Keresahan di Atas Bus Persib


SEBENARNYA tidak ada yang berubah dari suasana di atas bus Persib Bandung. Canda tawa dan senda gurau tetap dilakukan seluruh pemain di atas bus yang membawanya ke tempat latihan atau sekembalinya dari latihan. Celetukan dan ocehan pemain yang kerap mengundang tawa seisi bus tetap terlihat.

Hanya saja, materi guyonan para pemain Persib menjelang dan sesudah sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) agak sedikit “menjurus” dan sedikit “aral”. Ya, keceriaan, gelak tawa, dan senda gurau para pemain Persib kali ini lebih menggambarkan sebuah keresahan yang luar biasa ketimbang sebuah kegembiraan.

Kenapa? “Meski manajemen sudah mengklaim seluruh pemain sudah menandatangani kontrak, tapi persoalan itu sebenarnya belum beres (soal uang, red). Bagaimana pemain bisa tenang, padahal kompetisi tinggal sebentar lagi?” kata salah seorang pemain yang meminta namanya tidak disebutkan.

Memuncaknya keresahan itu sangat terlihat ketika salah seorang pemain menyinggung keterlambatan pembayaran uang kontrak dalam guyonannya. Tentu saja, guyonan itu disambut gelak tawa para pemain lainnya.

“Kajeun ngeunah seuri ge, angger we hambar. Soalna masih aya nu ngaganjel,” celetuk pemain lain yang disambut tawa seisi bus.

Munculnya keresahan yang ditunjukkan para pemain disadari benar oleh Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis yang memang berada satu bus dengan para pemain. Boleh jadi, pelatih Arcan Iurie Anatolievici pun menyadari kegundahan para pemainnya. Tapi, menyangkut persoalan yang satu ini, tim pelatih sepertinya tidak bisa berbuat banyak.

Dengar, apa yang dikatakan Asisten Pelatih Persib lainnya, Djadjang Nurdjaman, ketika “GM” menginformasikan adanya keresahan di kalangan para pemain itu. “Soal itu, kewenangannya ada di manajemen,” katanya.

Bagaimana dengan manajemen? Sejauh ini, belum ada tanggapan. Tapi, hampir bisa dipastikan, belum cairnya dana APBD yang dialokasikan untuk Persib menjadi kendala penuntasan masalah kontrak yang dikeluhkan para pemain itu. Benarkah, begitu?

GALAMEDIA

Satu Balasan ke Keresahan di Atas Bus Persib

  1. bluemonsta mengatakan:

    Sabaaaar……..Mudah2an ga jadi duri dlm daging.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: