”Jimenez..! Jimenez..! Jimenez..!”


SETELAH tampil cemerlang pada beberapa pertandingan dengan mengomandoi barisan pertahanan tim “Pangeran Biru”, kali ini libero Patricio Jimenez tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan Persib saat menjamu tim “Elang Jawa” PSS Sleman di Stadion Siliwangi, Kamis (22/3).

BalikBandung Inc
Melalui tendangan voli yang berasal dari bola muntah pemain belakang PSS, Pato –begitu panggilan akrabnya– berhasil menggemparkan Stadion Siliwangi dengan merobek gawang Dwi, menit ke-80.

Serentak sorak penonton pun menggema seakan meruntuhkan stadion, seraya mengelu-elukan nama sang pahlawan, yang berlari ke arah belakang gawang PSS dan bersorak girang. “Jimenez..! Jimenez..! Jimenez..!” Bahkan, teriakan itu beberapa kali menggema kembali. “Jimenez..! Jimenez..! Jimenez..!”

Gol Pato ini bukan hanya menjadi gol kemenangan bagi Persib. Akan tetapi, sekaligus menjadi gol perdana Pato selama debutnya di Persib Bandung.

Tak hanya itu, penampilannya yang luar biasa di hadapan ribuan pendukung Persib membuat pria kelahiran Villa Alegre Cile 23 Juni 1975 ini, dianugerahi sebagai man of the match.

“Alhamdulillah bisa mencetak gol. Ini adalah gol paling penting sepanjang karier saya di sini. Waktu di Sriwijaya FC saya juga pernah mencetak gol, tapi ini adalah gol pertama saya yang paling istimewa,” ujar Pato dengan tawa riang yang menghiasai wajahnya.

Menurut Pato, bukan hanya karena gol perdana yang membuatnya istimewa tapi yang memberi kesan mendalam bagi dia adalah gol tersebut tercipta pada saat Persib dalam keadaan krisis dan tertekan akibat pengawalan ketat para pemain belakang PSS Sleman.

“Semua pemain mundur dan terlalu banyak pemain di belakang. Akibatnya, kami susah untuk masuk dan sulit untuk bergerak,” ujarnya.

Menurut pria yang memiliki tinggi badan 183 cm ini, permainan Sleman yang kini berada di zona degradasi tergolong biasa saja. Tapi, nyatanya mereka sempat membuat pemain Persib kerepotan.

“Sebetulnya strategi mereka tidak bagus, pemainnya pun tidak ada yang berbahaya, tapi ternyata Persib dibuat susah. Tidak masalah yang penting Persib menang dan saya harap ini bisa meningkatkan lagi posisi Persib di klasemen. Peringkat adalah hal yang terpenting,” ungkapnya.

Sebagai pemain belakang, Pato mengaku tidak pernah terpikir untuk bisa mencetak gol di setiap pertandingan yang dia lakoni. Namun, ketika dia berada pada posisi yang bagus dan memiliki kesempatan besar untuk membuat gol, Pato berusaha untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Begitu pun dengan gol pertamanya ini. Secara kebetulan Pato berada di posisi yang strategis dan akhirnya dia berhasil menyumbangkan gol kemenangan untuk Persib Bandung.

“Kenapa tidak, kalau memang kita punya kesempatan. Lagi pula itulah sebabnya saya berada di sini. Untuk memberikan yang terbaik bagi Persib dan lain kali saya juga ingin kembali mencetak gol untuk Persib,” ungkapnya.

Gol ini, kata Pato, dipersembahkan untuk seluruh bobotoh yang selama ini telah mendukung Persib. Selain juga kepada seluruh warga Kota Bandung dan Jawa Barat yang tidak bosan memberikan support.

4 Balasan ke ”Jimenez..! Jimenez..! Jimenez..!”

  1. puefw mengatakan:

    Good site!!!

  2. shichi mengatakan:

    hebring lah …..

  3. mamang.. dulur PERSIB ti Balikpapan mengatakan:

    BRAVO PERSIB!!! para el jimenez y las cabañas, gentlemens. bien hecho. una meta tan fantástica!!! ¡realmente aprecie para su lucha y ningún combate dudado que. va los tigres!!!

  4. EPSENSYAH, Jaktim mengatakan:

    Salut buat JIMENEZ, semoga goal perdana ini akan berlanjut di pertandingan lainnya,
    untuk skuad PERSIB saya bangga dengan apa yang telah diperlihatkan di pertandingan kemarin, dengan motivasi yang tinggi untuk menang dan permainan menyerang yang diperlihatkan kemarin,

    Bravo untuk PERSIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: