Berpeluang Raih Kemenangan


Persib Bandung bertekad memecahkan rekor belum pernah menang menghadapi Persikota Tangerang pada lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Djarum Indonesia XIII/2007, Sabtu (31/3), di Stadion Benteng Tangerang. Meski bukan hal yang mudah, target poin penuh sepertinya tidak terlalu muluk-muluk bagi Suwita Pata dkk.

BalikBandung Inc

Ditemui seusai melakukan latihan terakhir sebelum bertolak ke Tangerang, asisten pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, Kamis (29/3) berkata, “Meskipun selama ini kami tidak pernah menang melawan Persikota, saya berharap kali ini Persib meraih kemenangan.”

Namun, kubu Persikota juga tidak akan tinggal diam. Kendati prestasi Persikota masih terpuruk, klub “Jawara Benteng” ini optimistis akan mampu meraih angka penuh saat menjamu Persib.

“Persikota memang masih berada di posisi juru kunci. Tapi kami optimistis akan mampu mengalahkan Persib. Apalagi main di kandang sendiri. Kesempatan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbaiki peringkat klasemen,” ujar pelatih Persikota, Mundari Karya kepada wartawan Fajar Banten, Budi Sabarudin.

Peluang itu, menurut Mundari, memang sangat terbuka, karena Persikota bermain di kandang sendiri. Persikota juga sudah mengetahui kemampuan beberapa pemain kunci Persib, karena sebelumnya sudah membela Persikota. Mereka adalah kiper Tema Mursadat dan Salim Alaydrus.

“Tapi tidak akan ada perlakuan khusus kepada mereka. Kami akan main normal dan lepas-lepas saja. Tidak ada pemain Persib yang akan dikawal khusus oleh pemain kami,” ujarnya menegaskan.

Tanpa penonton

Djadjang berharap, para pemainnya bisa mempertahankan ritme permainan seperti yang biasa ditampilkan di Stadion Siliwangi. Tidak adanya penonton, bisa membawa suasana berbeda bagi para pemain Persib, karena mereka tampil seperti di kandang sendiri.

Meskipun saat ini Persikota bukan tim papan atas Grup I, Djadjang mengatakan hal tersebut tidak menjadi jaminan Persikota bisa dengan mudah dikalahkan. Bukan hanya selama empat musim terakhir Persib tidak pernah menang melawan Persikota di kandangnya, pengalaman terakhir Persib ketika berhadapan dengan PSS Sleman pun sepertinya menjadi bahan pembelajaran yang sangat berharga untuk Persib.

Dalam laga tandang kali ini, Djadjang mengatakan, dua pemain yang sedang mengalami cedera tidak akan ikut ke Tangerang. Sonny Kurniawan dan Erik Setiawan, ditinggal di Bandung karena belum bisa turun pada pertandingan kali ini. Seperti pada pertandingan sebelumnya, posisi Erik digantikan oleh Salim, sedangkan posisi Sony diisi oleh Gilang.

21 Balasan ke Berpeluang Raih Kemenangan

  1. siva mengatakan:

    tos sae maena tinggal sundulana nu kudu di asah.
    semangat……. gw ada di belakangmu……
    o y, jajang kapanke bogor, di tunggu yawkh…
    tong helove nya ka “siva”
    yudadaaaa bubye…. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: