Diklat Persib, Pilihan Hidup!


Sebanyak 22 pemain muda potensial yang terpilih untuk mengikuti proyek masa depan bernama Diklat Persib Bandung, diharapkan serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap program terencana yang akan diberikan tim pelatih. Karena, hanya dengan keseriusan dan kesungguhan itulah harapan Persib untuk menciptakan bintang lokal andalan bisa terwujud.

Paling tidak, harapan tersebut dilontarkan salah seorang penasihat Persib, H. Zaenuri Hasyim pada acara launching Diklat Persib di Balai Diklat PT KAI, Jln. Laswi Bandung, Jumat (16/3). “Buat peserta, saya mengharapkan masuk Diklat Persib ini akan menjadi sebuah pilihan hidup. Dengan begitu, kalian akan sungguh-sungguh mengikuti setiap program yang diberikan dan jangan setengah hati. Saya yakin, dengan niat baik, kita akan bisa melahirkan pemain yang baik,” kata Zaenuri.

Program Diklat Persib yang diikuti 22 pemain potensial berusia muda dan ditangani langsung pelatih kawakan Indra M. Thohir ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada, S.H. “Pembentukan Diklat Persib ini merupakan sebuah proses panjang yang dirintis pendahulu saya (Ketua Umum Persib sebelumnya, red). Diklat ini merupakan bagian dari pembinaan berkelanjutan yang ingin kita lakukan. Karena tanpa pembinaan, kita tidak akan menghasilkan apa-apa,” kata Dada dalam sambutannya.

Menurut Dada, selain keinginan untuk melahirkan bintang-bintang lokal baru yang akan menjadi pilar Persib, sebutan Jabar sebagai provinsi sepak bola juga menjadi motivasi pembentukan Diklat Persib ini. “Selain itu, prestasi baik yang diraih Persib U-23 dan menanjaknya penampilan Persib saat ini menjadi motivasi tambahan pembentukan diklat ini,” kata Dada.

Hasil seleksi

Sementara itu, Manajer Diklat Persib, Dandan Rezawardhana menyatakan, ke-22 pemain terpilih merupakan hasil seleksi dari 128 pemain yang sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu.

”Secara umum, pada tahun pertama, program Diklat dibagi tiga sesi, yaitu persiapan umum yang memprioritaskan penempaan fisik, persiapan khusus teknik dan kemampuan individu dan prakompetisi,” kata Dandan.

Selain Zaenuri, beberapa sesepuh Persib yang hadir dalam acara launching Diklat Persib itu adalah mantan Ketua Umum Persib, Ateng Wahyudi, Wahyu Hamijaya, Aa Tarmana, dan sejumlah tokoh dan sesepuh Persib lainnya. Hadir pula tim Persib senior yang dipimpin langsung Manajer H. Yossi Irianto. Selain itu, sejumlah mantan pemain Persib juga hadir memberikan dukungan terhadap program Diklat ini. 

GALAMEDIA

2 Balasan ke Diklat Persib, Pilihan Hidup!

  1. JeiSha mengatakan:

    Uaahhhh…..
    hidup persib lahhh….
    saiia mendukung pisannn….
    teRutaMa buat peMain2 mudaNya…
    mudaH2an bisa meNceTak pRestasi yaNg membaNggakan naNtinya..

  2. tata BRS sodonghilir mengatakan:

    muhun kang, upami hoyong gaduh pamaen lokal anu harade
    kedah milih anu sesuai jeng kualitasna
    ulah kenging disogok
    supados pamaen daerah anu bener hade kapilih
    tata ngadukung pisan
    hidup terus persib………….
    by bobotoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: