Persib Cari Pengganti Bekamenga


PENYERANG Persib Zaenal Arif mencoba
merebut bola yang dipegang rekannya, Christian Bekamenga, saat memulai latihan di Lapangan
UPI Bandung, Rabu (24/1).*
ANDRI GURNITA/"PR"

Persib akan mempertimbangkan mengganti penyerang Christian Bekamenga, jika pemain asal Kamerun itu lebih sering absen memperkuat Persib akibat harus memperkuat tim nasional U-23 Kamerun.

Namun secara hukum, posisi Bekamenga cukup kuat jika alasannya memperkuat timnas. Oleh karena itu, jika Persib memutuskan kontraknya, otomatis harus membayar penuh kontrak dia yang berkisar di atas Rp 1 miliar.

Yossi mengatakan, manajemen Persib sedang mendesak agen Bekamenga, Onana Julies, untuk melakukan pendekatan kepada pelatih timnas U-23 Kamerun untuk memberikan dispensasi memperkuat Persib. Selain itu, Persib juga meminta jadwal agenda kegiatan timnas Kamerun sesuai dengan kalender FIFA. Dengan begitu, Persib bisa mengambil sikap, jika ternyata Bekamenga memiliki jadwal padat memperkuat timnas U-23 Kamerun.

“Ini mungkin sebuah musibah. Sejak awal saya memperkirakan jadwal kualifikasi mulai Maret atau April pada saat kompetisi istirahat adanya pelatnas PSSI,” ujarnya.

Bekamenga dipastikan akan absen pada tiga laga awal Persib pada Kompetisi Liga Indonesia 2007, saat berhadapan dengan tuan rumah Persiraja Banda Aceh Sabtu (3/2) dan PSDS Deli Serdang Selasa (6/2). Satu pertandingan lagi melawan PSMS di Bandung, 10 Februari.

Bekamenga akan memperkuat timnas Kamerun melawan tuan rumah Zimbabwe 7 Februari, pada kualifikasi Olimpiade Beijing 2008. Ia sudah mengantongi tiket pesawat dan akan bertolak Kamis (25/1) siang ini dari Jakarta. Setelah melawan Zimbabwe, Bekamenge terlebih dahulu pulang ke Kamerun sehari, dan baru pada tanggal 10 Februari tiba di Indonesia. Ia kemungkinan besar baru akan tampil saat berhadapan dengan PSSB Bireun di Bandung, pada 13 Februari.

Kendati begitu, Yossi mengkhawatirkan pelatih timnas Kamerun tidak bisa melepas begitu saja Bekamenga dalam rangkaian pertandingan kualifikasi itu. Kondisi ini membuat Persib dan Bekamenga tidak bisa menolaknya karena terikat peraturan dari FIFA, di mana klub harus melepaskan pemain yang memperkuat negaranya pada kegiatan kalender FIFA.

Jika Bekamenga membuat alasan menolak bergabung timnas, tapi tetap main di Liga Indonesia, dia akan terkena denda dan sanksi skors tidak boleh bermain sepak bola dalam waktu tertentu.

Kendati begitu, Persib masih bisa bangga. Sebab, Persib mulai dikenal di Kamerun. Bekamenga merupakan satu-satunya pemain Kamerun yang merumput di Asia, terpilih menjadi pemain timnas U-23. Apalagi, dia juga menjadi kapten tim.

Lawan Hyundai

Sementara itu, persiapan Persib melawan Hyundai, Ketua Panpel Sukowiyono menyebutkan, pihak panpel berupaya untuk mengemas pertandingan tersebut dengan fasilitas yang memadai. “Sejumlah sarana di venue yang akan kami pakai di kompetisi kelak, hampir seluruhnya sudah tersedia. Selain itu, pengamanan pertandingan akan kita gunakan yang sesuai dengan standar Liga Indonesia,” ucap Suko.

Sementara untuk pemesan tiket partai uji coba tersebut pihak panpel menyebutkan, bobotoh sudah dapat memesan tiket di Sekretariat Persib, Jln. Gurame No. 2 Bandung. Harga tiket mulai dari Rp 10.000,- (tribun utara/selatan), Rp 15.000,00 (tribun timur), Rp 30.000,00- (tribun samping utara/selatan) dan Rp 60.000,00- (VIP).

PIKIRAN RAKYAT

10 Balasan ke Persib Cari Pengganti Bekamenga

  1. yYoE AriEf mengatakan:

    Z a n g a n . . . . B e k a m e n g a j a n g a n d i g a n t i !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    s u s a h l h o d a p e t i n p e m a i n k a y a k b e k a !!!!!!!!!!
    b s i PERSIB e l e h !!!!!!!!!!

    b w a T a b o……..
    s M a n g a T !!!!!!

    eHh…akang GmAna LuKaNya??? dah sEmbUh????
    Aq tuRuT sEdih!!!!sAmPe2 JiDatKu pake PERBAn juga lho!!!!
    ya…namanya juga PACAR SETIA!!!!!

    I LOVE YOU ZAe

    I LOVE ZAe

  2. richa tea geuning mengatakan:

    koe ini fans berat persib alias bobotoh yang slalu setia mendukungmu maung bandungku jayalah selalu okkkkkkkkk!!!!!1

  3. d_ti arka mengatakan:

    g a kebayang klo bekamenga ga ada!!

  4. Iman mengatakan:

    kalo Bekamenga harus diganti. tolong cari yang lebih bagus dari nya. cari aja pemain lokal yang bagus tapi murah dibandingkang pemain impor

  5. iyndEZAenaL mengatakan:

    ZaE…

    kOk kERen bANgeDh sIh?!!

  6. iyndEZAenaL mengatakan:

    ZaE,,

    tETeUp d PERSIB yAH..

    CoZ I L U P H U !!! ^_^

    sPupu gW nITip sALAm tUWh… ICHA,, g jAuh2 sIh, aNK ZAFC jg kaya’ gW !!!

  7. regita mengatakan:

    kak arief tambah cakep aj!!! n btw akhir2 ini kok jarang nongol waktu persib main,kenapa??

    success yaaaaaa!!!!!!!

  8. phu3 mengatakan:

    KAK ZAE

    I LUV U………………………………………………….

    ttP MAEN D PERSIB YAwWWWW

  9. tR!... mengatakan:

    aduch… jangan diganti atuh bekamenga nya… susah lg loh cari sosok kaya dia…
    please yah jangan diganti… dia maen nya bagus bgt2 palgi klw dah dual ama barkowie,
    aq seneng bgt ngeliatnya,,,
    Jaya terus PERSIB koe…

  10. Iwenk mengatakan:

    Persib atau Mati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: