Persib-Persekabpas Terancam Batal


Keinginan Persib Bandung untuk beruji tanding dengan Persekabpas Pasuruan terancam batal. Paling tidak kemungkinan batalnya pertandingan uji coba yang akan digelar 24 Januari mendatang itu dibenarkan oleh Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dan Ketua Panpel Persib, Bambang Sukoeiyono.

“Sebenarnya, kita (Persib, red) dan Persekabpas sudah siap untuk beruji tanding. Tapi, karena ada kendala tertentu, panpel kabarnya tidak siap menggelar pertandingan itu,” kata Djadjang di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Selasa (16/1).

Dihubungi secara terpisah, Sukowiyono mengatakan, pertandingan uji coba Persib dan Persekabpas memang kemungkinannya tidak jadi. “Selain karena Stadion Siliwangi tidak bisa digunakan sampai 28 Januari, kita (panpel, red) juga untuk saat ini lebih berkonsentrasi kepada perbaikan stadion. Kita sempat menawarkan pertandingan uji coba itu kepada pihak ketiga untuk dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, tapi sampai saat ini belum ada jawaban,” papar Suko, sapaan akrabnya.

Karena kemungkinan batal sangat besar, Djadjang mengatakan, saat ini tim pelatih Persib masih berusaha mencari calon lawan pengganti Persekabpas. “Kita belum dapat penggantinya. Tapi, kita akan meengusahakannya, karena pertandingan uji coba tanggal 24 Januari itu sudah diprogramkan,” tegasnya.

Lawan Pra-PON

Dengan adanya kemungkinan batal itu, berarti Persib baru bisa memastikan tiga dari empat partai uji coba yang direncanakan, yaitu melawan tim sepak bola Pra-PON Jabar di Purwakarta, Rabu (17/1), Pesik Kuningan di Kuningan, Minggu (21/1), dan Hyundai Motor FC di Stadion Siliwangi, Minggu (28/1).

Untuk pertandingan uji coba melawan tim Pra-PON Jabar yang akan digelar di Stadion Purnawarman Purwakarta, Rabu (17/1) ini, Djadjang mengatakan, pertandingan ini merupakan simulasi partai away Persib ke Purwakarta. “Di liga, kita akan menghadapi Pelita Purwakarta. Nah, kita perlu melakukan simulasi, khususnya menyangkut keberangkatan dari Bandung,” katanya.

Dari sisi teknis, pertandingan uji coba melawan tim Pra-PON Jabar juga akan dijadikan sebagai ajang untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang masih ditemukan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. “Ini merupakan proses perbaikan. Dengan adanya pertandingan uji coba menjelang liga, kita bisa menemukan kelemahan-kelemahan yang harus segera kita perbaiki,” kata asisten pelatih Persib lainnya, Robby Darwis.

Tambah pengalaman

Sementara itu, pelatih tim sepak bola PON Jabar, Roni Remon mengaku sangat senang bisa menjajal Persib. Sebelumnya, kata Roni, Ervina dan kawan-kawan baru akan melakukan pertandingan uji coba mulai awal Februari mendatang, bersamaan dengan program pemusatan latihan di Subang.

“Kita menyambut baik tawaran dari Persib karena bagaimanapun anak-anak bisa menambah pengalaman dan jam terbang. Anak-anak tetap harus bermain lebih baik ketimbang uji coba sebelumnya, sekaligus bisa memberikan tontonan menarik,” kata Roni

Bagi tim sepak bola PON Jabar, menghadapi Persib merupakan partai uji coba kedua peserta Kompetisi Divisi Utama LI XIII/2007. Sebelumnya, Jumat (12/1) tim Pelatda PON Jabar menyerah 0-2 dari Pelita Jaya Purwakarta.

“Anak-anak jangan menyia-nyiakan kesempatan uji coba dengan Persib. Karena paling tidak, para pemain juga bisa belajar banyak pada penampilan Persib. Ini sangat penting sebagai bekal persiapan menghadapi babak kualifikasi nanti. Setelah lawan Persib, kemungkinan hingga akhir Januari tidak ada lagi uji coba,” lanjutnya.

GALAMEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: