Persib Masih Belum Menentukan Formasi Tim


Jangan Terlena Kelelahan Sriwijaya 

PARA pemain Persib berada di dalam bus saat akan berangkat dari Wisma Puri Asri Jln. Bali Bandung menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (1/3). *IRFAN SURYADIREJA/”PR”

Pelatih Arcan Iurie Anatolievici mengingatkan, para pemainnya supaya tidak terlena dengan faktor kelelahan yang dialami pemain Sriwijaya FC setelah mereka melakukan dua partai tandang.
Semua pemain harus bekerja keras, karena Sriwijaya FC saat ini merupakan salah satu klub kuat di Grup I.

”Kalau semua pemain bekerja optimal kenapa mesti khawatir. Persib bisa menang di sana,” ujar Iurie di Wisma Puri Asri Jln. Bali Bandung, Kamis (1/3).

Tim pelatih Persib masih belum menentukan formasi yang akan diterapkan saat melawan Sriwijaya FC. Hal itu akibat Persib masih memiliki kendala pemain di lini depan, menyusul belum primanya kondisi Redouane Barkaoui dan Christian Bekamenga. Dalam tiga hari terakhir, mereka terserang flu disertai demam.

Kendati begitu, jika mereka harus absen, Persib masih memiliki dua penyerang lain, Zaenal Arif dan Dicky Firasat. Namun, selama ini Dicky justru dimainkan di posisi bek sayap kiri.

Iurie mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk meredam permainan Sriwijaya FC. Ia menilai semua klub yang bertanding di liga, memiliki kekuatan berimbang. Oleh karena itu, dalam beberapa pertandingan, klub-klub unggulan secara tidak terduga menderita kekalahan.

Kelelahan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan, para pemainnya masih dilanda kelelahan. Setelah bermain di Medan melawan PSMS Minggu (25/2), rombongan pemain melanjutkan perjalanan ke Bireun menggunakan bus. Perjalanan dari Medan ke Bireun memakan waktu delapan jam. Sriwijaya melawan PSSB Bireun Rabu (28/2).

”Pemain kami masih dilanda kelelahan. Situasi ini sangat kurang menguntungkan bagi kami. Tapi, kami harus tetap bisa menghadapinya,” ujar Rahmad ketika dihubungi ”PR”, semalam.

Rahmad menjelaskan, saat berhadapan dengan Persib, Sriwijaya FC akan tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang mengalami cedera atau terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Kendati begitu, dia masih harus melihat kondisi terakhir pemain karena kondisi mereka belum tentu prima.

”Yang kami hadapi sekarang bukan Bireun. Saya menilai Persib sebagai klub paling kuat dari Jawa Barat. Tidak mudah bagi kami bisa mengalahkan Persib,” ujarnya.

Rombongan Sriwijaya baru tiba di Palembang dari Medan, Kamis (1/3) siang. Dalam waktu sisa dua hari menjelang pertandingan, Rahmad mengaku tidak bisa berbuat banyak memulihkan kondisi fisik pemain agar bisa kembali prima.

”Dalam waktu dua hari, tidak mungkin pemain berlatih keras. Saya hanya memberikan latihan ringan agar mereka tetap bisa fresh saja,” ujarnya.

PIKIRAN RAKYAT

3 Balasan ke Persib Masih Belum Menentukan Formasi Tim

  1. iwanh mengatakan:

    Viva PERSIB….. God Bless you… Wish you luck!!!

  2. Cau-bdg mengatakan:

    sok ah viking palembang…dukung persib….Mudah-mudahan kenging deui…meunang deui…banjir gol ka gawang sriwijaya…Amien…

  3. mamang.. dulur PERSIB ti Balikpapan mengatakan:

    mudah2an.. tiasa kenging deui lawan SRIWIJAYA amien… diantos update-tan live score-na, nuhun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: