Pemain Persib Hanya Butuh Motivasi Tinggi


Selang waktu bagi Persib untuk kembali berlaga melawan Persik memang relatif sempit. Kelelahan yang menjadi kendala bagi semua tim di musim kompetisi tahun ini pun sudah pasti hinggap di kubu tim Pangeran Biru.

Ditemui di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Kamis (8/3), pelatih fisik Persib, Dino Sefriyanto, mengungkapkan yang dibutuhkan oleh pemain Persib sekarang sebenarnya adalah motivasi bermain. Terutama motivasi untuk meraih kemenangan di tiga laga kandang Persib melawan Persik, Persema, dan PSS.

Jika dilihat dari fisik, semua pemain dalam keadaan lelah dan hal ini tidak bisa dihindari. Satu-satunya cara agar tetap bermain maksimal, menurut Dino adalah dengan meningkatkan motivasi bertanding dari seluruh pemain. ”Sekarang tinggal motivasi mereka saja,” katanya.

Setelah libur selama satu hari, hari ini Jumat (9/3) Persib akan kembali berlatih di Stadion Siliwangi mulai pukul 8.00 WIB. Materi latihan yang akan diberikan adalah conditioning, pemulihan kondisi fisik setelah melawan Persitara.

Selanjutnya pada Minggu (11/3) Persib akan memulai laga kandangnya menghadapi Persik di Stadion Siliwangi Bandung. Selang tiga hari, Rabu (14/3) Persib akan kembali bertanding melawan Persema dan pada 22 Maret, Persib mengakhiri laga kandangnya melawan PSS.

Dihubungi secara terpisah, Asisten Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan menjelang pertandingan melawan Persik sejumlah pemain inti Persib dipastikan akan kembali tampil termasuk penjaga gawang Tema Mursadat. Menurut Djadjang, Tema dan Salim Alaydrus sudah bisa kembali bermain dan bisa turun pada saat menghadapi Persik.

”Kalau Tema dan Salim sudah baikan sebab dari hasil MRI tidak ada masalah. Jadi sepertinya sudah bisa mulai berlatih besok (hari ini, Jumat (9/3) dan diharapkan bisa main pada saat melawan Persik,” katanya.

Langsung ke Bandung

Perjalanan panjang dilakoni Persik Kediri menjelang pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 melawan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Minggu (11/3) mendatang. Mereka datang ke Bandung bukan dari Kediri, melainkan dari Saitama, Jepang.

Menurut informasi yang disampaikan Seksi Transportasi Panpel Persib, Eeng Hermawan, Kamis (8/3), sehari setelah dikalahkan Urawa Red Diamonds pada pertandingan Liga Champions Asia di Stadion Saitama 2002, rombongan Persik langsung terbang ke Jakarta untuk melanjutkan perjalanannya ke Bandung.

”Saya langsung menjemput rombongan pemain dan ofisial Persik di Bandara Soekarno-Hatta. Tanpa istirahat, mereka langsung menuju Bandung,” kata Eeng, Kamis (8/3) malam. Ia menambahkan, para pemain dan ofisial Persik akan bermalam di Hotel Savoy Homann, Jln. Asia Afrika Bandung

Dikatakan Eeng, berdasarkan informasi yang diterima dari ofisialnya, jumlah pemain Persik yang pulang dari Jepang sebanyak 19 pemain. ”Itu jumlah sementara, sebab, beberapa pemain Persik yang tidak dibawa ke Jepang, akan menyusul ke Bandung dari Kediri besok (hari ini-red.),” katanya.

PIKIRAN RAKYAT

8 Balasan ke Pemain Persib Hanya Butuh Motivasi Tinggi

  1. shichi mengatakan:

    meunang … meunang … meunang ….

  2. danil_182 mengatakan:

    PERSIB meunang aing senaaaaaaaaaaaang, pokoknamah PERSIB harus menang ok SIB !!!!!!

  3. RhoesY mengatakan:

    Merah DarahKU, PUtih TulangKU, Biru PERSIBKU…….

    ayo SIB bantai lawan-lawanmu!

  4. Dawung mengatakan:

    Insya Allah, PERSIB Meunang…

  5. jamalsmile mengatakan:

    2-0 for maung bandung…. dukung persib dengan cinta….
    ayo persibku….

  6. O'pan mengatakan:

    Harga mati PERSIB harus menang saat menjamu PERSIK dan pertandingan-pertandingan seterusnya baik kandang maupun tandang!!
    Itu adalah tuntutan BOBOTOH Pangeran Biru!!
    AYO PERSIB……..
    KAMI MENDUKUNGMU……….

  7. mamang.. dulur PERSIB ti Balikpapan mengatakan:

    AYOO..SEMANGAAADD SIB!

  8. Maungora mengatakan:

    sok lah pokonamah ku uing di dukung sepenuh hati perjuangan PERSIB, sok akang 2 sadayana prung tanding dibarengan ku motivasi jeung kayakinan, ari soal dukungan ti bobotoh mah ulah ditanya deui, siap berkorban apapun demi MAUNG, omat BISMILLAH heula memeh asup ka lapangan supaya hasil nu dituju bisa maksimal…
    kanggo kang barkawi diantos ah jaipongan na deui…sono uyyyyyyyyy

    REK MENANG REK ELEH OMAT BOBOTOH TONG NGERAKEUN………

    sakitu ah ti MAUNGORA hatur nuhun ku waktos anu disayogikeun keur sim kuring

    Wassalam,

    MAUNGORA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: