Persib Targetkan Menang Lawan Timnas


Persib tetap mengejar kemenangan atas tim nasional (timnas) senior Indonesia meski mereka hanya melakukan pertandingan uji coba. Pertandingan Persib melawan timnas akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung Rabu (3/1) pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung Trans7.

Asisten pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman yang dihubungi Senin (1/1) kemarin mengatakan, kemenangan dalam pertandingan uji coba untuk menjaga kestabilan moril Salim Alaydrus dkk.

“Jika kalah bisa berdampak negatif kepada pemain. Atmosfer sepak bola Bandung berbeda dengan daerah lain. Persib menang, tapi permainan buruk menjadi persoalan. Apalagi kalah…,” ujar Djadjang.

Ia berharap timnas bisa memberikan pengalaman berharga kepada Persib, sehingga tim pelatih maupun pemain bisa melakukan koreksi terhadap kelemahan-kelemahan yang ada dalam permainan Persib.

“Dalam latihan, kami telah memperbaiki kelemahan yang terjadi pada dua pertandingan melawan Selangor FC dan Persikab. Tapi, sejauh ini belum bisa dilihat hasilnya dalam pertandingan dengan tim yang secara kualitas cukup baik,” ujarnya.

Djadjang mengakui, kelemahan paling mencolok saat beruji coba dengan Selangor dan Persikab adalah koordinasi di lini belakang. Hal ini menyebabkan pemain lawan dengan mudah masuk daerah pertahanan Persib.

Pada pertandingan besok, striker Persib, Zaenal Arif akan membela timnas. Sedangkan Eka Ramdani tidak bisa tampil memperkuat timnas karena masih harus istirahat setelah sempat dirawat di RS Borromeus.

Timnas

Timnas akan bertolak ke Bandung, Selasa siang ini seusai melakukan latihan pagi di Jakarta. Tim yang diarsiteki pelatih Peter Withe ini, akan melakukan uji coba lapangan Stadion Siliwangi pada sore harinya.

Sekretaris timnas, H. Chandra Solehan, mengatakan, setelah melawan Persib, timnas akan beruji coba dengan legiun asing asal Afrika di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung, pada 5 Januari. Dua hari kemudian, melakukan uji coba lagi melawan Persitara di Jakarta. Pada 8 Januari, timnas bertolak ke Singapura mengikuti Piala AFF.

Chandra mengatakan, jumlah pemain timnas yang akan dibawa ke Singapura telah diciutkan menjadi 22 orang. Timnas telah memulangkan tiga pemain ke klubnya, dan dua pemain lain perkembangan fisiknya sedang dipantau. “Namun, para pemain yang tidak ikut ke Singapura ini, namanya sudah didaftarkan ke AFF, sehingga sewaktu-waktu bisa dipanggil timnas,” ujar Chandra.

Tiga pemain yang dikembalikan ke klubnya, adalah Dian Fachrudin (Persema), Jeffry Dwi Hadi (Persik), dan kiper Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC). Dua pemain yang sedang dipantau kondisi fisiknya adalah Ridwan (PSIS) dan Eka Ramdani (Persib). Ridwan dan Eka masuk dalam daftar nama yang dibawa ke Bandung.

Pemain timnas yang akan turun di Piala AFF, yakni Hendro Kartiko, Samsidar (kiper). Ismed Sofyan, Bayu Sutha, Mahyadi Panggabean, Maman Abdurahman, Firmansyah, Ledi Utomo, Amirudin, Ricardo Salampessy, Erol Iba (belakang). Budi Sudarsono, Atep, Supardi, Syamsul Bachri, Ellie Aiboy, Agus Indra, Ponaryo Astaman (tengah). Bambang Pamungkas, Zaenal Arif, Ilham Jayakesuma, Saktiawan Sinaga (depan).

PIKIRAN RAKYAT

2 Balasan ke Persib Targetkan Menang Lawan Timnas

  1. viking mata mata[spy] mengatakan:

    hebat lah persib , salut buat pemain persib

  2. biho mengatakan:

    halik ku aing… ku aing…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: