Persib Puaskan Bobotoh


STD. SILIWANGI,-
Kendati hanya bermain imbang 2-2 (1-0) dengan Ulsan Hyundai Mipo Dockyard dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (28/1), namun penampilan Persib Bandung sangat memuaskan ribuan “bobotoh”.

Bahkan, permainan Suwita Pata dan kawan-kawan dalam pertandingan itu dinilai sebagai penampilan terbaik dari 14 partai pemanasan yang dilakukan menjelang bergulirnya Liga Indonesia (LI) XIII/2007, 3 Februari mendatang.

Dalam pertandingan ini, Persib sempat dua kali mengungguli lawannya melalui gol yang dicetak Zaenal Arief pada menit 25 dan Salim Alaydrus pada menit 67. Namun, Hyundai selalu berhasil menyamakan kedudukan lewat dua gol yang diborong Kim Young Hoo pada menit 59 dan 72.

Kepuasan bobotoh tergambar jelas dari decak kagum mereka menyaksikan aksi-aksi yang diperlihatkan Zaenal Arief, Redoaune Barkaoui, Eka Ramdani, Salim Alaydrus, Lorenzo Cabanas, dan para pemain Persib lainnya. “Meski belum sempurna, baru kali ini saya melihat penampilan Persib yang sangat luar biasa. Pertandingan sangat enak ditonton karena Hyundai pun ternyata tim yang sangat bagus,” kata Yana, seorang bobotoh dari Cikutra, Bandung.

Tanpa Christian Bekamenga yang harus absen karena dipanggil tim nasional Kamerun U-23 dan Patricio Jimenez yang dibekap cedera, pelatih Arcan Iurie melakukan sedikit rotasi posisi pemainnya. Nyeck Nyobe Georges Clement yang biasanya menempati posisi stoper didorong menjadi gelandang bertahan menggantikan Suwita Pata. Sedangkan Suwita diplot menjadi seorang libero dengan didampingi duet stoper Nova Arianto dan Bayusutha.

Di lini tengah, Nyeck didampingi Cucu Hidayat dan Lorenzo Cabanas. Di posisi bek sayap, pelatih asal Moldova ini menempatkan Salim Alaydrus dan Sonny Kurniawan. Sedangkan barisan penyerang diisi Redoaune Barkaoui dan Zaenal Arief.

Sempat tertekan

Pada awal babak pertama, kendati langsung berusaha mengambil inisiatif penyerangan, para Persib sempat berada di bawah tekanan permainan Ulsan Hyundai. Pada menit 9, Hyundai mendapatkan peluang pertamanya. Namun, tendangan Cho Yong Suk masih menyamping di sisi gawang Tema Mursadat.

Karena terus berada di bawah tekanan, pada menit 18, Iurie memutuskan untuk menarik Cucu Hidayat dan menggantikannya dengan Eka Ramdani. Masuknya Eka membuat daya gedor Persib mulai terlihat. Baru enam menit bermain, Eka sempat mengancam gawang Hyundai, namun tendangannya masih melenceng. Pada menit 25, Persib akhirnya membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Zaenal Arief. Gol ini berawal dari kerja sama apik yang dilakukan Arief dengan Cabanas. Dua menit berselang, tendangan keras Barkaoui masih bisa diblok kiper Hyundai.

Memasuki babak kedua, Ulsan Hyundai berusaha keluar dari tekanan. Pada menit 59, klub anggota National League (N-League) Korea Selatan ini akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Kim Young Hoo. Dua menit berselang, Barkaoui sebenarnya berhasil menjebol gawang Ulsan. Namun karena posisinya dinilai sudah off-side, gol striker asal Maroko itu tidak disahkan wasit. Persib baru bisa unggul kembali pada menit 67 lewat aksi brilian Salim Alaydrus yang melakukan solo run dan kerja sama apik dengan Zaenal Arief.

Sayang, Persib gagal mempertahankan keunggulannya karena Ulsan kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 72 lewat tandukan Kim Young Hoo. Harapan untuk memetik kemenangan juga sirna ketika gol Zaenal Arief yang memanfaatkan bola rebound tendangan Eka Ramdani tidak disahkan wasit karena dinilai posisinya sudah off-side.

3 Balasan ke Persib Puaskan Bobotoh

  1. grandiosa12 mengatakan:

    anda puas, penonton puas, pemain lemas (kacapean maksudna… hehehe)

  2. Nu mengatakan:

    Alus uy maena, jigana prospek jang liga

  3. sevent mengatakan:

    permainan tos hade pisan mung asa kurang pas mun teu acan meunang…
    selamat berjuang kanggo persib … mudah2an jadi juara …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: