Pemain Persib Tertunduk Lesu


PENYERANG Persib Bandung Bekamenga berhasil mengecoh kapten Persija Jakarta Hamka Hamzah dalam lanjutan Turnamen Piala Jusuf XII 2007 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (9/1). Persib bermain imbang dengan Persija tanpa gol.* M.GELORA SAPTA/"PR"

Kubu Persib merasa kecewa dengan hasil seri 0-0 melawan Persija pada Turnamen Sepak Bola Piala Jusuf XII/2007, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar Sulsel, Selasa (9/1).

Seusai wasit Jamaluddin meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, pemain dan ofisial hanya tertunduk lesu di bench Persib. Para pemain berjalan menuju bench dari lapangan dengan wajah tertunduk seperti baru kalah bertanding.

Manajer H. Yossi Irianto, berusaha menghibur pemain untuk menerima dengan lapang dada hasil pertandingan ini karena sebenarnya Persib tidak kalah. Namun, rona keceriaan tidak terlihat dari wajah-wajah pemain.

“Saya tahu pemain pasti kecewa karena hasil akhir hanya seri. Jangankan pemain, saya juga kecewa kenapa Persib tidak bisa mencetak gol,” ujar Yossi kepada wartawan Pikiran Rakyat, Irfan Suryadireja dan M. Gelora Sapta, seusai pertandingan.

Yossi mengatakan, bersama penasihat tim, Zainuri Hasyim sudah memberikan motivasi saat bertatap muka langsung dengan pemain sebelum pertandingan dimulai. Dalam kesempatan itu, Yossi mengatakan Persib sudah saatnya bisa mengakhiri belum pernah menang atas Persija. Apalagi, pertandingan kali ini berlangsung di tempat netral tanpa ada tekanan dari suporter kedua belah pihak.

“Pemain memberikan reaksi siap untuk menang. Mereka memang sudah tahu Persija sering menang atas Persib. Tekad mereka sangat kuat ingin menang. Peluang itu sebenarnya sudah ada di depan mata, tapi ternyata pemain Persib lemah dalam penyelesaian akhir. Jadi wajar mereka kecewa. Saya juga mohon maaf kepada bobotoh karena Persib belum bisa memecahkan rekor belum pernah menang kepada Persija,” ujarnya.

Yossi mengatakan, tidak terciptanya satu gol ke gawang Persija, akibat pemain kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Mereka terlalu ingin cepat mencetak gol, sehingga arah bola mudah dibaca kiper Khamaruk. Kendati begitu, Persija bermain ngotot tidak ingin kalah dari Persib, sehingga mereka cukup disiplin menjaga pemain Persib yang akan masuk kotak penalti.

“Saya memberikan apresiasi kepada kiper Persija. Dia tampil sangat baik dan membuat pemain Persib kesulitan mencetak gol,” ujarnya.

Yossi memuji penampilan Nyeck Nyobe Georges Clement yang mengalami peningkatan kualitas permainan. Ia sangat disiplin dalam menjaga lawan dan tampil lebih tenang. Ia tidak lagi bernafsu ingin cepat naik membantu serangan seperti yang terjadi pada pertandingan uji coba di Bandung. Namun secara keseluruhan, lini belakang Persib dinilai Yossi masih belum solid. Komunikasinya masih lemah.

Sementara itu, pengusaha dari Bandung, H. Umuh Muchtar menjamu makan malam anggota rombongan Persib di Rumah Makan Lae-Lae Makassar, yang menyediakan sajian ikan laut.

PIKIRAN RAKYAT

4 Balasan ke Pemain Persib Tertunduk Lesu

  1. bluemonsta mengatakan:

    Tobar masa edar nya udah abis di LI

  2. Azis Bobotoh setia persib mengatakan:

    persib maen udah cukup bagus,, lini pertahanan udah cukup solid cuma dukungan dari lini tengah kurang.,, urang teu nyangka heran ningali cabanas di hargaan samiliar leuwih maenna goreng!! naha teu nyokod tobar eta manajemen!!! pokokna cabanas kudu ditingkatkeun deui staminana!! tong letoy, caley!!
    hidup PERSIB!!! sukses selalu tuhan bersama kita.,,, bersama kita bisa!!

  3. bluemonsta mengatakan:

    Hasil memang tidak seperti yg diharapkan tapi we glad for the effort!
    Jangan tertunduk, tatap pertandingan selanjutnya. Bermainlah dengan hati, apapun hasilnya kami percaya anda telah mengerahkan semua kemampuan.

    Ayo PERSIB, Jiwa ragaku selamanya.

  4. ramdhan mengatakan:

    sebenarnya, persib bermain cukup bagus pada saat melawan persija. Tetapi, persib membutuhkan jenderal lapangan tengah apabila Eka absen dan Cabanas harus lebih meningkatkan kerja sama dengan rekan setimnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: