Robby Darwis Merasa Reugreug


Lini Pertahanan Persib Mulai Solid

Asisten Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, mengaku sangat ”reugreug” melihat performa para pemain belakang Persib pada pertandingan melawan Pelita Jaya Purwakarta, Rabu (21/2). Selain karena mulai solid, baik kerja sama maupun komunikasi, keberhasilan Suwita Pata menjalankan tugas sebagai libero pun membuatnya memiliki banyak pilihan.

“Selain memiliki para pemain belakang yang bagus, sekarang kita juga punya Suwita yang sewaktu-waktu bisa dipasang di posisi libero jika Patricio Jimenez yang selama ini ditempatkan di posisi itu tidak bisa dimainkan. Kemarin (lawan Pelita Jaya, red), Suwita bermain cukup baik,” kata Robby di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Kamis (22/2).

Dikatakan Robby, tampil baiknya Wita yang selama ini diplot sebagai gelandang bertahan oleh pelatih Arcan Iurie Anatolievici bahkan bisa mengancam posisi Patricio, jika pemain asal Cile itu tidak berusaha meningkatkan performanya. “Kalau Patricio tidak hati-hati menjaga konsistensi penampilannya, bukan tidak mungkin dia bakal tergusur oleh Suwita,” tegas Robby.

Robby mengatakan, tim pelatih bukan tidak mungkin bakal terus memasang Wita di posisi libero karena di posisi gelandang bertahan yang ditinggalkannya sudah bisa diisi oleh Nyeck Nyobe Georges Clement yang biasanya ditempatkan sebagai stoper. Menurut Robby, Nyeck pun bisa dengan baik menjalankan tugasnya di posisi gelandang bertahan.

Senada dengan Robby, Asisten Pelatih Persib lainnya, Djadjang Nurdjaman menilai, penempatan Nyeck di posisi gelandang bertahan bisa juga terus berlanjut. “Selain Wita, kita juga punya Cucu Hidayat yang biasa menempati posisi itu. Tapi, jika harus ada pemain lawan yang harus mendapatkan pengawalan khusus, terutama yang posturnya besar, biasanya kita menugaskan Nyeck untuk mematikannya, seperti ketika melawan Persita dan Pelita,” kata Djadjang.

Konsentrasi ke Palembang

Sementara itu, setelah meraih angka penuh dalam dua partai kandang, seluruh pemain Persib langsung diinstruksikan agar berkonsentrasi penuh menghadapi partai tandang melawan Sriwijaya FC, 4 Maret mendatang. Karena itu, jeda waktu 10 hari akan dioptimalkan untuk melakukan persiapan dan pemulihan kondisi fisik pemain, terutama yang sempat dibekap cedera, seperti Salim Alaydrus, Tema Mursadat, Erik Setiawan, Yaris Riyadi, dan Sonny Kurniawan.

“Setelah diliburkan sehari, para pemain akan langsung berlatih pada Jumat (23/2). Kita punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim menghadapi Sriwijaya FC. Saya berharap, para pemain bisa melakukan recovery dengan baik,” kata Djadjang.

Soal kekuatan Sriwijaya FC, Persib terlihat sangat respek, terlebih setelah mereka berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1 pada kamis (22/2).

”Melihat pertandingan melawan Persija yang dimenangkan Sriwijaya FC, saya mereka cukup tangguh. Materi pemain mereka juga sangat bagus. Persib harus berjuang keras ketika berhadapan dengan mereka,” timpal Robby.

5 Balasan ke Robby Darwis Merasa Reugreug

  1. Rudi Persib Banjaran mengatakan:

    Membaca artikel di atas, saya malah ingin sedikit mengkoreksi lini belakang Persib Bandung. Bukannya ‘nyanyahoanan’, tetapi ini karena kecintaan saya terhadap tim sepakbola yang sejak kecil saya idolakan. Lini belakang Persib memang diakui akhir-akhir ini telah mengalami kemajuan, tetapi masih ada kelemahannya, yaitu ketika lini ini mendapat tekanan dari lawan ada kecenderungan para pemain ‘main aman’, langsung membuang bola tanpa arah yang penting jauh dari ‘area berbahaya’ Persib. Saran saya buat Kang Robby, agar menginstruksikan para pemain jangan ‘panik’, selain menghalau serangan lawan, lini belakang pun seharusnya ikut merencanakan serangan, sehingga mempermudah pemain lini di depannya untuk membangun serangan. Mudah-mudahan saran saya ini berguna bagi Kemajuan dan Kejayaan Persib. Bravo Persib !!!

  2. melfatih mengatakan:

    Selamat datang di palembang,
    Kami warga Palembang sangat antusias menunggu pertandingan tanggal 4 maret nanti. Di mata kami, PERSIB adalah salah satu klub besar di tanah air, kami tidak sekedar respek tapi sangat menyegani kharisma klub PERSIB.

    Kalah-menang bagi kami tidaklah masalah. Kami hanya ingin menyaksikan permainan dan aksi-aksi PERSIB yang sudah sangat terkenal memukau di Indonesia.

    Salam hangat dari kami,
    Suporter Sriwijaya FC

  3. ichanx mengatakan:

    sami kang… sim kuring ge asa reugreug ngali persib… ti tukang, tengah, nepi ka hareup asa tos mantep pisan. Mangkaning cadanganna ge aralus tea. Sing kenging janten jawara ah…..

  4. grandiosa12 mengatakan:

    tong loba dahar mpek mpek.. bisa nyeri beteung

  5. casper ti pasar kemis - tangerang mengatakan:

    sami kang abdi ge reugreug..saya yakin musim ieu persib akan merajalela di liga indonesia..sok saha nu wani taruhan jeung saya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: