Ujian Pasangan Barkaoui-Zaenal


Pelatih Persib Arcan Iurie Anatolievici akan menguji kerja sama pasangan Zaenal Arif dan Redouane Barkaoui saat uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Minggu (4/2) sore ini.

Ditemui di Puscadnas, Jln. Bali Bandung, sesaat sebelum bertolak ke Karawang, Iurie berharap di pertandingan yang merupakan evaluasi terakhir ini semua lini bisa bekerja sama dengan baik terutama lini depan. Dengan demikian, ketika memasuki Liga Indonesia, permainan Persib semakin matang dan bermain baik. “Seharusnya sekarang sudah liga tapi ternyata diundur. Jadi kita uji coba lagi untuk yang terakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut Iurie mengatakan, posisi Zaenal Arif dinilai lebih siap menggantikan tempat Bekamenga yang sampai saat ini masih belum bergabung dengan Persib karena harus memperkuat timnas Kamerun. “Barkaoui tidak bisa menggantikan Bekamenga sebab dia bukan striker murni sementara Beka seorang striker murni 100 persen. Dan Zaenal kondisinya jauh lebih siap jika dibandingkan Barkaoui, dia pun bisa menjadi seorang striker murni,” katanya.

Sementara itu, posisi kapten Suwita Pata yang kali ini absen akan diisi oleh Patricio Jimenez yang beberapa waktu lalu mengalami cedera. Iurie menilai kondisi Patricio sudah sangat baik sehingga bisa diturunkan pada pertandingan kali ini. “Suwita tidak bisa ikut tapi Patricio sudah bisa main.” ujarnya seraya menegaskan Persib harus menang di uji coba kali ini.

Asisten Pelatih Djadjang Nurdjaman mengharapkan, saat Persib bermain, suhu Karawang panas dan tidak hujan. Sebab ini akan menjadi simulasi bagi Persib sebelum berlaga di Banda Aceh yang beriklim panas. “Mudah-mudahan panas dan tidak hujan supaya pemain bisa adaptasi di cuaca panas,” katanya.

Nova paling stabil

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kestabilan para pemain Persib, Djadjang menilai Nova Arianto adalah salah satu pemain paling stabil selama ini. Sebab menurut Djadjang, selain didukung postur tubuh yang baik, Nova juga bagus di bola-bola atas dan heading yang baik. Djadjang juga menilai, Nova memiliki disiplin yang tinggi pada saat bermain ataupun latihan.

“Nova paling stabil, permainan dia bagus. Tapi satu hal yang menjadi nilai tambah, Nova punya faktor x yakni lucky (keberuntungan), selain juga dia sangat disiplin,” katanya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Nova mengatakan bahwa dirinya hanya ingin melakukan yang terbaik. Dia pun mengaku akan terus berupaya untuk bermain maksimal hingga liga bergulir. “Ya, saya hanya ingin bermain bagus dan memberikan yang terbaik. Itu saja. Mudah-mudahan bisa terus bermain bagus,” ujarnya sambil tersenyum dan bergegas memasuki bus yang membawanya menuju Karawang.

PIKIRAN RAKYAT

3 Balasan ke Ujian Pasangan Barkaoui-Zaenal

  1. mutie mengatakan:

    Selamat atas tim baru PERSIB yang gw yakin banget bisa bawa PERSIB ke kejayaan nya lagi..
    Bagimu Persib jiwa raga Kami.cieeee..

  2. tenge mengatakan:

    bravo PERSIB ?!
    abdi mah nitip pesen weh kanggo sadayana
    cing getol latihan, cing getol ibadahna
    ameh unggal pertandingan bisa meunang

    nuhun.

  3. bluemonsta mengatakan:

    Kang kumaha hasil na? Kumaha permainan Persib?

    Nuhun…

    PERSIB satu selalu selamanya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: