Salim Alaydrus, Cetak Gol Pertama Bagi Persib


KEINGINAN dari seorang pemain sepak bola adalah bisa mencetak gol, baik dalam pertandingan resmi maupun uji coba. Keinginan lebih jauh lagi, tentunya bukan sekadar bisa menjaringkan gol. Namun, bisa mengantarkan kemenangan bagi timnya. Lebih afdal lagi, bisa mencetak gol penentu kemenangan.

Dalam permainan, tugas tersebut adalah tugas pemain depan. Namun, dalam dunia sepak bola modern boleh jadi tugas semua pemain yang berada di lapangan. Terkadang pemain belakang ikut naik untuk menjebol gawang musuhnya. Terutama, saat dilakukan tendangan penjuru atau bola-bola mati.

Apalagi, saat berhadapan dengan klub yang memiliki kualitas berimbang atau di atas satu tingkat, pemain butuh bekerja keras dan sabar untuk menggapai keinginan untuk mencetak gol tersebut.

Jika tidak, pemain akan cepat frustrasi dan ujung-ujungnya sering membuang kesempatan emas mencetak gol meski sudah berada di depan gawang yang kosong. Karena itu, banyak pemain yang menempati posisi strategis di lini depan dan tengah, belum memberikan kontribusi mencetak gol. Urusan menceploskan si “kulit bundar” ke gawang memang tidak gampang. Apalagi, dalam pertandingan yang ditonton banyak orang. Tekanan terhadap pemain tentunya sangat besar.

Gelandang serang Persib, Salim Alaydrus sangat merasakan hal itu. Dalam setiap pertandingan, pemain asal Purwakarta tersebut, sering kali membahayakan gawang lawan. Namun, ia belum pernah mengoyak gawang lawannya dalam pertandingan di liga atau uji coba yang resmi seperti kemarin.

Beruntung dia bisa memecahkan kebuntuan mencetak gol bersama Persib saat berhadapan dengan Ulsan Hyundai Mippo Dockyard (Korea Selatan) di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (28/1). Tak heran, dia merayakannya dengan penuh suka cita sambil berlari ke arah bench Persib.

“Ini gol pertama saya bersama Persib. Hese ngagolkeun teh (susah membuat gol itu). Sebenarnya, setiap main, saya dan pemain lain pasti selalu ingin mencetak gol. Tapi, keinginan saya baru bisa terjadi tadi,” ujarnya.

Sebuah penantian cukup panjang. Hanya ingin bisa mencetak gol, harus menunggu sampai satu tahun lebih. Padahal, selama kompetisi 2006, Salim selalu tampil sebagai pemain inti. Sebenarnya, dalam setiap pertandingan, pemain yang memiliki kecepatan dalam menggiring bola ini, sering memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, hasil akhir sering sia-sia belaka.

Salim pun menyadari hal tersebut. Menurutnya, banyak faktor penyebabnya sehingga ia sering gagal menceploskan bola ke gawang lawan. Terkadang dia bernafsu ingin puas memasukkan bola dengan menendang sekeras mungkin. Karena emosi tidak terkontrol, bola jadi sering jauh meleset dari sasaran, mengenai tiang atau mistar gawang. “Mudah-mudahan, di liga saya akan mencetak gol,” ujarnya.

Kendati begitu, pria keturunan Arab ini, bisa mengambil hikmah dari gol itu. Mencetak gol perlu ketenangan, kesabaran, dan timing tepat saat menendang bola.

PIKIRAN RAKYAT

3 Balasan ke Salim Alaydrus, Cetak Gol Pertama Bagi Persib

  1. Pamela mengatakan:

    HAllo aku mau tanya….kapan ada nominasi persema team….Aku di lagi kota. Cili disana ada bankak orang main bola… tapi aku mau tau ada Cristian Olivares “Ciko”. visa bicara itu sama email??? terimakasi. aku tunggu disini.
    Pamela Morales
    Antofagasta, viernes 9 de Febrero 2007.
    Chile, SudAmerica.

    pd.: any web site when i can found this information, please.
    this ist all i can found from my country. i need some links for that imformation.
    thanks for all.

  2. lamun persib mandiri mengatakan:

    kalo persib dalam setahun operasional liga +/- butuh 15 milyar, kira2 butuh iuran dari bobotoh rp 100 rebu /tahun asumsi jumlah bobotoh anu sukarela nyumbang aya 150 rebu urang.

    tahap awal jadina persib teh milik bobotoh murni, jadi bobotoh anu ngurus jeung nentukeun bagi materi pemain, manajemen persib (persib for future lah)

    tah lamun alus kaurus jeung berprestasi..bobotoh bisa memasarkan persib shg bobotoh tidak terlalu berat untuk menanggung beban biaya.

    maukah bobotoh :
    1. iuran ?
    2. membentuk kepengurusan / manajemen yg apik ?

    mungkin gak ya ?

  3. bluemonsta mengatakan:

    Selamat buat pahlawan ku Salim Alaydrus. Semoga di tahun 2007 ini kang salim bisa bawa permainan Persib ke level yg memuaskan.

    Hidup Salim, Hidup Persib!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: