Sib, Jangan Remehkan Pelita, Euy!


Kendati diunggulkan untuk kembali memukul tamunya, Persib Bandung diharapkan tidak meremehkan kekuatan Pelita Jaya Purwakarta yang akan dijamunya pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (21/2). Sebab, jika kesan menganggap enteng muncul, Pelita Jaya bisa menebarkan mimpi buruk buat Persib.

“Kalau melihat materi pemain kedua tim, saya optimis Persib bisa kembali memenangkan partai melawan Pelita. Syaratnya cuma satu, Persib tak boleh anggap enteng terhadap kekuatan Pelita,” kata mantan pemain Persib, Dedi Sutendi di Stadion Siliwangi, Selasa (20/2).

Peringatan mantan Asisten Pelatih Persib di LI XII/2006 ini ternyata sejalan dengan tim pelatih Persib. Kendati terlihat sangat optimis, Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman sudah mengingatkan anak asuhnya untuk tidak larut dalam euforia kemenangan lawan Persita dan memandang sebelah mata Pelita.

“Kita memang punya tekad untuk mengamankan tiga angka dari pertandingan ini. Tapi, kita tetap harus mewaspadai kekuatan Pelita Jaya. Seperti halnya tim-tim lain, tidak ada yang bisa dianggap remeh dari Pelita Jaya,” ujarnya.

Kewaspadaan Djadjang terutama ditujukan buat duet striker Pelita yang memiliki kecepatan, yaitu Lamin Conteh dan Diawara. Sejauh ini, Conteh sudah mengoleksi dua gol untuk Pelita.

Kekuatan penuh

Untuk memaksakan kemenangan atas Pelita Jaya, Djadjang berjanji untuk menurunkan skuad terbaiknya. “Kendati Patricio (Jimenez) dan Salim (Alaydrus) dipastikan absen, kita sudah siapkan penggantinya. Pokoknya, kita tidak akan mengubah the winning team secara total,” tuturnya.

Untuk posisi yang ditinggalkan Patricio di libero, Djadjang sudah memplot diisi oleh kapten tim Suwita Pata. Wita kemungkinan besar bakal didampingi dua stoper Nova Arianto dan Bayusutha. Sedangkan Nyeck Nyobe Georges Clement akan didorong mengisi posisi gelandang bertahan.

“Untuk bek sayap, Sonny (Kurniawan) dan Erik (Setiawan) yang sempat dibekap cedera, kondisinya terus membaik. Keduanya masih mungkin diturunkan. Begitu juga dengan Yaris Riyadi yang sudah pulih,” katanya.

Sedangkan untuk duet striker, Djadjang mengatakan, peluang Christian Bekamenga dan Redouane Barkaoui menjadi starter sangat besar, menyusul cederanya Zaenal Arief. Namun, Djadjang tetap berharap, Arief akan siap ditampilkan sebagai bomber pengganti.

Sementara itu, Manajer Persib, H. Yossi Irianto meminta kepada Suwita Pata dan kawan-kawan untuk tetap fokus ke pertandingan, meski isu APBD yang belum juga bisa dicairkan masih terus mencuat. Soal bonus yang sudah dijanjikan, Yossi berjanji akan memprioritaskannya.

“Saya berharap semua pemain ikhlas. Kita akui, belum sepeser pun dana dari APBD cair. Tapi soal bonus, jangan khawatir, itu akan menjadi prioritas manajemen tim,” kata Yossi di sela-sela latihan Persib di Stadion Siliwangi.

Bidik kemenangan

Di kubu Pelita Jaya, pelatih Fandi Ahmad mengakui para pemainnya dilanda kelelahan setelah melakoni partai away melawan PSS Sleman, Minggu (18/2). Mantan striker tim nasional Singapura ini pun harus dihadapkan pada persoalan krisis pemain menyusul absennya kapten tim Hermawan akibat akumulasi kartu kuning dan pilar asingnya Ivan Jarkovic karena cedera.

“Absennya dua pemain tersebut memengaruhi kekuatan tim dan itu kerugian bagi kami. Karena target kami di partai away besok (hari ini, red) yaitu membidik kemenangan,” katanya.

Manajer Pelita Jaya, Nakia Soemadipradja membenarkan kalau timnya membidik kemenangan atas Persib. “Tidak hanya Pelita, kondisi tim lainnya juga mengalami masalah kelelahan karena jadwal pertandingan yang sangat padat. Saat ini grafik permainan Pelita sedang menurun dan kemarin baru saja dikalahkan PSS Sleman. Tentu saja Pelita harus mencuri poin saat bertandang ke Persib, dari 3 pertandingan yang sudah dilalui, Pelita baru mengumpulkan 4 poin,” kata Nakia

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: