Rabu Ini, Persib Berangkat ke Aceh


Tim Persib Bandung, Rabu (7/2) ini bertolak ke Jakarta untuk memulai perjalanannya menuju Banda Aceh pada Kamis (7/2) pagi. Rencananya pada Sabtu (10/2) Persib akan mengawali pertarungan di Liga Indonesia 2007 melawan Persiraja Banda Aceh.

Manajer Persib H. Yossi Irianto, Selasa (6/2), mengatakan, rombongan akan berangkat dari Puscadnas Jln. Bali pada Rabu malam setelah sebelumnya melakukan latihan sore untuk yang terakhir di Stadion Siliwangi Bandung. Tim kemudian akan transit di Jakarta dan pada Kamis pagi pukul 6.45 WIB terbang menuju Aceh.

“Besok (hari ini, Rabu (7/2)) kami latihan dulu, malam berangkat ke Jakarta dan pagi kami terbang ke Aceh untuk mengejar latihan sore di sana. Sebab tim pelatih meminta agar Kamis sore pemain bisa mulai berlatih di Aceh sebelum Sabtu menghadapi Persiraja,” ujarnya.

Jadwal keberangkatan ini, menurut Yossi, telah diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu jadwal istirahat bagi seluruh pemain. Mengingat keinginan tim pelatih agar pemain bisa tetap berlatih setiap hari.

Sementara mengenai kemungkinan Bekamenga untuk bisa bergabung di dua laga tandang Persib ini, Yossi tidak dapat memastikan hal tersebut. Namun, menurut dia akan sangat riskan jika Beka diturunkan di dua pertandingan mendatang mengingat Beka baru akan tiba di tanah air pada 10 Februari setelah terlebih dahulu menyelesaikan izin (Kitas) di Singapura.

“Jadwalnya tanggal 10 sudah datang, tapi riskan juga kalau harus turun langsung meskipun BLI sudah mengeluarkan izin. Sebab perjalanan dari Kamerun ke sini juga sangat melelahkan. Jadi kemungkinan besar Beka belum main di dua pertandingan pertama, tapi kami lihat dulu bagaimana kondisi fisiknya. Yang pasti, amannya nanti ketika Persib main di kandang,” ujarnya.

Selain Bekamenga, Yossi memastikan, semua pemain dan pelatih akan ikut di dua laga ini. Keikutsertaan seluruh pemain ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan cedera yang dialami pemain Persib.

“Semua pemain ikut karena ini dua pertandingan berturut-turut. Kami tidak menginginkan ada yang cedera tapi antisipasi saja,” katanya.

Ditambahkan Yossi, pada dua laga ini, yang terus ikut hanya pelatih dan pemain. Manajemen diupayakan mendampingi tim secara bergiliran. Hal ini sebagai langkah penghematan anggaran di manajemen Persib.

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: