Persib Didera Cedera Pemain


Persib akan kehilangan sejumlah pemain pilar karena cedera dan akumulasi kartu kuning saat berhadapan dengan Persitara Jakarta Utara pada lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Djarum Indonesia XIII/2007 Grup I, Rabu (7/3). Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Muara Kamal Cengkareng Jakarta Utara, Rabu (7/3).

Dua pemain dipastikan absen adalah kiper Tema Mursadat dan Sonny Kurniawan. Libero Patricio Jimenez masih diragukan bisa main karena otot paha kanan tertarik dan pergelangan kaki kanannya terkilir hingga membengkak. Erik Setiawan kembali mengalami cedera otot. Satu pemain lagi, Salim Alaydrus yang masih menjalani terapi cedera otot, masih belum pulih. Sementara pemain absen karena akumulasi kartu kuning adalah Nyeck Nyobe.

Kendati Persib kehilangan mereka, pelatih Arcan Iurie Anatolievici tidak merasa khawatir. Ia memercayai pemain yang terpilih menggantikan mereka, bisa memberikan yang terbaik bagi Persib.

“Kenapa tanpa mereka Persib ditanya sedang masalah? Saya masih memiliki banyak pilihan pemain. Mereka bisa main. Kalau sudah tidak ada pemain pengganti lagi, baru itu masalah,” ujar Iurie, dengan nada tinggi di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Senin (5/3).

Pada posisi penjaga gawang, Persib masih memiliki dua pemain lagi, yakni Cecep Supriatna dan Edi Kurnia. Di posisi libero dan stopper, masih ada Aji Nurpijal, Bayusutha, dan Edi Hafid. Begitu juga untuk pengganti Sonny dan Erik, ada Yaris Riyadi dan Gilang Angga. Selain itu, jika Patricio absen, Suwita Pata bisa mundur jadi libero, dan Cucu Hidayat masuk sebagai gelandang bertahan.

Pada kesempatan terpisah, dokter tim, dr. Taat Tagore, mengatakan cedera yang diderita Tema pada bagian digit palang 1 atau ibu jari cukup serius. Untuk mengetahui kondisinya lebih pasti, Tema akan menjalani pemeriksaan melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa (6/3).

“Dipegang ibu jarinya saja sudah merintih kesakitan. Kemungkinan, ada masalah bagian tulang atau otot serabutnya ada yang robek atau putus. Tapi, kita lihat saja nanti hasil MRI,” ujar Taat.

Cedera Tema diderita saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Minggu (4/3). Saat itu, Tema mengamankan bola dengan kaki kanannya saat penyerang Sriwijaya FC Obiora tinggal berhadapan dengan dirinya. Namun, kaki Obiro justru menginjak kakinya, sehingga Tema jatuh kesakitan. Pada babak kedua, posisi Tema diganti Cecep Supriatna.

Berkaitan dengan cedera yang diderita Patricio dan Sonny, Taat meragukan mereka bisa tampil penuh selama 90 menit. Patricio mengakui jika melakukan sprint terasa sakit. Sementara cedera Sonny pada sendi lutut kanan. Namun, untuk Erik kalau memaksakan diri untuk main, masih ada peluang memperkuat Persib.

Rombongan Persib tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 12.00 WIB. Mereka langsung menuju Hotel Kartika Chandra, tempat menginap rombongan. Setelah makan siang, Iurie mengadakan class room untuk melakukan evaluasi hasil lawan Sriwijaya FC dan persiapan melawan Persitara.

PIKIRAN RAKYAT

9 Balasan ke Persib Didera Cedera Pemain

  1. danil_182 mengatakan:

    lamun aya nu rek nonton PERSIB di cengkareng, tolong kasih komentar.

  2. danil_182 mengatakan:

    musim kemarin PERSIB kalah3-1dan dimusim ini giliran PERSIB yang meunang, walaupun para pemain inti banyak yang cedera aing tetep yakin PERSIB yang meunang, wat uralia tolong jangan menghina PERSIB siga kitu,tuh liat yudas biar pun orang kalimantan tapi dukung PERSIB.

  3. Cau-bdg mengatakan:

    sok welah…ayeunamah kumaha ngatur permainan biar bisa menang, kumaha ngatur pertandingan ameh bisa dilalajoan ku kabeh bobotoh…maenya kudu dibeuli Antv ku urang…TVRI ayeuna geus teu boga huntuan….Hidup Persib!!!!

  4. yudas mengatakan:

    Hidup persib, eleuh meunang nu aing……………….!! abdi sanes urang sunda, abdimah ti kalimantan, anak ma’anyan asli

  5. mamang.. dulur PERSIB ti Balikpapan mengatakan:

    mamang satuju pisan.. motivasi yang diperlukan bukan hujatan.. naha mun PERSIB meunang dipuji bebeakan, pas eleh kalahkah dihujat? eleh meunang eta mah biasa.. nu penting mah hayu urang dukung PERSIB babarengan… kanggo jimenez+cabanas: ¡el caballero, da su mejor lanzamiento y deja la lucha para PERSIB hasta el extremo!!! ¡c Viva PERSIB y sea un campeón este año!!! cheers….. (”,)

  6. EPSENSYAH, Jaktim mengatakan:

    yah…saya juga setuju dengan kang Rian, jangan selalu menyalahkan pemain …… karena saya yakin pemain jaga menginginkan kemenangan …. namun karena banyak faktor yang menghambat mereka di lapangan.

    Brav PERSIB , Jayalah selalu

  7. rian mengatakan:

    Buat Uralia, kalau anda ingin disebut bobotoh sejati, jangan menghina seperti itu. Bila mengaku sebagai Bobotoh Sejati, mau kalah ataupun menang, Persib nu aing. Ketika menang harus kita sanjung, dan saat kalah harus selalu didukung agar bisa kembali menang. Bukan urang Bandung kalau Anda tidak suka Persib, bahkan menjelek-jelekan Persib. Sebab, Persib adalah kebanggaan dan sudah menjadi salah satu kebudayaan-icon- masyarakat Bandung Khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. Maenya weh urang Sumedang ngadukung Persib ari didinya heunteu, malah ngagogoreng…

  8. jamalsmile mengatakan:

    insya 4JJI menang kang,optimis dong…. masih ada pemain cadangan.perjalanan kompetisi masih jauh…. ayo saatnya pemain pengganti unjuk gigi….. prediksi saya persib menang tipis. satuju enteu…

  9. uralia mengatakan:

    kumaha rek meunang sedangkan pemain pilar persib didera cedera, kamari wae waktu main lawan sriwijaya semua pemain yang paling top dikeluarkan tetep we eleh…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: