Bayu Sutha Resmi Bergabung


I Gusti Ngurah Agung Bayu Sutha resmi memperkuat skuad Persib, setelah menandatangani surat prakontrak dengan Persib di Wisma Puscadnas, Jln. Bali, Bandung, Selasa (2/1) sore. Pada kesempatan tersebut, ia didampingi Manajer Persib, Yossi Irianto, Asisten Manajer Adeng Hudaya, dan Pelatih Kepala Arcan Iurie Anatolievici.

I Gusti Ngurah Agung Bayu Sutha (kedua dari kiri) didampingi pelatih, Arcan Iurie Anatolievici, Manajer Persib, Yossi Irianto, dan Wakil Manajer Bidang Tehnik, Adeng Hudaya usai menandatangani kontrak dengan Persib di Wisma Puscadnas, Jln. Bali, Bandung, Selasa (2/1).*ARI DA/"PR"

Yossi mengatakan, kedatangan Bayu Sutha untuk menghadap manajemen dan pelatih Persib menandakan komitmen yang besar dari pemain asal Denpasar ini untuk bergabung dengan Persib “Pangeran Biru”.

Masa kontraknya dengan Persema Malang yang telah berakhir Minggu (31/12) lalu kian membuka jalan lebar bagi Bayu untuk masuk menjadi anggota Persib.

“Kehadiran Bayu Sutha ke dalam Persib merupakan program terencana. Dengan pengalamannya menjadi pemain belakang di Persema akan menambah persaingan sehat bagi tim Persib,” kata Yossi.

Bahkan, lanjut Yossi, keberadaan Bayu yang turut memperkuat timnas semakin memantapkan langkah Iurie untuk mencoba menerapkan pola permainan 4-4-2. “Dengan masuknya Bayu, tidak menutup kemungkinan bagi Iurie untuk menerapkan pola 4-4-2, karena Bayu telah terbiasa memakai pola tersebut di timnas,” katanya lagi.

Senada dengan Yossi, Iurie menuturkan, kedatangan Bayu dapat menambah persaingan sehat antarpemain. Pengalaman Bayu di timnas, diharapkan Iurie dapat memacu semangat pemain Persib lainnya lebih baik lagi. “Bayu, selamat bergabung dengan Persib,” ujar Iurie seraya menjabat tangan Bayu.

Ditemui usai menandatangani kontrak, Bayu mengatakan, dirinya siap bergabung dengan Persib. Kendati Persib kini sedang memiliki PR (pekerjaan rumah) untuk membenahi lini belakang, ia optimistis bisa bergabung dan bermain dengan pemain lainnya.

“Saya kira bermain di lini manapun sama saja. Tiap lini ada tantangan masing-masing. Namun, selama kita berusaha bermain dengan baik, saya kira kerja sama yang baik antaranggota tim sangat membantu dalam hal ini,” katanya.

Disinggung mengenai adanya kemungkinan pemain baru yang telah memiliki jam terbang tinggi akan menjaga jarak dengan pemain lama, Bayu segera menepis anggapan tersebut. “Enggaklah, saya belum merasa menjadi bintang,” ujarnya

PIKIRAN RAKYAT

4 Balasan ke Bayu Sutha Resmi Bergabung

  1. agan mengatakan:

    Selamat bergabung buat “bli” Sutha…..smoga pertahanan PERSIB tambah solid.AMIN.

  2. otto mengatakan:

    bener pisan kang ALE, pemain berkarakter seperti LIZAMA kudu aya di team persib…bebeleciran siga kuda, ngarah bisa menutupi para pemain belakang yang kurang SPEEDnya..

  3. Ale mengatakan:

    ceuk urang mah formasi 3-5-2. .

    BAck: Lizzama,jimenez,bayu
    Mid: Salim,Eka,Erik,Tobar/Aji N.
    Forw: Arief,Beckamenga/

  4. karuhun PERSIB ti balikpapan mengatakan:

    baggeeeuuuss …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: