Persib Tenggelamkan Pesik Kuningan


Persib Bandung memuaskan pendukungnya setelah menenggelamkan Pesik Kuningan 4-0 (3-0) dalam laga uji coba di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kab. Kuningan, Minggu (21/1). Kemenangan tersebut sekaligus menjadi penghapus lara setelah sempat ditahan imbang tim Pra-PON 0-0, Rabu (17/1).

Empat gol kemenangan Persib ditandai dengan hattrick yang diciptakan Christian Bekamenga Bekamengo menit ke-6, 37, 50. Satu gol lainnya dicetak Zaenal Arief, striker yang baru kembali ke Persib setelah membela timnas di “Piala AFF”.

Wartawan Galamedia, Cucu Sumiati melaporkan dari Kuningan, absennya tiga pilar Persib, Patricio Jimenes, Redouane Barkaoui, dan Erik Setiawan tidak mengurangi ketajaman “Maung Bandung” untuk menggasak tim Divisi II nasional itu. Kembalinya Arief dan Eka Ramdani memberikan motivasi lebih bagi pemain lainnya. Gol pembuka kemenangan Persib tercipta pada menit 6 babak pertama. Robeknya gawang Pesik yang dijaga Syarif Hidayatullah berawal dari tendangan sudut Lorenzo Cabanas yang diselesaikan dengan sundulan manis Bekamenga.

Zainal Arief yang baru bergabung dengan Persib langsung membuktikan ketajamannya dengan menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0. Gol yang tercipta pada menit 22 dilesakkan Abo (sapaan Zaenal Arief) dari sayap kiri setelah menerima umpan matang dari Eka Ramdani, rekannya di timnas.

Persib semakin berada di atas angin setelah gol ketiga lahir melalui aksi gemilang sang mesin gol Bekamenga menit ke-50. Dengan naluri mencetak gol yang tinggi, Bekamenga berhasil mengecoh tiga pemain Pesik yang mencoba menghalang-halanginya. Pertandingan babak pertama ditutup dengan keunggulan Persib 3-0.

Memasuki paruh kedua, Persib berhasil menambah koleksi golnya menjadi 4-0. Gol tersebut merupakan sukses Bekamenga untuk mencetak hattrick, dengan memanfaatkan bola muntah dari Zaenal Arief. Sebelumnya, Pesik pun dikandaskan Persija 0-2 pada partai uji coba, Jumat (19/1).

Dari segi kualitas, Pesik memang berada di bawah Persib, tetapi anak asuh Maman S. ini tampil dengan motivasi tinggi, terlebih lagi Pesik bermain di kandangnya sendiri. Praktis dukungan dari penonton pun membuat Pesik berusaha tampil garang. Tetapi, serangan yang dilakukan Pesik selalu mengalami kegagalan. Benteng pertahanan Persib yang dikawal Nova Arianto, Nyek Nyobe, dan Suwita Patta masih sulit ditembus.

Kendati demikian, penjagaan ketat yang dilakukan Nyek Nyobe harus dibayar mahal dengan mendapat ganjaran dua kartu kuning dari wasit Iis B.E. pada menit 14 dan 69. Terpaksa Persib harus bermain dengan 10 pemain. Namun, unggul jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Agus Hadi dan kawan-kawan. Pelatih Maman pun hampir mengganti semua pemainnya di sisa waktu tersebut. Sampai berakhirnya 90 menit pertandingan, kedudukan tetap bertahan 4-0 untuk Persib.

GALAMEDIA

10 Balasan ke Persib Tenggelamkan Pesik Kuningan

  1. krisdayanti & lita julianti mengatakan:

    hy…..ganteng cool abzZzZzZ dch,,,gw dr nk rcer sjti
    N nk Vking akn sLl N trz mndukng lo sm’a trXt lo sm’a
    pd ?????????????TOP BGT dch wow,gw smpe trpsona jd’X
    Hmmm,gw jg akn trz mndoakn lo sm’a agr lo sm’a brhsl
    Ok………………….gw CINTA LO PERSIK (SASATAK)
    I LVE U
    by,ank rckcer & viking sjti
    GO persik mnng ge yeachhhhh

  2. lita dan risda mengatakan:

    viking dan sasatak persib dan pesik . gw bangga bgt sm loh ,krn loh sngt membanggakan . warga jawa barat.

    by,

    viking dan sasatak

  3. lita dan risda mengatakan:

    hai……..sasatak, gw sasatak sejati loh gw kan slalu dukung loh. pesik harus bisa mengharumkan nama kuningan di negara tercinta ni . apalagi yang namanya rico handsome , gw sk permainan sepak bola danpenampilan loh , gw slalu menonton ketika pesik tanding dgn yg lain , jadi teruslah berlatih dengan rajin ……………..ok .coy dahhhhhhhhhh
    by,

    MMMM

    viking
    sasatak sejati

  4. wisnu nugraha mengatakan:

    OK PARA BOBOTOH SAJATI PERSIB AYO DUKUNG PERSIB SUPAYA MENANG OH IYA KALAU SAYA JADI PEMAIN KIRM E-MAIL KE CO_VOLI@PLASA.COM

  5. wisnu nugraha mengatakan:

    SAYA DARI KUNINGAN SAYA PENGGEMAR BERAT PERSIB SAYA SERING MENONTON PERSIB DI TV KARENA SAYA SUKA SAMA ZAENAL ARIEP BOLEH DONG SAYA JADI PEMAIN PERSIB

  6. lastrended mengatakan:

    Jayalah selalu Pangeran biruku, libas semua lawanmu, mengaumlah Maung Bandungku, Cakarlah semua musuhmu. PERSIB always in my hearts

  7. elitpersib mengatakan:

    bejana ceunah persijing maaah ngan meunang 2-0, artina leuwih goreng meureunnya..hidup persib

  8. baragajul_jaksel mengatakan:

    meujeuhna we meunang 4-0 ti pesik malah mah kurang. Btw, maju terus persibku asah terus kekompakan & ketajaman lini depan.

  9. Prin's mengatakan:

    kalo bicara teknis saya rasa tidak ada masalah dengan PERSIB, hanya saja yang sering jadi kendala adalah masalah mental bertanding, apalagi 2 pertandingan perdana PERSIB bermain tandang, mudah2an masalah mental bisa cepat diperbaiki dalam beberapa hari tersisa ini.

  10. Dhanang 'Cau' Widianto mengatakan:

    maju terus maungku….ulang hariwang…golkeun sing rea ka gawang batur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: