Arcan Iurie Marah Besar


Penyelesaian Kontrak dan Gaji Jadi Masalah?

Penampilan buruk Persib Bandung saat ditahan imbang tanpa gol tim sepak bola PON Jabar membuat pelatih Arcan Iurie Anatolievici marah besar. Usai pertandingan, di ruang ganti, pelatih asal Moldova ini langsung menumpahkan kekecewaannya dengan memarahi seluruh pemainnya.

“Kalian bermain sama sekali tidak punya motivasi. Mental bertanding juga sangat buruk. Saya bicara serius. Kalau di liga kalian tampil tanpa motivasi seperti sekarang, berat buat kita. Karena tidak ada game yang bisa dimenangkan jika tidak punya motivasi,” kata Iurie dengan wajah memerah.

Dikatakan Iurie, dalam pertandingan ini, motivasi yang ditunjukkan para pemain saat tampil di “Piala Jusuf XII/2007” pekan lalu, sama sekali tidak terlihat. Akibatnya, buruknya mental bertanding dan ambruknya motivasi itu membuat permainan anak asuhnya sama sekali tidak terlihat. Dikatakannya, hampir sepanjang pertandingan yang muncul hanya kesalahan dan emosi pemain yang meluap.

“Hari ini (kemarin, red), tidak ada crossing (umpan silang, red) dan passing (sodoran bola, red). Akibatnya, kalian tidak bisa scoring goal (mencetak gol, red),” semprot Iurie.

Mendapat omelan dari Iurie itu, para pemain hanya bisa terdiam. Sementara Iurie terus melanjutkan omelannya. “Dalam pertandingan ini, kita sebenarnya siap secara fisik dan teknik. Tidak ada masalah dengan fisik dan teknik. Tapi, kalian kalah (tidak punya, red) motivasi dan mental,” ujarnya.

Soal gaji

Dalam kesempatan itu, Iurie pun langsung menduga, anjloknya motivasi dan mental para pemain pada pertandingan itu dikarenakan adanya persoalan keuangan, terutama menyangkut penyelesaian pembayaran kontrak dan gaji pemain. Kendati demikian, Iurie menyatakan, pada saat bermain, pemain seharusnya tetap tampil ngotot.

“Kalau masalahnya salary (gaji, red), saya juga sama seperti pemain. Saya juga tidak punya salary (belum dibayar, red). Kalau saya tetap kerja keras, kalian juga harus tetap kerja keras. Saya tidak mau, soal itu (gaji, red) jadi alasan,” ujarnya.

Kendati demikian, Iurie berjanji kepada para pemainnya untuk menanyakan persoalan itu kepada manajemen tim. “Kalau kalian mau, soal salary ini, besok akan saya tanyakan kepada manajemen,” tegasnya.

Dugaan Iurie kalau anak asuhnya tampil buruk karena terpengaruh persoalan keuangan dibenarkan sejumlah pemain. “Semua sudah tahu itu. Da maen bola mah kumaha hate atuh,” ujar seorang pemain yang meminta namanya tidak ditulis.

Sayang, meski hadir menyaksikan pertandingan, Manajer Persib, H. Yossi Irianto tidak sempat masuk ke ruang ganti. Akibatnya, para wartawan gagal mendapatkan konfirmasi menyangkut persoalan keterlambatan gaji yang diduga menjadi pemicu ambruknya motivasi dan mental pemain dalam pertandingan ini.

GALAMEDIA

5 Balasan ke Arcan Iurie Marah Besar

  1. qiw mengatakan:

    aduh, dasar nya pemaen persib mah mata duitan kabeh, mentang gaji can dibayar maenna jadi goreng.. emang mun gaji geus dibayar + bonus maenna bakal HADE kitu? ngaca atuh pemaen..!!! buktikan dengan prestasi jangan omong doang !!!

  2. gian mengatakan:

    hmmm… can beres meureunn anggaran na.. pan nyokot ti apbn 2007 laen… ehueiheuihe :PpP~

  3. lawrance mengatakan:

    alahh,,, arcan ngapain marah sih,, at least dia masih lebih bagus dibanding peter withe yang semifinal aja ga lolos,,,

  4. ujang tasiex mengatakan:

    Kumahaaa manajemen teh bayaarr gaji pamaen jeung palatih da maranehan nana oge bbutuh keur dahar.sok ahh sing propesionsl euyy …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: