”Jadi Striker Tunggal, tak Masalah”


BELUM pulih kondisi kesehatan Christian Bekamenga dan Redouane Barkaoui, membuat tim pelatih Persib masih menimbang-nimbang strategi yang akan diterapkan saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Minggu (4/3). Bekamenga dan Barkaoui, hingga Kamis (1/3), kondisi kesehatannya masih belum pulih setelah menderita sakit flu disertai demam.

Dalam latihan terakhir Rabu (28/1), mereka masih terlihat kurang bergairah. Kendati begitu, masih ada waktu dua hari bagi mereka memulihkan kesehatannya. Hanya, pada saat mereka sembuh total, kemungkinan yang terjadi fisiknya kurang prima.

Dengan begitu, Persib tinggal memiliki Zaenal Arif dan Dicky Firasat. Kondisi ini sama saat Persib berhadapan dengan Persiraja di awal kompetisi. Saat itu, formasi yang digunakan 3-6-1. Zaenal dipilih sebagai penyerang tunggal karena Bekamenga absen, Barkaoui kondisinya belum fit 100 persen. Dicky disimpan sebagai cadangan, sebagai antisipasi Zaenal cedera.

Namun, dengan menempatkan satu striker, Persib bisa sukses meraih kemenangan. Asisten pelatih Robby Darwis mengatakan, jika Bekamenga dan Barkaoui absen, masih ada pilihan pemain lain. ”Zaenal Arif bisa jadi striker tunggal lagi. Tapi, kami akan lihat menjelang pertandingan saja,” ujarnya.

Zaenal mengatakan tidak masalah main seorang diri di lini depan. Dalam sepak bola, strategi menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah klub. ”Saya sudah biasa main dengan satu atau dua striker. Sewaktu di Aceh, saya main sendirian di depan,” ujarnya saat naik ke bus rombongan Persib yang akan bertolak ke Jakarta, Kamis (1/3) pagi.

PIKIRAN RAKYAT

Satu Balasan ke ”Jadi Striker Tunggal, tak Masalah”

  1. Cau-bdg mengatakan:

    soklah duet jeung urang oge teu masalah….kumaha kang arcan, sayah oge striker….ngan striker hologram…hehehe…sok meunang ah…Hidup Persib…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: