Persib Dijajal Pra-PON Jabar


Persib Bandung kembali akan melakoni partai uji coba. Rencananya pasukan “Maung Bandung” bakal dijajal tim pra-PON Jabar di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Rabu (17/1), menjelang bergulirnya Kompetisi Liga Indonesia (LI) XIII/2007.

Menurut Asisten Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, rencana uji coba nanti merupakan bagian program persiapan menjelang laga di kompetisi sesungguhnya. “Persib memang mengagendakan melakukan games setiap minggu. Tadinya kami akan beruji coba dengan timnas Singapura U-23. Tetapi rencana itu batal dan kami memilih untuk beruji tanding dengan tim PON Jabar karena usia pemain PON Jabar di bawah 23 tahun,” ujar Djadjang saat dihubungi “GM” melalui telepon selulernya, Minggu (14/1).

Hal senada juga disampaikan pelatih PON Jabar, Ronny Remon. Ia menyambut baik ajakan Persib untuk beruji coba, Rabu lusa. Dengan banyaknya melakoni uji coba maka kemampuan pemain Jabar akan semakin terasah di samping menambah jam terbang pertandingan.

Namun begitu, lanjut Ronny, pihak manajemen sepak bola PON Jabar belum memutuskan menerima atau menolak tawaran uji coba itu. “Kami menyambut baik tawaran Persib untuk beruji coba dengan PON Jabar, tetapi kepastian jadi tidaknya partai uji coba itu baru 75%. Malam ini (kemarin malam, red) akan merundingkan lagi dengan manajer. Pastinya, kami akan membantu program uji coba Persib,” katanya.

Melihat uji coba yang bakal dilakoni Persib, pelatih fisik Persib, Dino Sefriyanto mengatakan lawan yang dihadapi Persib pada masa pemulihan, kualitasnya harus di bawah Persib. Jika tidak maka kondisi fisik akan ngedrop saat kompetisi berlangsung. “Dalam sisa waktu 3 minggu menjelang kompetisi, Persib harus pas mencari lawan untuk uji coba. Hati-hati dalam mengagendakan uji coba. Jangan sampai di tengah pemulihan fisik sekarang ini, Persib bertanding dengan tim yang berat. Ini pastinya akan membuat kondisi pemain menurun pada saat liga bergulir,” jelas Dino di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Minggu (14/1).

Dino menyebutkan Persib baru bisa melawan tim yang kualitasnya sepadan, yaitu pada akhir Januari, menghadapi klub Korea Selatan, Hyundai Motor FC, 28 Januari mendatang.

Suwita Pata dan kawan-kawan kembali melakukan latihan pada hari ini, Senin (15/1) di Pusdikpom Cimahi. Dikatakan Dino, mendekati kompetisi program latihan yang lebih ditekankan, yaitu kerja sama tim dan teknik sebesar 70%. Sedangkan latihan fisik hanya 30%.

“Program fisik pada minggu ini hanya pemulihan. Peak performance pemain akan kembali menanjak pada akhir minggu. Untuk itu, kami mengagendakan jadwal uji coba melawan tim di bawah Persib. Kami ingin penampilan Persib pada saat liga nanti minimalnya seperti pada saat melawan PSM Makassar. Dan ritme permainan Persib sebenarnya bisa lebih ditingkatkan lagi bergantung bentuk latihan di sela-sela pertandingan kompetisi,” papar pelatih yang pernah menangani Persebaya dan Sriwijaya FC ini.

GALAMEDIA

Satu Balasan ke Persib Dijajal Pra-PON Jabar

  1. wachyu mengatakan:

    Menghadapi tim Pra PON Jabar, di harapkan yang jadi starter tim lapis ke-2 aja,biar keliatan semua kualitasnya oleh Kang Arcan.10 menit pertama, urang mah yakin 2-0 mah.Teung-teuingeun mun eleh mah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: