Tiket Hampir Habis Dipesan ”Bobotoh”


Para penonton yang tidak memiliki tiket diharapkan tidak memaksakan diri datang ke Stadion Siliwangi untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Persib-Persita, Minggu (18/2). Panpel Persib telah mempersiapkan pengamanan berlapis mengantisipasi hal tersebut.

Sampai dengan kemarin di beberapa agen tiket sudah terjual habis khususnya untuk VIP, Timur, dan Samping. Salah satu agen tiket di H. Alpi Bandung mengaku, tiket pertandingan untuk tiga tempat tersebut sudah terjual habis kendati banyak orang yang masih ingin memesan.

Ketua Panpel Persib, Bambang Sukowiyono yang dihubungi Jumat (16/2), mengakui, animo penonton menyaksikan laga perdana Persib di kandang itu sangat besar. Menurut dia, sejauh ini tiket yang tersedia di sekretariat juga sudah habis, namun ia belum mengetahui persis kondisi di agen-agen.

“Untuk pertandingan ini kami mencetak 19 ribu tiket, namun yang kami jual hanya 18 ribu. Mekanismenya seperti itu karena kami ingin musim ini masalah tiket bisa lebih tertib, termasuk dalam penjagaan di pintu-pintu masuk nantinya,” kata Sukowiyono.

Pada kompetisi musim ini, panpel juga akan mengurangi free ticket untuk penonton di VIP yang biasanya disediakan sebanyak 540 lembar. Menurut Suko, hal itu terkait keterbatasan tempat duduk dari biasanya 1.250 kini hanya menjadi 1.124 kursi. Ia berharap langkah tersebut bisa dimaklumi semua pihak.

Mengenai keamanan, pihaknya telah dua kali melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan untuk mengantisipasi membeludaknya penonton pada pertandingan perdana Persib di kandang tersebut. Aparat keamanan yang disiapkan terdiri dari 1.300 personel kepolisian, 300 dari Kodam Siliwangi, dan 100 orang keamanan sipil.

“Kami ingin semuanya lebih tertib. Kami akan mewaspadai konsentrasi penonton yang tanpa tiket. Sementara agar pintu tidak jebol saat seperti menghadapi Selangor, kami telah mengantispasi dengan menempatkan barikade kawat berduri dan beberapa petugas keamanan di tempat itu,” tutur Sukowiyono.

Kendati tidak bisa menonton secara langsung, pertandingan tersebut akan disiarkan langsung melalui layar kaca oleh antv sebagai pemegang hak siar LI 2007.

Tidak menyiarkan

Sementara itu, TVRI Jawa Barat dan Banten dipastikan tidak akan menyiarkan seluruh pertandingan kandang Persib Bandung di Stadion Siliwangi musim ini. Penanggung jawab program siaran langsung TVRI Jabar dan Banten, Ramadhan, mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan izin dari antv sebagai pemegang hak siar.

“Kami sudah mengupayakannya. Namun, kami sangat menghormati antv sebagai pemegang hak siar. Mereka tentunya sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli hak siar tersebut,” kata Ramadhan.

Ramadhan mengakui, banyak pemirsa yang kecewa dengan hal tersebut karena TVRI Jabar dan Banten telah bisa menjangkau seluruh kawasan. Selain itu, TVRI juga telah menyiarkan siaran langsung pertandingan kandang Persib sejak LI I.

“Namun bobotoh juga harus mengerti mengenai kondisi ini karena memang di dunia broadcast seperti itu. Mudah-mudahan saja suatu saat, TVRI bisa kembali menemani masyarakat Jabar dan Banten menyiarkan pertandingan Persib lagi,” kata Ramadhan.

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: