Main Bersama Zidane, tak Terlupakan


BAGAIMANA rasanya main sepak bola bersama mantan bintang dunia? Akh… biasa-biasa saja. Namanya juga sepak bola, tetap dimainkan 11 melawan 11 dan mengejar satu bola.

Tapi, tunggu dulu. Kesempatan untuk main dengan mantan bintang dunia, sangat kecil dan tidak mungkin bisa dilakukan semua pemain, meski berlabel bintang di dalam negerinya sendiri. Dengan begitu, pengamalan main dengan bintang dunia, mungkin hanya bisa terjadi sekali dalam seumur hidupnya.

Karena itu, penyerang Persib, Zaenal Arif, termasuk salah satu pemain yang paling beruntung. Ia bisa tampil bersama dengan pemain yang pernah memecahkan rekor kontrak termahal di dunia, Zinedine Zidane.

Mereka tampil bersama bintang-bintang sepak bola dari Asia Tenggara, dalam satu laga amal untuk penanganan anak-anak yang terkena HIV/AIDS, di Chiang Mai Thailand, Sabtu (24/2). Acara ini diselenggarakan oleh satu merek produk olah raga. “Saya satu-satunya wakil dari Indonesia. Semula saya ragu bisa berangkat karena statusnya masih belum pasti,” ujarnya.

Dalam laga itu, Zaenal yang satu tim bersama Zidane dengan nama Predator, berhadapan dengan tim Tunit. Zaenal menempati posisi penyerang bersama pemain yang dijuluki Zico dari Asia, Kiatisuk Senamung (Thailand). Lini tengah Predator, ditempati Zidane, Therdsak Chairman (Thailand), dan pemain dari Malaysia dan Singapura. Materi pemain Tunit juga, merupakan bintang-bintang Asia Tenggara. Di sana, Zaenal juga bertemu dengan Kosin Hathairattanakool, kiper Thailand yang pernah memperkuat Persib.

“Skor akhir 2-2. Saya main penuh 90 menit, Zidane 70 menit. Dana hasil pertandingan langsung disumbangkan dalam acara di sana,” ujar Zaenal.

Pemain asal Cikajang Garut itu, mengatakan, pengalaman itu tidak akan pernah terlupakan dalam hidupnya. Selama ini, Zaenal sering memperkuat timnas main di luar negeri, tapi bisa bermain dengan Zidane dinilainya paling luar biasa, dan belum tentu dialami pemain Indonesia lain. “Senang sekali bisa main dan bertemu Zidane. Ini pengalaman paling mengesankan dalam karier sepak bola saya,” ujarnya.

Meski Zidane sudah pensiun dari sepak bola profesional, kemampuan teknik individunya belum hilang. Umpan-umpannya masih cukup matang. Zaenal pun ikut merasakan bagaimana umpan bola dari Zidane, bisa sesuai dengan keinginannya. “Bola dari dia sangat akurat,” ujarnya.

Dalam pertandingan itu, Zidane yang mengundurkan diri usai Piala Dunia 2006 setelah terlibat insiden penandukan terhadap pemain Italia Marco Materrazi, tidak mengecewakan para penggemarnya dengan mencetak satu gol.

Dengan keterampilan tinggi, Zidane menyontek bola ke atas kepala kiper menit ke-36, sebelum memberi umpan matang kepada pemain asal Malaysia, M. bin Jaafar untuk menciptakan skor akhir 2-2. Gol bagi tim Tunit merupakan gol bunuh diri Arai Kenji (Singapura) dan Nantasai Visal Yabutra (Thailand).

Dari kira-kira 10.000 penonton tersebut, dana yang berhasil dihimpun sebesar 7.750 dolar AS atau sekitar Rp 70 juta. Zidane mendapat sambutan meraih penonton, saat masuk lapangan sambil memegang tangan Ton, seorang anak berusia 11 tahun yang terjangkit HIV.

PIKIRAN RAKYAT

8 Balasan ke Main Bersama Zidane, tak Terlupakan

  1. tya mengatakan:

    q bangga banget ma zaenal arief,,
    pertemuan q m dy di stadion manahan
    november tahun lalu bakalan jadi pengalaman
    tak terlupakan seumur hidupku,,,
    Love arief selalu…

  2. rian mengatakan:

    Saya bangga ada pemain persib bisa menjadi wakil satu-satunya dari Indonesia. Dengan begitu, kita bisa mengetahui siapa striker yang lebih jago dari semua striker yang ada di Indonesia. Jadi, tindakan Peter Withe untuk membangkucadangkan Zaenal Arief adalah keputusan yang sangat salah. Sebab, hanya Zaenal lah yang bagus dan bisa menjadi wakil di dunia Internasional.

  3. prayogo mengatakan:

    Wah enak sekali ya, Zidane juga merupakan salah satu bintang bola pujaan saya.

    Salut untuk Kang Zainal Arief….

  4. O'pan mengatakan:

    salut kanggo zaenal arif bisa bermain dengan pemain bola sekaliber zidane , mungkin itu impian semua orang tapi naha teu nga-golkeun ???
    padahal mun nga-golkeun bisa mawa ngaran harum persib di kancah dunia internasional bener teu?
    ngomong-ngomong zaenal arif can nggolkeun oge musim ieu di persib…..
    sok atuh kang tunjukkan performa terbaikna ulah eleh ku striker asing!!
    bobotoh persib sudah rindu dengan gol-gol indahmu!!
    AYO ZAENAL ARIF………
    KAMI SELALU MEDUKUNGMU……

  5. mookies mengatakan:

    iya nih ada yang punya poto2nya gak?

  6. Ferry Adoy mengatakan:

    Admin ka si arif, menta photo manehna nu keur maen bareng jeung zidane

  7. abah mengatakan:

    sayah liat di berita olah raga di antv dan trans7 ada berita itu, tp ga disebutkan ada zaenal arief, padahal jelas2 si arief ada disitu (naha nya? reporter nu teu nyaho atawa pur2 teu nyaho), urg ningali sorangan si arief jd pemaen depan, aya hiji sesion zidane ngrim umpan bola bawah trobosan ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: