Pemalsu Tiket Persib Terbongkar


Bermula dari Laporan Bobotoh yang Memiliki Tiket Namun tidak Bisa Masuk
Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Bandung, membongkar sindikat pemalsu tiket pertandingan Persib saat menjamu PSS Sleman di Stadion Siliwangi, Kamis (22/3). Dua orang tersangka yang diduga menjadi otak sindikat yakni Ds dan AS hingga semalam menjalani pemeriksaan intensif polwiltabes.

BalikBandung Inc

Terbongkarnya sindikat pemalsu tiket tersebut bermula dari laporan bobotoh yang melakukan protes karena tidak bisa masuk stadion. Padahal, mereka mengantongi tiket.

Panpel yang menerima pengaduan kemudian menyelidiki tiketnya dan menemukan ada keganjilan. Setelah itu, panpel melapor ke petugas kepolisian karena ada dugaan beredar tiket palsu.

Dalam waktu cepat, petugas kepolisian berhasil menangkap pengedar tiket palsu tersebut. Unit Jatanras Polwiltabes Bandung yang dipimpin AKP Asep, kemudian mengembangkan kasus tersebut hingga berhasil menangkap dua tersangka yang diduga menjadi otak sindikat pemalsuan tiket tersebut.

Kedua tersangka ditangkap di dua tempat terpisah ,yakni As di Antapani dan Ds di Sukapura Kiaracondong. “Keduanya ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB,” ujar Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol. Bambang Suparsono didampingi Kasatserse AKBP Arif Ramdani kepada “PR”, usai acara pengajian, di Masjid Polwiltabes Bandung, Kamis (22/3) malam.

Dari kedua tersangka, petugas menyita sejumlah tiket palsu, seperangkat komputer, printer, hard disk, dan alat porporasi (alat untuk penomoran berlubang-red.) karcis. “Modus operandi yang dilakukan sindikat ini adalah dengan membeli karcis asli kemudian men-scan karcis asli tersebut dan mencetaknya.

Saat ini, para pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif,” ujar Bambang. Para pelaku kini terancam dijerat pasal 263 KUHP.

Sebenarnya, ciri-ciri tiket asli dan palsu, terdapat perbedaan cukup mencolok. Namun, karena proses penjualan berlangsung cepat, karena bobotoh ingin cepat masuk stadion, mereka tidak melihat secara detail tiketnya. Namun, jika disandingkan, perbedaannya cukup kentara.

Dari warna, tiket palsu agak kusam. Potongan tiket palsu lurus, sedangkan yang asli bergerigi. Nomor seri juga berbeda, serta lubang nomor kurang tembus. Tiket yang dipalsukan adalah untuk Tribun Utara dan Selatan yang harganya Rp 10.00,00, serta Tribun Timur Rp 15 .000,00.

“Pelaku mengaku baru dua kali melakukan kejahatan tersebut. Satu kali lagi saat Persib melakukan pertandingan uji coba internasional melawan Hyundai FC,” ujar Bambang.

Ia menjelaskan, tiket ini dijual dengan harga berbeda. Pada saat pertandingan belum dimulai, tiket dijual dengan harga normal sesuai harga resmi dari panitia. Namun, jika pertandingan sudah berjalan separuh babak, mereka banting harga lebih murah. Dengan harga Rp 15 ribu dan Rp 10 ribu, bobotoh bisa mendapatkan tiga tiket sekaligus.

15 Balasan ke Pemalsu Tiket Persib Terbongkar

  1. The Jak mengatakan:

    PELCIB Katro, PIKING ANJING

    “PERSIJA AMPE MATI”

  2. Alief mengatakan:

    mau kasih komentar, tapi bingung…. Lha komentarnya lho bahasa “asing” semua… :)

  3. Cep Ujang mengatakan:

    Na ari si Kasep tega pisan Nipu Bobotoh…!! usul Kumaha lamun tiket pertandingan PERSIB…pakai tiket elektronik…siga tiket busway…BOBOTOH tinggal isi ulang Tiket pakai ATM…Sigana moal aya penjaga pintu anu korupsi, sareng moal aya tukang PALSU tiket….Hidup BOBOTOH…

  4. galieh11 mengatakan:

    wah euy, paehan we anu malsukeun tiket mah,,, mun henteu di paehan bkeun ka sumanto, sina ulin jeung sina sare bareng sumanto…
    bobotoh sadayana, website persib tos seep bandwithna nya,,, emang nu sabaraha megabyte? upgrade mun tiasa mah,,, mun tiasa sakantenan nu unlimited, soalna bobotoh teh meuni antusias berpartisipasi dina website teh, termasuk nunulis ieu,,, meuni asa ka leungitan euy… kanggo pemaen persib hatur nuhun parantos kengeng ti pss, pertahankan kemenangan2 mu… bravo persib

  5. viking_fromHELL mengatakan:

    cing atuh da gawean teh rea keneh, mni npikeun ka malsukeun tiket…
    dulur…lawan kabeh nu kararieu teh…aparat ge rea nu sok ngabus2keun pnonton…
    jelema nu kieu mah lain urang bandung…hayang nyangsarakeun PERSIB…
    ayeuna mah nu ngarasa cinta ka PERSIB, lawan nu kararieu teh…ngarusak ngaran Bandung!!!
    LAWAN!!!LAWAN!!!LAWAN!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: