Beka: Bukan Hari Saya …


PENYERANG Persib, Christian Bekamenga hanya bisa tertunduk lesu di bangku cadangan Persib seusai pertandingan. Ia tidak segera beranjak pergi ke ruang ganti. Tatapannya menerawang kosong ke arah lapangan yang sudah tidak ada pemain Persib dan Persija. Sejurus kemudian, kedua telapak tangannya menutup wajah penyerang asal Kamerun yang selama ini disebut-sebut haus gol itu.

“Saya tidak mengerti kenapa tak satu pun gol terjadi ke gawang Persija. Mungkin hari ini saya dan Persib kurang beruntung. Seharusnya saya bisa mencetak gol dan bisa mengantarkan Persib menang,” ujarnya, Selasa (9/1).

Wajar jika Bekamenga memendam perasaan kecewa. Kehadiran dia di Turnamen Piala Jusuf XII 2007 ini telah menyita perhatian pers nasional dan lokal di Makassar. Para kuli tinta selalu ingin mewawancarai dia. Pernyataan paling mendasar adalah kesiapan menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen tersebut.

Media nasional dan lokal Makassar sudah tahu bahwa Bekamenga merupakan penyerang subur di Malaysia pada kompetisi 2006. Oleh karena itu, naluri tajam dalam urusan mencetak gol diharapkan bisa muncul di Piala Jusuf 2007. Karena itu, Bekamenga pun memikul tugas cukup berat.

Ia harus bisa membuktikan sebagai penyerang haus gol. Selama ini dalam uji coba Persib, Bekamenga selalu mencetak gol banyak khususnya dengan klub anggota Persib.

Namun, di pertandingan melawan Persija, naluri itu seakan menembus tembok kokoh. Padahal, dia tercatat memiliki tiga peluang emas mencetak gol. “Saya sudah berusaha untuk mencetak gol. Tapi, dua pemain lawan selalu menjaga ketat saya, sehingga tidak bisa banyak bergerak bebas,” ujarnya.

Namun, dia berjanji untuk pertandingan berikutnya bisa menciptakan gol. “Hari ini, bukan hari keberuntungan saya,” ujarnya singkat.

Pelatih Persija, Sergei Dubrovin, mengatakan Bekamenga pemain sangat berbahaya. Jika tidak dijaga ketat, dia akan bebas mencetak gol. “Saya minta pemain belakang waspada dan menjaga dia secara ketat. Tapi, dia tetap nyaris mencetak gol,” ujarnya.

PIKIRAN RAKYAT

5 Balasan ke Beka: Bukan Hari Saya …

  1. bluemonsta mengatakan:

    Come on Beka, We behind you!!!

  2. mamang.. dulur PERSIB ti Balikpapan mengatakan:

    Mungkin belom rejekinya PERSIB menang lawan PERSIJA kmaren.. tak jadi masalah, asah taringmu.. pertajam lini depanmu..solidkan lini tengah dan perkokoh pertahanan , .. semoga bisa melumat PSM hari jumat depan.. mugia ALLAH nangtayungan.. AMIEN.

    SIMA AING SIMA MAUNG..MAUNG AING MAUNG BANDUNG.. BRAVO PERSIB!!!

  3. fummo mengatakan:

    semoga menang lawan psm. amien. baravo persib !!!!!!!!

  4. Kemarin Yg Punya Peluang Bagus Malah Barkoi, Sayang Ngga Jadi Gol…

  5. epsen mengatakan:

    Hasil imbang dengan Persija ini semoga menjadi Bekal untuk lebih baik lagi melawan PSM, dan saya yakin Bakamenga akan mencetak gol dan saya yakin Persib juga ke final vs arema malang .
    Bravo Persib….tahun 2007 merupakan awal kebangkitan PERSIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: