Persib Targetkan ke Final Piala Jusuf


PELATIH Persib, Arcan Iurie (kanan)
mengamati pemainnya, Nyeck N.C yang berusaha merebut bola dari kaki rekannya, Yaris Riyadi
saat melakukan latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (4/1).*
ANDRI
GURNITA/”PR”

Persib menargetkan lolos ke final pada Turnamen Sepak Bola Piala Jusuf XII/2007 di Makassar Sulsel, 7-14 Januari mendatang. Meski berada di grup keras, target ini dinilai realistis karena semua tim yang berlaga memiliki kekuatan merata.

Persib tidak diperkuat tiga pemain andalannya yang mengikuti latihan dengan Timnas, yaitu Zaenal Arief, Eka Ramdani, dan Bayu Sutha. Tim-tim lain yang ikut turnamen Piala Jusuf ini, juga akan kehilangan para pemain lokal andalannyakarena memperkuat timnas senior, yang akan tampil pada Piala AFF (Piala Tiger), mulai 13 Januari mendatang.

Manajer Persib, H. Yossi Irianto mengatakan, target di turnamen ini sudah diketahui pelatih Arcan Iurie Anatolievici dan Salim Alaydrus dkk. Mereka tidak merasa terbebani dengan target tersebut, karena klub yang akan dihadapi merupakan peserta Kompetisi Liga Indonesia XIII 2007.

“Pemain tidak ada yang merasa terbebani dengan kekalahan dari timnas pada uji coba kemarin (Rabu, 3/1). Mereka sudah bisa melupakannya, dan saya berharap semua konsentrasi pada turnamen Piala Jusuf,” ujar Yossi di Mess Puscadnas Jln. Bali Bandung, Kamis (4/1).

Pada turnamen ini, Persib berada satu grup dengan tuan rumah PSM Makassar dan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta. Grup lain ditempati Persita, Arema, dan Persipura. Persib mengawali pertandingan melawan Persija, Selasa (9/1) dan PSM Kamis (11/1).

Persib akan memboyong 19 pemain ke Makassar. Tiga pemain absen karena sedang memperkuat timnas. Rombongan akan bertolak ke Makassar dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Jumat pagi ini.

Sebelum berhadapan dengan Persija, Persib memiliki waktu lima hari untuk memulihkan kondisi fisik mereka setelah melawan timnas meski agak terganggu dengan menempuh perjalanan cukup jauh menuju Makassar.

Menurut Yossi, tidak adanya waktu lebih lama untuk proses pemulihan kondisi fisik ini tidak masalah. Bahkan ini akan jadi pelajaran bagi para pemain untuk bisa beradaptasi dengan jadwal padat di liga nanti. Bahkan di liga, tenggat waktu dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya hanya tiga hari.

“Ini juga sangat bagus membiasakan pemain bertanding dengan jadwal padat. Saya berharap di Piala Jusuf, permainan Persib lebih baik dari uji coba sebelumnya dan bisa mencapai target ke final,” ujarnya.

PIKIRAN RAKYAT

5 Balasan ke Persib Targetkan ke Final Piala Jusuf

  1. law sXe mengatakan:

    ceuk sayah mah target anu utama JUARA LIGA 2007. eta we sareng juara Champion Asia…
    keun we Piala Jusuf sbg pamanasan..

    Hayu atuh dulur urang du’a keun Persib

  2. ganjar ESTEBAN mengatakan:

    Ayo Sib…tunjukkan taringmu!!!
    jangan buru2 cetak gol,maen santai aja tp PASTI menang!!!!
    untuk lapangan tengah coba pasangkan duet cucu-yaris or suwitha-yaris.
    Yang pasti jangan maennya jangan ragu2 pede aja deh……

  3. bluemonsta mengatakan:

    Sok gera der…Tadi ditingali mah Persija teh ompong. Asal maen normal we insya 4JJI bisa meunang. Tapi kade ulah jumawa, tetep konsen.

    HIDUP PERSIB

  4. Epsensyah mengatakan:

    Selamat Tahun Baru 2007, semoga prestasi PERSIB pada tahun ini lebih baik dari tahun 2006, dan semoga di Piala Yusuf , Kesebelasan dari tanah Parahiyangan ini dapat memberikan sesuatu yang lebih baik untuk masyarakat Jawa Barat.
    dan keyakinan saya Persib dapat mencapai Final. SEMOGA

  5. fummo mengatakan:

    ga usah banyak omong lah sib buktikan sajah di lapangan euy , bobotoh geus bosen ieuh dengan janji janji falsu.

    semoga sukses dah di piala yusuf :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: