Dua Pemain Persib Masih Bermasalah


Dua pemain asing asal Kamerun, Nyeck Nyobe Georges Clement dan Christian Bekamenga masih menghadapi masalah untuk membela Persib Bandung pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007 yang mulai digelar Sabtu (10/2). Kedua pemain tersebut dikabarkan belum disahkan Badan Liga Indonesia (BLI) karena kartu izin tinggal sementara (kitas) milik mereka belum keluar.

Masih diurusnya kitas Bekamenga dan Nyeck dibenarkan oleh Sekretaris Tim Persib, Edi Djukardi. “Saat ini, Nyeck sedang mengurusnya ke Singapura. Sedangkan Bekamenga akan menyusul setelah kembali dari Kamerun,” kata Edi di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Rabu (7/2).

Dengan belum keluarnya kitas, kedua pemain tersebut belum bisa diturunkan pelatih Arcan Iurie Anatolievici pada pertandingan yang akan dimainkan Persib. Kendati demikian, khusus untuk Nyeck, Edi optimis, stoper Persib itu bisa diturunkan pada saat pertandingan pembuka melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (10/2).

“Besok (hari ini, red), Nyeck baru akan berangkat ke Singapura. Bukan hanya Nyeck, semua pemain asing dari klub lain pun juga sedang mengurusnya. Pengurusan kitas biasanya hanya butuh waktu sehari. Sekembalinya dari Singapura, Nyeck bisa langsung bergabung dengan tim di Banda Aceh,” katanya.

Selain Nyeck dan Bekamenga, sebanyak 20 pemain Persib lainnya sudah bisa tampil karena sudah disahkan BLI. “Kalau pemain lainnya sudah disahkan. Tidak ada masalah dan mereka bisa main,” ujarnya.

Manajer Persib, H. Yossi Irianto juga membenarkan adanya persoalan yang dihadapi dua pemain Persib itu. “Ya, mereka belum memiliki kitas. Tapi, sekarang sedang diurus dan saya yakin tidak ada masalah,” kata Yossi.

Buta kekuatan

Sementara itu, tiga hari menjelang LI XIII/2007 bergulir, Persib mengaku masih buta kekuatan dua lawan pertama yang akan dihadapinya, yaitu Persiraja Banda Aceh dan PSDS Deli Serdang. Hingga menjelang keberangkatan, tim pelatih sama sekali belum mengetahui materi pemain Persiraja dan PSDS.

“Pemberitaan soal kedua tim itu di media massa sangat minim. Sampai saat ini, kami sama sekali tidak mengetahui secara pasti materi pemain Persiraja dan PSDS. Kami hanya tahu Persiraja dilatih Riono Asnan dan PSDS oleh Tumpak Sihite,” kata Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: