Meski Kalah, Pelatih Persib Puas


Kendati harus kalah 2-3 dari PSM Makassar dan gagal lolos ke final “Piala Jusuf XII/2007”, tim pelatih Persib Bandung mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurut mereka, performa Patricio Jimenez dan kawan-kawan ketika dikalahkan PSM di Stadion Mattoangin, Makassar, Kamis (11/1), merupakan yang terbaik dari penampilan Persib pada masa persiapan menghadapi Liga Indonesia (LI) XIII/2007.

“Kita memang akhirnya harus kalah 2-3 dari PSM. Tapi, terus terang, saya sangat puas dengan penampilan anak-anak kali ini. Dalam pertandingan ini, seluruh pemain menunjukkan permainan terbaiknya. Ini penampilan terbaik Persib,” kata Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, ketika dihubungi “GM”, Kamis (11/1).

Menurut mantan pemain Persib yang mencetak gol tunggal ke gawang Perseman Manokwari pada final Kompetisi Perserikatan 1986 ini, kemampuan para pemainnya menguasai jalannya permainan menjadi bukti adanya peningkatan performa pemain. “Sayang, kita harus mengalami kekalahan dalam pertandingan ini,” kata Djadjang.

Penilaian serupa juga dilontarkan Asisten Pelatih Persib lainnya, Robby Darwis. Menurut mantan kapten Persib dan tim nasional ini, dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, termasuk ketika menghadapi Persija Jakarta, Selasa (9/1), penampilan Suwita Pata dan kawan-kawan jauh meningkat.

“Pada prinsipnya, semua pemain bermain bagus. Peningkatan performa juga terjadi di semua lini. Karena itu, kita bisa meredam dan bahkan menguasai jalannya permainan melawan PSM,” katanya.

Namun, kata Robby, Persib justru harus mengalami kekalahan menyesakkan pada saat penampilannya membaik. “Sayang, kepemimpinan wasit sangat buruk karena terlalu berpihak kepada tuan rumah. Seharusnya tidak ada penalti dalam pertandingan ini. Sebab, dua tendangan penalti yang dihadiahkan wasit buat PSM, tidak seharusnya terjadi, terutama penalti kedua. Sayang memang,” kata Robby.

Kesetanan

Pandangan serupa juga dilontarkan Manajer Persib, H. Yossi Irianto. Meski tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, Yossi tetap mengacungkan dua jempol untuk penampilan Persib dalam pertandingan ini.

“Saya tidak bermaksud menghibur diri atas kekalahan dari PSM, tapi memang penampilan Persib secara umum mengalami peningkatan. Saya melihat, pada saat PSM juga bermain bagus, sementara kita bisa menguasai jalannya permainan, itu menunjukkan permainan kita meningkat,” papar Yossi.

GALAMEDIA

3 Balasan ke Meski Kalah, Pelatih Persib Puas

  1. otongsurotong mengatakan:

    selain dg cara itu? naon maksudnya? pirage disuntrung2 geus biasa lin di LI mah hehehe…bener kang masih banyak cara lain, contona nalapung pantatnya kitu pan nya…hahahah..wasit indonesia mah…sigana euweuh nu waras..lieurr!!! HIDUP PERSIB aaaahh….

  2. bluemonsta mengatakan:

    Tapi sayah menyayangkan cara Cucu hidayat memprotes wasit! Masih banyak cara penyampaian protes selain dengan cara itu!

  3. graffin mengatakan:

    ya….berembiralah persib bisa meladeni permainan “keras” khas indonesia timur….tidak usah berkecil hati, di liga nanti kita akan lihat bahwa persib akan tampil lebih baik….biarkan arcan iurie anatolivicie melatih para pemain persib tanpa harus direcoki umpatan kekesalan, hinaan, maupun celaan yang tentunya tidak berguna….mari kita dukung persib, dukung semua elemennya, termasuk mendukung pelatihnya….

    persib never die!!!!

    persib nu aing!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: