Persib Agendakan Uji Coba Terakhir


Akibat adanya pengunduran jadwal Liga Indonesia (LI) XIII/2007 hingga 10 Februari mendatang, Persib Bandung terpaksa harus menyiapkan pertandingan uji coba susulan akhir pekan ini. Sebelumnya, Persib memang sempat mencanangkan pertandingan melawan Ulsan Hyundai Mipo Dockyard FC, Minggu (28/1), merupakan partai pemanasan terakhir sebelum terjun di LI XIII/2007.

“Karena kompetisi diundur, kita jadi membutuhkan satu pertandingan uji coba lagi. Karena kompetisi sudah dekat, kita akan beruji tanding dengan tim lokal saja,” kata pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Rabu (31/1).

Namun sejauh ini, ujar Iurie, Persib belum menentukan calon lawan yang akan dihadapinya. “Yang pasti, dengan menghadapi tim lokal yang kualitasnya berada di bawah Persib, saya tidak takut pemain dilanda kelelahan meski harus segera bertanding pada tanggal 10 Februari,” ungkapnya.

Jika partai pemanasan terakhir dengan tim lokal ini terealisasi, ini merupakan pertandingan uji coba ke-15 yang dijalani Persib. Dari 14 pertandingan sebelumnya, Persib mencatat rekor 10 kali menang, 3 seri, dan 2 kali kalah. Dua kekalahan Persib dialami dari timnas senior dan PSM Makassar di “Piala Jusuf 2007”.

Koreksi kelemahan

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, pertandingan uji coba terakhir dengan tim lokal ini akan dijadikan ajang untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang masih ditemukan pada pertandingan uji coba sebelumnya. Selain itu, sebelum bertempur di arena sesungguhnya, Persib membutuhkan kemenangan besar untuk mendongkrak kepercayaan diri para pemainnya.

“Setelah pertandingan uji coba melawan Hyundai, tim pelatih sudah melakukan evaluasi. Meski Persib bermain bagus, tapi ternyata masih banyak kelemahan yang harus dibenahi. Nah, dari pertandingan uji coba terakhir melawan tim lokal inilah, kita bisa melihat perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan,” kata Djadjang.

Selain evaluasi tim pelatih, Djadjang menyatakan, kekurangan-kekurangan yang masih ditemukan itu juga didiskusikan dengan seluruh pemain. Kemarin, tim pelatih secara khusus menggelar class room di ruang tengah Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung. Dalam kesempatan itu, tim pelatih dan seluruh pemain secara bersama-sama menyaksikan kembali rekaman pertandingan antara Persib dan Ulsan Hyundai.

“Intinya, dalam class room itu, tim pelatih dan seluruh pemain mendiskusikan berbagai kelemahan dan kekurangan yang ditemukan pada saat melawan Hyundai. Tim pelatih juga mengoreksi sejumlah kesalahan mendasar yang masih dilakukan pemain dalam pertandingan itu,” kata Robby Darwis, asisten pelatih Persib lainnya.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: