Belum Pernah Menang


Persib belum pernah sekalipun membobol gawang Persikota jika bertanding di Stadion Benteng Tangerang. Melihat data statistik pertemuan kedua klub, dalam tujuh kali bertanding di Tangerang sejak Liga Indonesia VI 1999/2000, prestasi terbaik Persib hanya bermain seri tanpa gol sebanyak empat kali. Tiga pertandingn lain pada tahun berbeda penyelenggaraan kompetisi, Persib kalah dengan skor 0-1, 0-2, dan 0-3

BalikBandung Inc

Pertemuan pertama kali Persib dengan Persikota pada Liga Indonesia IV 1997/1998. Persikota tampil sebagai klub promosi bergabung di Divisi Tengah bersama Persib. Pada pertemuan pertama di Bandung, Persib menang 3-1 melalui gol Sutiono, Asep Dayat, dan Yudi Guntara. Gol balasan Persikota oleh Komang Mariawan.

Namun, pada putaran kedua, kompetisi dihentikan akibat adanya kerusuhan nasional di pelbagai daerah sehingga Persib belum bertanding melawan Persikota di Tangerang.

Pada Liga Indonesia V 1998/1999, Persib dan Persikota berbeda grup. Persib di Grup B, sedangkan Persikota di Grup C.

Sebenarnya, Stadion Benteng Tangerang tidak begitu angker bagi Persib. Persib pernah menang di sana, tapi saat berhadapan dengan Persita. Perlu diketahui, Stadion Benteng Tangerang juga digunakan sebagai home ground Persita. Namun, kenyataannya belum sekalipun Persib bisa mencetak gol ke gawang Persikota di sana.

Pertemuan pertama kali pertama Persikota dengan Persib di Tangerang, pada Kompetisi Liga Indonesia VI 1999/2000. Saat itu, Persib kalah 0-1 melalui gol Steven Weah menit ke-77. Kekalahan terbesar Persib pada Liga Indonesia X/2004 dengan skor 0-3, sedangkan pada Liga Indonesia IX/2003 kalah 0-2 melalui gol Francis Younga dan Josep Lewono.

Akan tetapi, Persib memiliki peluang memecahkan rekor itu sekaligus memetik kemenangan. Saat ini, permainan Persib dinilai lebih baik dari Persikota. Hal itu bisa dilihat dalam klasemen, Persib di papan atas, sedangkan Persikota di bawah.

Jangan terpengaruh

Tim pelatih Persib, mengingatkan Suwita Pata dkk. jangan terpengaruh oleh posisi kedua klub dalam klasemen sementara Grup I. Dalam sepak bola, semuanya bisa berubah dengan cepat. Karena itu, meski Persikota di papan bawah, tetap harus diwaspadai.

“Kami harus melihat pengalaman melawan PSS Sleman. Persib menang dengan susah payah, padahal PSS di papan bawah. Kuncinya, semua harus bisa konsentrasi,” ujar asisten pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Robby Darwis, asisten pelatih lainnya, mengatakan hal yang sama. Permainan sepak bola tidak seperi hitung-hitungan matematika. Pemain yang bekerja keras dan memiliki motivasi tinggi, memiliki peluang besar untuk menang.

Pada latihan Rabu (28/3) pagi, pelatih Arcan Iurie memberikan materi latihan permainan satu lapangan penuh. Sebelum latihan berakhir, para pemain melakukan latihan eksekusi tendangan penalty. Kamis siang ini, Persib bertolak ke Tangerang. Pagi harinya, mereka akan latihan dulu di Stadion Siliwangi. (A-65) ***

Data Persib melawan Persikota di Tangerang

Kompetesi skor
LI VI 1999/2000 0-1
LI VII 2001 0-0
LI VIII 2002 0-0
LI IX 2003 0-2
LI X 2004 0-3
LI XI 2005 0-0
LI XII 2006 0-0

8 Balasan ke Belum Pernah Menang

  1. yogi mengatakan:

    viva persib

  2. Reb mengatakan:

    Where is josep lewono now??

  3. bluemonsta mengatakan:

    rekor tak pernah mencetak gol, pecah!
    rekor tak pernah menang = pecah!

  4. bg mengatakan:

    bener-bener merubah sejarah teh.persib kenging eeuyy.persib pasti juara coy

  5. Epsensyah, Jaktim mengatakan:

    Selamat berjuang PERSIB
    Raih Kemenangan dengan semangat tinggi

  6. DYN mengatakan:

    saatnya mengubah sejarah dengan raih poin penuh di tangerang. bravo Persib!

  7. brother mengatakan:

    sip aink mendukung maneh
    engke ainmk nonton ka tangerang

  8. mamang.. dulur PERSIB ti Balikpapan mengatakan:

    sok ah SIB.. sing meunang ngalawan PERSIKOTA , raih angka penuh sekantenan pecahkan rekor.. da PERSIB ayeuna mah benten sareng PERSIB taun kamari.. insya allah tiasa kenging lawan PERSIKOTA.. amien. sanes kitu dulur? para las cabañas y la demostración de jimenez.. su mejor lanzamiento como un juego anterior, le apoyaremos hasta el extremo y nuestro ruegue será con usted gentelements…VIVA PERSIB!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: