Timnas Akan Dijajal Persib


Timnas Akan Dijajal Persib
Rabu, 3 Januari 2007 di Stadion Siliwangi

Persib ”Pangeran Biru” akan beruji coba dengan tim nasional (timnas) Indonesia di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu 3 Januari 2007, pukul 15.30 WIB. Keputusan ini sangat mendadak, karena timnas yang dipersiapkan untuk Piala AFF (Piala Tiger) 13 Januari, batal melakukan pertandingan uji coba internasional dan pemusatan latihan di Malaysia.

08-persib.gif (25410 bytes)
PARA pemain Persib berlari mengitari lintasan di sisi lapangan saat melakukan latihan fisik di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis(29/12).*ANDRI GURNITA/”PR”

Dalam agenda yang sudah disusun, timnas seharusnya bertolak ke Malaysia, Jumat (29/12). Tapi, akibat suatu hal, timnas batal berangkat. Manajer timnas, Andi Darussalam Tabusalla belum bersedia memberikan komentar alasan batal ke Malaysia. Ia baru akan memberikan keterangan resmi Sabtu siang ini di Jakarta.

Kendati begitu, menurut dia, setelah uji coba dengan Persib, dua hari kemudian akan melakukan uji coba lagi. Namun, sampai saat ini, timnas belum mendapatkan calon lawannya. “Jika tidak ada klub yang siap, mungkin akan dipilih tim pemain-pemain Afrika yang bermain di Indonesia,” ujar Andi.

Manajer Persib, H. Yossi Irianto mengatakan, uji coba dengan timnas ini merupakan kesempatan mengukur kekuatan Persib berhadapan dengan tim yang secara kualitas sangat baik. Karena itu, dalam pertandingan ini, bukan menitikberatkan pada hasil akhir.

“Pelatih bisa melihat sejauh mana kondisi perkembangan tim. Dari situ bisa mengevaluasi, apa saja kelemahan-kelemahan yang mesti diperbaiki. Ini kan sifatnya pertandingan persahabatan,” ujar Yossi, usai menyaksikan latihan pagi Persib di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin.

Sementara itu, suporter “Pangeran Biru” yang ingin menyaksikan pertandingan ini sudah bisa melakukan pemesanan tiket mulai Sabtu (30/12) pukul 9.00-17.00 WIB di Sekretariat Persib, Jln. Gurame No.2 Bandung. Adapun harga tiket Rp 50.000,00 (VIP), tribun samping utara/selatan Rp 25.000,00, tribun timur Rp 12.000,00, tribun utara/selatan Rp 7.500,00.

Piala Jusuf

Persib kembali akan bertemu dengan musuh bebuyutannya Persija pada “Piala Jusuf XII/2007”, 7-14 Januari di Makassar Sulsel. Berdasarkan jadwal siaran langsung dan tunda dari Antv yang diterima “PR”, satu klub lain yang bergabung dengan Persib dan Persija, adalah tuan rumah PSM. Satu grup lagi, ditempati Persipura, Arema, dan Persita.

Turnamen ini diikuti enam klub dan dibagi dalam dua grup. Juara grup langsung lolos ke final. Persib ke Makassar 5 Januari.

PIKIRAN RAKYAT

3 Balasan ke Timnas Akan Dijajal Persib

  1. p_hulk mengatakan:

    sok gera ngawitan alus deui atuh persib teh, meh sumanget deui…..;
    persib aing….

  2. shi mengatakan:

    sok lah buktikeun yen persib teh tim hebat sareng berkualitas …
    mugia persib sing kenging …

  3. shinta sri hafidz murtado mengatakan:

    Ach kenapa PERSIB uji coba lawan timnas mesti hari rabu?Hecewa saya tidak bisa nonton langsung ka stadion.Da ieu teh gara2 sahola bet ngayakeun TRY OUT sagala jadi weh teu bisa nonton PERSIB.Tapi mugia wae pertandingan ieu ditayangkeun,,mun heunteu pasti siliwangi JEBOL deui……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: