Persib Siap Ikuti LI 2007


Persib ”Pangeran Biru” dipastikan akan mengikuti LI XIII/2007 mendatang. Demikian hal ini disampaikan oleh Manajer Persib, H. Yossi Irianto setelah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada, Kamis (1/2).

”Dengan adanya kepastian kabar ini, bobotoh setidaknya menarik napas lega karena akhirnya mereka dapat menyaksikan penampilan tim yang selama ini menjadi hiburan masyarakat Bandung dan Jabar,” kata Yossi ketika ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (1/2).

Kendati Persib telah mengantungi tiket untuk melaju dalam kompetisi LI XIII/2007 mendatang, hingga kini dana APBD yang diperlukan untuk membiayai klub tersebut belum dapat dipastikan kapan akan dicairkan. Yossi menuturkan, manajemen Persib masih memerlukan pembicaraan lanjut dengan para anggota DPRD Jabar sebelum mendapatkan pencairan dana tersebut.

Ketika dikonfirmasikan mengenai tanggapan Dada yang membolehkan pihak swasta untuk membiayai klub yang dijuluki ”Pangeran Biru” ini pada kompetisi tahun 2008, Yossi mengatakan, pernyataan tersebut perlu dicermati pihak-pihak yang akan membantu memberikan dana.

Menurut dia, jikalau ada pihak swasta yang bersedia mendanai Persib pada tahun mendatang, masih perlu ditekankan kesiapan pihak tersebut untuk mengeluarkan anggaran sebesar Rp 15 miliar setiap tahun.

”Mereka yang bersedia membantu sebaiknya melihat kenyataan yang ada selama ini. Persib selalu diharapkan dapat menang, sementara dana yang tersedia terbatas. Salah satu persiapan yang kita lakukan dengan berani mengontrak pemain terbaik plus gaji termahal,” ungkapnya.

Dengan adanya kenyataan tersebut, Yossi menuturkan klub tidak sepenuhnya dapat disalahkan telah menghambur-hamburkan dana seperti yang selama ini kerap didengungkan. ”Bahkan PSSI selama ini tidak menetapkan standar dana maksimal yang dikeluarkan klub untuk mengontrak pemain,” tambah Yossi.

Mengenai langkah kemandirian Persib pada kompetisi sepak bola 2008, Yossi menilai hal tersebut akan mulai dirintis Persib pada masa libur LI 2007 selama empat bulan, April-Juli mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Persib akan mencoba menyelenggarakan seminar dengan para pihak yang berkepentingan untuk membahas persiapan dini menuju kemandirian pada tahun 2008.

”Diharapkan, pada bulan April mendatang, para stakeholder tersebut sedang menjalani masa reses sehingga dapat kami ajak bergabung dalam seminar tersebut. Hal ini sebagai persiapan dini Persib secara profesional yang berobsesi pada 2007 untuk meningkatkan prestasi dan menuju arah mandiri,” tegasnya.

Setelah Persib mendapat kepastian ikut dalam LI XIII/2007, Yossi akan bertolak ke Jakarta untuk menghadiri undangan dari BLI yang menyelenggarakan pertemuan dengan para klub peserta LI XIII/2007. Dalam pertemuan tersebut, akan dibahas mengenai jadwal kompetisi LI dan pengesahan pemain.

Sedangkan untuk launching Persib, Yossi merencanakan hal tersebut akan diselenggarakan pekan depan sebelum Rabu (7/2) mendatang.

PIKIRAN RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: