Wabah Flu Serang Persib


PELATIH fisik Persib, Dino Sefriyanto
mengawasi dua pemain Persib, Suwita Pata yang sedang mengendong pemain lain sambil berlari
pendek cepat, pada latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (26/2).*

IRFAN SURYADIREJA/”PR”

Tim pelatih Persib dipusingkan dengan kondisi pemain yang masih dibekap cedera dan sakit, sehingga dalam sesi latihan tidak pernah komplet. Hal ini bisa memengaruhi suasana kekompakan, padahal Persib akan melakukan dua partai tandang melawan Sriwijaya FC Minggu (4/3) dan Rabu (7/3) berhadapan dengan Persitara.

“Idealnya semua pemain hadir, karena dalam latihan ada materi penerapan strategi permainan. Jika tidak lengkap, nanti akan berubah-ubah lagi. Tapi, situasi ini memang sulit dihindari,” ujar Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis, di Wisma Puri Asri Jln. Bali Bandung, Senin (26/2).

Pada latihan pagi, tiga pemain, yakni Bayusutha, Christian Bekamenga dan Zaenal Arif absen dengan alasan berbeda. Bekamenga dan Bayu terserang sakit flu disertai demam, sedangkan Zaenal masih dalam perjalanan dari Thailand ke Indonesia. Zaenal baru mengikuti laga amal di Chiang Mai Thailand bersama Zinedine Zidane dan bintang Asia Tenggara.

Kegiatan itu diselenggarakan sponsor produk olah raga dan Zaenal menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia. Zaenal baru tiba di Bandung tadi malam pukul 19.15 WIB. “Besok (hari ini) saya baru mulai ikut latihan,” ujarnya.

Dokter tim, dr. Taat Tagore mengatakan, sakit yang diderita Bekamenga dan Bayu diharapkan bisa pulih dalam satu hari. “Sakitnya tidak terlalu parah,” ujar Taat.

Gejala sakit juga dialami oleh Redouane Barkaoui. Menurut dia, dalam dua hari terakhir sudah merasa gejala flu, tapi mencoba untuk tetap ikut latihan. “Sebenarnya badan saya kurang fit,” ujar Barkaoui.

Robby mengatakan, dalam kondisi cuaca kurang bagus seperti sekarang ini, diharapkan semua pemain bisa menjaga kesehatannya. Sebagai pemain profesional, mereka sudah tahu apa yang harus dikerjakan dalam kondisi seperti sekarang.

Untuk menghindari pemain jatuh sakit, tim pelatih terpaksa membatalkan rencana latihan sore kemarin karena hujan lebat. Padahal, dalam agenda yang sudah disusun, Senin kemarin dan hari ini latihan dilaksanakan sehari dua kali.

Pada latihan kemarin, Salim Alaydrus sudah mulai ikut berlatih. Namun, dia terpisah dari kelompok besar. Salim melakukan lari ringan karena masih merasakan sakit pada bagian otot kaki. Menurut Salim, terapi dilakukan secara medis dan pijat tradisional di Purwakarta.

Partai biasa

Robby mengatakan dalam persiapan menghadapi partai tandang tidak ada persiapan khusus. Semua berjalan secara normal, seperti menghadapi partai kandang.

“Tidak perlu disikapi secara berlebihan meski berhadapan dengan Sriwijaya FC. Semua tahu Sriwijaya cukup bagus. Tapi, Persib juga ikut diperhitungkan oleh mereka. Kalau kami serius-serius amat juga bisa membuat pemain tegang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim, Edi Djukardi mengatakan rombongan Persib akan bertolak ke Palembang dari Jakarta Kamis (1/3), menggunakan pesawat pukul 12.20 WIB.

PIKIRAN RAKYAT

9 Balasan ke Wabah Flu Serang Persib

  1. Buzz mengatakan:

    kenging 2-0 lawan persita jadi bekel ngalawan pelita purwakarta nya nyatana meunang 3-1, sok buktikeun ka urang bandung boh persib teh geus balik deui simana ka taun 80-90 an kok maen apik entah tur bisamah meunang sabab eta hungkul anu diharepkeun ku urang bandung mah meunang, meunang, jeung meunang …
    gusti nu agung, mugia persib di pasihan ka kengingan ngalawan sriwijaya FC sareng persitara ngay teukedah ageung-ageng cekap nyandak 6 poin k bandung amien …
    sriwijaya aya rahmad darmawan pesitara aya sikurus jeung si gendut tong sieun urang oge boga nya teu kudu di sebut saha bisi jadi gede hulu …
    nu penting … “main cantik itu lah gaya mu” eta pan pan ceuk PAS Band oge…
    Pokonamah Hidup Persib

  2. O'pan mengatakan:

    sriwijaya fc memang tim yang sangat bagus dimusim sekarang apalagi setelah tandang dapat mencuri 1 angka di medan,saya kira ini pertandingan tgl 4 nanti adalah salah satu pertandingan BIG MATCH liga indonesia dengan kekuatan kedua tim yang bisa dibilang sama kuat, dipastikan dalam pertandingan nanti akan sangat menarik untuk di saksikan.
    juga saya percaya penonton di palembang khususnya suporter sriwijaya fc dapat menjaga ‘fair play’ selama pertandingan!!!
    SELAMAT BERTANDING PERSIB…..
    KAMI SELALU MEDUKUNGMU……..

  3. O'pan mengatakan:

    sriwijaya fc memang tim yang sangat bagus dimusim sekarang apalagi setelah tandang dapat mencuri angka di medan,saya kira ini pertandingan BIG MATCH

  4. betox mengatakan:

    bae lah ngan flu mah biasa asal tong flu burung weh..

  5. uralia mengatakan:

    buat kang Barkoui jangan lupa jaga stamina @ minum vitamin

  6. sufran mengatakan:

    saya pendukung sriwijaya fc,
    meski begitu saya pribadi lebih mengunggulkan persib bandung. bagaimanapun di mata saya, persib adalah klub kuat yang sarat dengan pemain bintang yang memiliki mental tinggi.
    sementara klub daerah kami (sriwijaya fc) adalah klub yang baru tumbuh dan mencoba berdiri tegak bersama klub-klub lain di tanah air.
    meski sekarang, sriwijaya fc dihuni oleh beberapa pemain yg cukup bagus dan pelatih yang lumayan bagus pula, namun sriwijaya fc belumlah teruji di kancah persaingan dengan klub-klub besar semacam persib.

    selamat datang di palembang,
    kalah-menang, bagi kami tidak jadi masalah. kami hanya ingin menyaksikan permainan-permainan apik. itu saja.

  7. harapanku_46 mengatakan:

    Sib kamu harus menang melawan sriwijaya fc kalau km ingin jadi juara tahun ini OK

  8. harapanku_46 mengatakan:

    Sib aku ingin kamu tahun ini jadi juara liga dan jadi juara copa nanti, Sib nanti kalau main dengan sriwijaya kamu harus menang OK

  9. Cau-bdg mengatakan:

    Mudah2an sing geura cararageur, asupkeun deui gol sing rea ka gawang lawan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: