Jelang Lawan PSDS, Erik Cedera


GELANDANG Persib, Lorenzo Cabanas,
menyundul bola diawasi rekannya, Zaenal Arif dan Bayusutha saat berlatih di Stadion
Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Senin, (12/2). Persib akan dijamu PSDS
dalam lanjutan pertandingan Liga Indonesia XIII.*
ANDRI GURNITA/"PR"

Cedera pemain tampaknya terus menghantui kubu Persib, setelah Salim Alaydrus dan Redouane Barkaoui mengalami cedera namun kini kondisinya sudah mambaik, sekarang giliran Erik Setiawan yang mengalami cedera di otot paha kanan belakangnya. Akibat cedera yang dialaminya tersebut, Erik hampir dipastikan absen saat menghadapi tuan rumah PSDS Deli Serdang pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia XIII/2007, Selasa (13/2).

“Otot paha kanan saya tertarik saat bertanding melawan Persiraja, saat ini saya masih belum bisa berlari karena masih sakit dan saya sudah konsultasi dengan dokter,” ujar Erik kepada wartawan Pikiran Rakyat Ferry Indra Permana dan Andri Gurnita di sela latihan Persib di Stadion Baharoedin Siregar Lubukpakam, Senin (12/2).

Erik mengatakan, dengan kondisi seperti ini dirinya sulit untuk bermain dan lebih memilih untuk istirahat, sambil menunggu perkembangan kondisi terakhirnya menjelang pertandingan. “Lihat saja besok bagaimana perkembangannya,” kata Erik.

Sementara itu dokter tim, dr. Taat Tagore mengatakan, cedera otot yang dialami Erik masih terbilang ringan namun perlu penanganan yang serius. “Kalau dilihat dari cederanya, dia sepertinya belum bisa main untuk pertandingan nanti, karena ada masalah di ototnya. Dikhawatirkan jika dipaksakan main, ototnya bisa robek. Kalau ini terjadi bisa lebih berbahaya,” ujar Taat.

Pada sesi latihan pagi kemarin, yang dilaksanakan di Stadion Baharoedin Siregar Lubuk Pakam, Erik hanya berlari kecil di pinggir lapangan, tidak mengikuti menu latihan yang diberikan Arcan Iurie. Bahkan saat pelatih Persib Arcan Iurie memberikan porsi latihan tendangan umpan silang dari pinggir lapangan ke kotak penalti, hanya tiga pemain yang melakukannya, yaitu Sonny Kurniawan di sayap kanan, kemudian Salim Alaydrus dan Gilang Angga di sayap kiri. Asisten pelatih Djajang Nurjaman harus membantu Sonny melakuan tendangan silang dari sayap kiri.

Salim dan Barkaoui

Salim dan Barkaoui yang semula mengalami cedera kini berangsur pulih. Bahkan keduanya siap untuk main, seperti yang direkomendasikan dr. Taat Tagore. “Salim dan Barkaoui sudah bisa main, lihat saja mereka sudah ikut latihan,” ujar Taat.

Hanya saja menurut Taat, kondisi keduanya masih belum sembuh seratus persen tapi sudah bisa main. “Barkaoui kondisinya paling hanya 80 persenan kalau Salim lebih baik lagi, hanya saja khusus untuk Barkaoui perlu ada motivasi tambahan untuk peningkatan mental bertandingnya. Dia memang belum sembuh total, sehingga ada kekhawatiran dari dia dengan cedera yang dialaminya jika harus main,” kata Taat.

Kemarin Salim dan Barkaoui memang sudah terlihat melakukan latihan secara penuh dan mengikuti semua menu latihan yang diberikan Iurie. Barkaoui sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk main. “Besok saya sudah siap untuk bermain sejak awal pertandingan, kondisi saya sudah semakin membaik,” ujar Barkaoui.

Hal yang sama disampaikan Salim Alaydrus yang menyatakan, keinginannya untuk bisa bertanding saat Persib berhadapan dengan PSDS Deli Serdang. “Saya sangat ingin bermain melawan PSDS karena kondisi saya sekarang sudah semakin membaik. Tidak enak juga kalau datang hanya menonton saja, rasanya gimana gitu melihat teman-teman main di lapangan sedangkan saya hanya duduk menonton,” ujar Salim yang saat Persib melawan Persiraja, Sabtu (10/2) hanya duduk di tribun

PIKIRAN RAKYAT

3 Balasan ke Jelang Lawan PSDS, Erik Cedera

  1. rsyhs mengatakan:

    Nyaan, kaluar tah sihung maung teh….hade maena
    Jadi resep ningalina oge…..Sing konsisten lah, jaga semangatna.
    Tapi sayang emosi teu dijaga, tong kapancing permainan kasar lawan
    Kang Erik, Kang Barkowi, Kang Nova, Kang Tema, kalem bae lah maena,
    Teknik dah bagus cuma itu emosi tolong diatur lah……
    biar maena tambah endah, jiga PERSIB ASLI……
    Sok lah maju terus, semangat, maen rapih, bersih, sportif……..

  2. rsyhs mengatakan:

    Mana atuh berita nu paling anyar, hasil PERSIB VS PSDS
    Wah ari kalah mah teu cepet-cepet dimuat…..
    Maju terus lah PERSIB….. tong kumeok, buat kekalahan sbg pelajaran.
    Terus berjuang dengan semangat
    HIDUP PERSIB!!! (Bobotoh Jogja)

  3. grandiosa12 mengatakan:

    cedera memang hantu/jurig nu dipikasieun…. Hiiiiiiii!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: