Dalam 2 Tahun Jadi Pembuka Gol Persib


KECERDIKAN pemain mungil Eka Ramdani memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan pemain belakang Persiraja, Ramdan, membungkam sekira 15.000 penonton termasuk Gubernur NAD yang baru, Irwandi Yusuf, yang memadati Stadion H. Dimurtala Lampineung Banda Aceh, Sabtu (10/2).

Kejadian yang menguntungkan bagi kubu Persib itu, berawal dari umpan paralel yang dilakukan Ramdan kepada Kurniawan yang berada sekira satu meter dari garis kotak penalti. Belum sempat bola menyentuh kaki Kurniawan, Eka dengan sigap langsung menyerobot laju bola tersebut untuk melesakkannya ke gawang Persiraja yang di kawal Sahari Gultom.

“Saya memang bisa membaca arah bola, makanya saya langsung memotong laju bola. Itu memang kesalahan fatal bagi seorang pemain belakang dengan melakukan umpan paralel,” ujar pemain nasional ini.

Bagi Eka, gol perdana bagi Persib di awal kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya pada kompetisi tahun lalu pun, Eka mencetak gol pembuka bagi Persib saat menghadapi PSIS di Stadion Siliwangi Bandung. Namun kali ini gol ini lebih bermakna karena terjadi di kandang lawan dan bisa memenangkan pertandingan. “Untuk tahun ini saya memang ingin lebih banyak mencetak gol, tidak seperti tahun lalu hanya dua gol. Saya berharap gol pertama ini menjadi berkah bagi saya untuk bisa mencetak gol-gol berikutnya bagi Persib, sekaligus membawa kemenangan bagi Persib,” ujar Eka.

Meski mampu memenangkan pertandingan perdana ini, namun Eka mengatakan hendaknya kemenangan ini tidak membuat para pemain Persib menjadi besar kepala, justru sebaliknya harus tetap bisa menjaga kekompakan dalam bermain karena kompetisi masih panjang. “Jangan sampai kemenangan ini menjadikan kita lupa diri, ini pertandingan awal. Kemenangan ini memang menjadi modal yang bagus untuk menghadapi PSDS pada pertandingan kedua nanti. Saya berharap Persib bisa kembali memenangkan pertandingan,” katanya.

Pada kesempatan ini Eka pun mengatakan gol pertamanya ini dipersembahkan untuk bobotoh yang telah setia terus mendukung perjalanan Persib dan juga kepada para pemain lainnya yang telah berusaha keras dengan bermain maksimal. Begitu juga buat manajer, pelatih, dan ofisial Persib lainnya.

“Yang penting untuk istri tercinta saya yang telah mendukung karier saya selama ini,” ujar Eka.

PIKIRAN RAKYAT

14 Balasan ke Dalam 2 Tahun Jadi Pembuka Gol Persib

  1. mandau mania mengatakan:

    ayooooo…..byarpun aQ mandau mania tetep jagoin persib d wilayah barat……..

    ayooo…persib bandung n bontang pkt,,,,,,,

    mudah2an ntar ktemu d gelora bung karno……..amiiiieeennn!!!!

  2. gian mengatakan:

    siiippppp… siiippppp…….
    kitu atuh maen teh… mun kieu terus mah dijamin ku akang jadi juara liga…
    ..amin…. :))

  3. wanatirta mengatakan:

    Kaleureusan abdi aya di Banda Aceh, Nonton pertandingan persib sareung Persiraja Banda Aceh. Emang sich Persib Kengeng ngan ari tinu permainan mah, Persib rada ripuh untung weh persiraja na leuwih ripuh.

  4. eli hidayat mengatakan:

    salam kanggo kang eka khususna TIM PERSIB BANDUNG.
    dari eli hidayat dan anak-anak karuhun 05 cilemta belakang polda jabar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: