenuhan yang dialami pemain terlihat pada pertandingan kemarin. Konsentrasi pemain cepat buyar, dan mereka tidak bisa bermain lepas. Hal ini berdampak pada permainan Persib menjadi monoton dan pemain cepat kehilangan bola.

Pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici, menyadari betul tren penampilan Persib sedang menurun. Namun, dia tidak ingin membahas soal itu. Menurut dia, dalam waktu dua hari menjelang lawan Persikabo di Bogor, ingin dimanfaatkan untuk membangun motivasi dan semangat pemain.

“Saya tidak ingin bicara soal permainan Persib. Tapi, Anda harus bantu bagaimana mengembalikan motivasi pemain, sebab calon lawan Persib berikutnya memiliki karakter permainan bagus. Saya harus bekerja keras agar mereka siap tempur lagi,” ujarnya.

17 Balasan ke Grafik Permainan Menurun

  1. yosnex mengatakan:

    ngiring bingah, kumargi Persib ayeuna, aya ti peringkat ka-hiji wilayah barat. supados ditingkatkeun semangat jeung mental bertanding. terus maju, sib.

  2. maungspeeders mengatakan:

    Kalo Sunderland kepengen ,a bekamenga, sok ambil tapi harus ada opsi dibawa sama seorang pemain lokal persib, kaya arif, eka, suwitha atau erik. saya yakin taun depan sunderland bakal nongkrong di premiership/ divisi utama. biar ntar siaran langsung, qta bisa lihat mereka. duh……

  3. roman jakarta mengatakan:

    leres kang bluemonsta, waktos ngalawan persikota seueur pamaen persib anu jalan kaki,pergerakan tanpa bolana rada kirang,mungkin keur pada bad mood jigana,mudah2an kapayunamah langskung greget maena.tapi kritik anu ngabangun bagus oge kanggo ngalecut semangat para pemain,pelatih sareng pengurus,ameh heunteu terlena dina kemenangan,tentuna setiap entos pertandingan aya evaluasi ti pihak anu bertanggung jawab kana kamajuan persib. urangmah salaku bobotoh terus dukungan positif,ngadoa oge mudah2an persib bisa leuwih maju,nu ahirna bisa juara liga indonesia,komo mun bisa jadi juara liga champion asia mah,kan bisa maen di piala dunia klub,tangtuna urang salaku urang sunda bakal reueus…..nuhun ah.

  4. bluemonsta mengatakan:

    Sanes kitu kang, maksud sayah mah, HARI INI (bukan 5 tahun lalu) kan pa Dada teh selain walikota juga sebagai ketum Persib, FYI di jaman Pak Ateng ketum Persib, Pa Dada tos masuk jajaran pengurus Persib.Nah maksud ti tulisan saya di atas, bahwa sanes masalah orang bola atau bukannya. Tapi kapasitas pa Dada disini sebagai ketum Persib. Coba anda baca lagi sampai akhir. Dan saya yakin, semua ORANG BOLA di bandung pasti setuju kalo di pertandingan Persikota vs Persib kamari, permainan Persib kurang greget. Jadi ini hanya lah masalah bisa atau tidaknya manajemen, staff pelatih, dan para pemain untuk menerima kritikan dari ketua umum nya, untuk kemudian membuktikan kapasitasnya masing2 untuk membawa Persib kita ke tempat yang lebih tinggi.

    -Wassalam-

  5. doclo mengatakan:

    leres tah, pajabat jadi ketua umum, aneh nya sepak bola indonesia mah. paingan teu maju maju. kang ariez meni tebih di sorong, damang kang?

  6. ____Ariez____ mengatakan:

    Saya setuju dngn pendapat kang sangarudin, pa dada kepilih jadi ketua umum persib kan gara2 beliau wali kota bandung, bukan krn latar blakang sepak bola, jd ya komentarnya juga ya kaya orang awam. lain kali pa dada kalo komentar sebaiknya tanya2 dulu sama orang bola ya. di sepak bola luar negri juga pengurus dan pelatih klub tidak mempublikasikan hal2 yg buruk tentang klubnya ke media masa, malahan harus ditutup2i demi menjaga moral pemain. VIVA PERSIB, salam dari bobotoh di Sorong..

  7. salman mengatakan:

    Ieu jadwal siaran langsung ANTV, eta persija meni loba pisan nyak …. ckckckckkckc

    Liga Djarum Indonesia 2007
    Sabtu, Minggu, Rabu, Kamis, Pkl 15.30 – 17.30 WIB

    1. Persela vs Persija, 1 April 2007
    2. PSIS vs Persija, 4 April 2007

    3. Persik vs Pelita, 5 April 2007

    4. Persija vs PSDS, 8 April 2007

    5. Persija vs Persiraja, 11 April 2007

    6. PSIS vs Persib, 15 April 2007

    7. PSIS vs PSS, 18 April 2007

    8. Arema vs PSM, 22 April 2007

    9. Persita vs PSDS, 25 April 2007

    10. Sriwijaya vs PSIS, 26 April 2007

    11. Persija vs Persita, 29 April 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: